CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
PENGALAMAN KERJA DI PANIN DAI-ICHI LIFE, KARYAWAN JUSTRU BAYAR KE PERUSAHAAN ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f494a00365c4f763774ee82/pengalaman-kerja-di-panin-dai-ichi-life-karyawan-justru-bayar-ke-perusahaan

PENGALAMAN KERJA DI PANIN DAI-ICHI LIFE, KARYAWAN JUSTRU BAYAR KE PERUSAHAAN ?

1 JULI 2020 ane lolos interview HRD & USER di PANIN DAI-ICHI LIFE posisi BANCASSURANCE OFFICER (AGEN ASURANSI) dan akan dijadwalkan TTD Kontrak keesokan harinya, 2 juli 2020.

Sebelum TTD, hrd ngasi tau kalo akan ada kontrak selama 1 tahun, gaji 3 jt perbulan, TAHAN IJAZAH, dan PENALTY sebesar XX JUTA (2 DIGIT) kalau resign sebelum kontrak abis. Kenapa ada penalty karna agen bakal dapet training seenggak nya 2 kali seminggu.

Begitu di cek isi kontrak, memang ada S&K tahan ijazah dan penalty, tapi TIDAK ADA PASAL SOAL GAJI. Nah disini ane mulai curiga, tapi karena kepepet gaada kerja plus gaada tabungan ya ane lgsg TTD aja kontrak sekalian kasih ijazah asli.

Sebelum kerja ada training dlu 2 minggu via vcall & dpet tunjangan XXX ribu, lumayan lah.

Bulan pertama deploy ke cabang Bank Partner, Bank P*nin area Jakarta Utara, ane kesusahan cari nasabah asuransi dan akhirnya dipaksa atasan dh suruh buka polis a.n sendiri, oke lah buka premi 300 ribu perbulan biar seenggaknya ada 1 nasabah dlam 1 bulan. FYI, agen gadikasih tunjangan laptop/ipad buat prospek asuransi ke nasabah, jdi modal sendiri, pake hp sendiri 😔😔😔.

Begitu gajian pertama tgl 25 AGUSTUS 2020, ane kaget banget sumpah 😭, ane gajian cuma terima 9000 RUPIAH !!!😭😭😭.

Ane lgsg tanya dong ke atasan kok cuma terima gaji segitu. Atasan ane lgsg jelasin skema insentifnya, dan ternyata supaya bisa dapet gaji 3 juta, harus capai target dulu, kalau ga capai target ngga dapet gaji, cuma dapet insentif doang 😥😥😥, sedangkan insentifnya di kisaran 3-10%. Kalo premi masuk nya 300ribu dpet insentif 3%, ketemu dh angka 9000 rupiah.

Trus ane cek lagi dh tuh isi kontrak, dan bener, dikontrak tidak pasal soal gaji, jadi ya agen gabisa nuntut perusahaan.

Dalem hati ane lgsg mikir, yah kena tipu omongan HRD dong kalo kek gini, dulu HRD ngga bilang kalo buat dpet gaji harus capai target dulu.

Sekarang ane lagi bingung, pengen resign tapi gaada duit buat nebus ijazah, kalo ga resign takutnya tekor nambah utang, n cari nasabah asuransi 1 yg premi kecil aja susah, gimana mau capai target 😓😓😓

Mungkin agan/aganwati ada masukan ini gimana enaknya. Ini sama aja agen berkedok karyawan !!! Dibilang agen karna gaada gaji, dibilang karyawan karna harus dandan rapi ngantor di bank tiap hari.

Help ya thank you bgt pokoknya atas sarannya.

Diubah oleh ilya324
Wah berat juga
Semangat gan semoga ada jalan terbaik
kalo gak kerja didenda gak gan? kalo benar begitu ya udah ngangur aja sampe dipecat
Dibuat SP3 aja gan..gw pernah dulu di BNI life tahan ijazah, trs bikin gara2 sampe keluar SP3 yaudah bebas deh..ijazah bs diambil ga kena denda jg, klo ga masuk 3 hr s/d 1 minggu tanpan keterangan SP1, ga ada nasabah 2 minggu berturut SP2, abis itu nunggu SP3 mah cepet..cb apply ditempat lain yg ga ada embel2 ijazah selama msh gratis wifi dikantor sekarang, lgsng cabut dh
Saya hari ini baru mau interview user,klo gitu sistem kerjanya aku gak mau ambil😢😢
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ente bekerja di Panin Dai-ichi Life, pasti ente kenal siapa saya. Kalau emte memang diperlakukan seperti itu, sebut nama lengkap ente dan saya akan check, karena BERITA INI BOHONG DAN PALSU. Account ini juga baru dibuat untuk posting ini. Saya kasih ente waktu 1x24 jam untuk meminta maaf ke Panin Dai-ichi Life di sini atau kita akan lacak account ini dan proses secara hukum untuk PENCEMARAN NAMA BAIK PERUSAHAAN.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Malam bahlul,ente klo ngomong pake rahang dong...saya juga kerja di panindai ichilife gak gitu juga,lu klo bohong kira2 dong,keliatan kualitasmu itu minus,salah aja yg recruit kmu,udah tau mental sampah diambil...

Mengenai tahan izasah

Saya itu di berhentikan sepihak oleh perusahaan nya, nah perusahaan itu membuat perjanjian kerja dengan penahan izajah, nah saya sudah diberhentikan sepihak, saya tidak pernah mengajukan mengundurkan diri, dan pada saat saya masuk perusahaan itu saya dijanjikan berikan inventaris dari perusahaan berupa laptop printer dll, makanya ada penahan izajah, setelah berlangsung berapa bulan inventaris tidak diberikan sama sekali, dan disuruh membayar IPAD/ATB setiap bulan, dengan dicicil. Nah kemudian beberapa bulan saya bekerja saya di (PHK) pemutusan hak kerja, padahal saya tidak pernah mengajukan, kemudian saya harus bayar sejumlah uang untuk membayar/menebus izahah saya kembali.
Itu serius tahun 2020 masih ada gaji segitu Rp 3jt dan skema gajinya kaya gtu..kebetulan gue dapat pangggilan tuh

KENAPA PERUSAHAAN MENAHAN IJASAH?

Perusahaan meminta ijasah diserahkan sebagai bentuk tanggung jawab kalian2 dalam bekerja. Baru dijalankan akhir tahun 2019.

Kenapa diterapkan?
Karena banyak sekali, puluhan dari kalian2, yang tidak bertanggung jawab, tidak melakukan tugas dengan seharusnya dan kabur hilang setelah gajian.

Perusahaan berdasarkan hukum dan undang2 yang tidak bisa seenaknya menjalankan aturan. Orang waras akan bisa berpikir kalau terjadi sesuatu di perusahaan, pasti orang ini bermasalah di tempat kerjanya waktu bekerja.

Kalau sharing jangan cuma yang negatif dan hanya cerita kamu kesannya korban. Cerita juga dong benefit2 dari perusahaan:
kalian ditraining dari tidak mengerti apapun / nol sampai mengerti, didevelop dengan baik, disupport, diajarin bagaimana bekerja dengan benar, diajarkan ilmu2 yang sebelumnya kalian belum tahu, punya banyak sahabat yang baik di kantor, suasana kantor yang sebenarnya menyenangkan dan masih banyak lagi.

Namanya perusahaan, ada reward dan punishment. Reward untuk yang bekerja dengan baik, punishment sesuai kontrak untuk yang tidak bekerja dengan seharusnya.

Waktu butuh kerja, disodorkan kontrak langsung tanda tangan. Setelah itu ngumbar2 complain. Semua ketentuan ada di kontrak yang kamu tanda tangan. Suka silahkan join, tidak suka jangan tanda tangan.
Banyak benefit yang diterangkan di kontrak, kalau cuma cerita gaji 3 juta, berarti KAMU ITU PALING BAWAH YANG HANYA TERIMA POKOK DAN TIDAK BERHASIL MELAKUKAN SELLING BERBULAN BULAN.

Namanya Marketing, pasti ada target penjualan, kamu sudah tahu dari awal.
Namanya Marketing, pasti banyak bonus2 yang bisa didapat.

YANG DAPAT GAJI DIATAS 10 JUTA BANYAK KOK. DIATAS 30 JUTA JUGA BANYAK DI LEVEL KAMU.
KAMU CUMA DAPAT GAJI 3 JUTA????


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di