CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jubir Wapres Tegaskan Sertifikasi Halal Bukan untuk Hambat Vaksin Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4cdc2d7e3a72141475e85e/jubir-wapres-tegaskan-sertifikasi-halal-bukan-untuk-hambat-vaksin-covid-19

Jubir Wapres Tegaskan Sertifikasi Halal Bukan untuk Hambat Vaksin Covid-19

Jubir Wapres Tegaskan Sertifikasi Halal Bukan untuk Hambat Vaksin Covid-19

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin, meminta produksi vaksin Covid-19 dan sertifikasi kehalalannya harus dipercepat. Menurutnya, sertifikasi kehalalan vaksin penting mengingat mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi meluruskan polemik pernyataan Wakil Presiden itu. Menurut Masduki, pernyataan disampaikan tersebut bukan bertujuan menghambat lahirnya vaksin virus corona di Indonesia.

"Wapres KH Ma'ruf Amin terus memastikan, hal itu tidak terjadi," jelas pria karib disapa Cak Duki dalam keterangan resmi diterima, Senin (31/8).

Masduki juga menjelaskan, dalam rapat dipimpin Wapres Ma'ruf bersama Direksi Bio Farma, Wakil Menag, Kepala BPJPH Kemenag, Staf Khusus Meneg BUMN, Direktur LPPOM MUI, Sekretaris Komisi Fatwa MUI, pada Kamis kemarin, membahas tentang kepastian langkah bahwa vaksin yang lahir sudah benar-benar siap digunakan.

"Wapres minta semua stake holders sertifikasi halal (BPJPH, LPPOM, Komisi Fatwa) proaktif menjemput bola, bukan pasif menunggu bola. Memastikan, bahwa vaksin Covid-19 yang sedang diuji klinis Bio Farma, benar-benar memenuhi standar halal, dengan proses yang cepat dan akurat," ungkap Cak Duku.

Masduki juga menekankan, bahwa Wapres Ma'ruf konsen kepada proses pemeriksaan pemenuhan standar halal vaksin harus berjalan seiring dengan tahapan uji klinis dan produksi. Sehingga tidak mengganggu jadwal vaksinasi.

"Ini memperlihatkan langkah antisipatif Wapres, agar kekhawatiran bahwa sertifikasi halal akan menghambat jadwal vaksinasi, tidak terjadi," katanya.

link

"Wapres minta semua stake holders sertifikasi halal (BPJPH, LPPOM, Komisi Fatwa) proaktif menjemput bola, bukan pasif menunggu bola. Memastikan, bahwa vaksin Covid-19 yang sedang diuji klinis Bio Farma, benar-benar memenuhi standar halal, dengan proses yang cepat dan akurat," ungkap Cak Duku.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Emangnya kl suatu produk punya stempel halal lantas setiap produksinya dites kehalalannya gt? Sounds bullshit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 3 lainnya memberi reputasi
Selama ini MUI memonopoli sertifikasi halal.

Seharusnya dibuka pasar bebas terkait sertifikasi halal. Masukkan juga perusahaan sertifikasi kosher yahudi.

Jadi ada persaingan
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan galuhsuda memberi reputasi
Ya sudah vaksin kasih ke yg kafir dulu sambil nunggu sertifikasi. Win win.
rilis dulu vaksinnya, yg gak peduli halal haram berhak mendapatkan vaksin, jangan kami dipaksi ikut keyakinan ente. Buat yg berkepentingan dengan halal haram, silakan tunggu hasil tes MUI sebelum menggunakan vaksinnya. Gak mau pakai juga gak apa apa kok.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
nih wapres kerjanya ngurus certipikay sama pengajian. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Jubir Wapres Tegaskan Sertifikasi Halal Bukan untuk Hambat Vaksin Covid-19
Jubir Wapres Tegaskan Sertifikasi Halal Bukan untuk Hambat Vaksin Covid-19
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan reep1000 memberi reputasi
cuma di indonesia aja yang kayak gini
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Wapres ter Bangsat sepanjang sejarah emoticon-DP


Bat@!
profile-picture
reep1000 memberi reputasi
Jubir Wapres Tegaskan Sertifikasi Halal Bukan untuk Hambat Vaksin Covid-19

kantong2 darah pmi jangan lupa disertifikat juga akhi. emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang (yang ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S. al-Baqarah:173)

Yang haram kalo terpaksa.. ga dosa kok.. apalagi yg tidak d ketahui halal haramnya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 37sanchi memberi reputasi
Ada ada aja kelakuan manusia seperti itu

emoticon-Leh Uga
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Oh bukan...bukan untuk menghambat...tp supaya si onoh dpt duit dr penerbitan serifikasinya kan gitu?

Duit berbicara bos...jgn lupa background si wapres ini drmana
profile-picture
Kepala.Jenggot memberi reputasi
Emang ga menghambat...

Tapi naluri seorang kang stempel ga bakalan hilang....

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Bukan buat hambat tp buat perut2 petinggi kang stempel kek ente emoticon-No Hope
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
karepmu mbahhjjh
Wapres ini contoh politisasi agama. Makhluk tua bangka ini bener2 ga ada otaknya
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Kepala.Jenggot memberi reputasi
kenapa harus ada stempel suci?




karena klo ga ada semuanya haram jink emoticon-Ngakak
Bukti pemerintahan jokowi makruf amin sangat peduli umat yg mendambakan sesuatu yg aman ampuh handal dan berkah. Menuju nkri yg berkemajuan dan berkah dibawah nakhoda jokowi makruf amin
Nambah2 proses yg ga perlu di situasi darurat gini. Aneh
Pasti manjur tuh?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di