CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dukung Aksi Edo Kondologit, Natalius Pigai: Ini Rasis dan Teror di Papua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4ce0c926377241675b1270/dukung-aksi-edo-kondologit-natalius-pigai-ini-rasis-dan-teror-di-papua

Dukung Aksi Edo Kondologit, Natalius Pigai: Ini Rasis dan Teror di Papua

Dukung Aksi Edo Kondologit, Natalius Pigai: Ini Rasis dan Teror di PapuaSuara.com - Eks komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mendukung aksi musisi Jazz Edo Kondologit yang protes soal kematian adik iparnya di dalam sel tahanan.

Natalius Pigai mengutuk keras tindakan kekerasan yang dilakukan kepada orang Papua. Ia menanyakan kepada Presiden Joko Widodo mengapa orang-orang dari tanah Cendrawasih sering mendapat perlakuan kasar.


"Saya mengutuk keras tindakan biadab anggota Polisi. Saudara Jokowi apa salah kami orang Papua sehingga sejak Anda jadi presiden kami selalu dibantai," tulis Natalius melalui Twitter-nya, Minggu (30/8/2020).

Lebih lanjut, Natalius menganggap bahwa kekerasan yang dialami oleh adik ipar Edo Kondologit hingga menyebabkan kematian merupakan tindakan yang rasis.

"Ini rasis dan terorisme negara di Papua. Saudara Edo lawan saja ketidakadilan. Kami ini Gorila yang tidak akan pernah kalah melindungi bangsanya," sambung Natalius.

Sebelumnya, Edo Kondologit terekam menumpahkan amarahnya diduga terkait dengan kematian ganjil adik iparnya.
Lewat video berdurasi berdurasi 2 menit 20 detik, Edo Kondologit yang mengenakan setelan kemeja hitam dan celana hitam tampak meluapkan emosinya di depan umum.

Dengan penuh emosi, ia menyampaikan agar menyudahi semua permainan sandiwara yang ada. Penyanyi yang kerap menyuarakan kedamaian itu juga menyampaikan rasa sakit hati karena perilaku tidak adil yang ada di Indonesia.

Ia berteriak kepada seseorang di depannya sambil mengacung-acungkan jari telunjuk. Penuh emosi, Edo mengaku akan menuntut keadilan kepada seluruh jajaran Polda hingga Polsek di wilayahnya.

Selanjutnya Edo berteriak bahwa Riko, adik iparnya merupakan korban dari sistem. Sambil menghadap kepada warga yang ada di belakangnya, ia mengatakan banyak tindak kejahatan di kawasan Doom seperti peredaran minuman keras dan narkoba yang tak ada penindakan tegas dari aparat terkait.

Pria kelahiran 5 Agustus 1967 ini mengaku sudah mengantongi bukti bahwa polisi mengetahui dan membiarkan peredaran narkoba dan minuman keras disekitar tempat itu.

"Saya akan buat laporan ke Propam agar kasus ini dituntut sampai tuntas," ujar Edo sambil mengacungkan tangannya.


Dengan emosi yang sudah mulai mereda, ia kemudian menyampaikan bahwa pihaknya menyerahkan Riko kepada pihak kepolisian dengan baik. Namun, kurang dari 24 jam adiknya dikembalikan dalam kondisi tak bernyawa.

Oleh karena itu, Edo menuntut keadilan di atas negara hukum. Ia kembali berteriak menyampaikan bahwa seseorang hanya bisa dinyatakan bersalah dalam proses pengadilan dan bukan oleh petugas kepolisian.

Ia sempat meminta maaf karena sudah emosi, namun ia juga kembali menjelaskan keadaannya yang sudah sakit hati dengan ketidakadilan di negara ini. Sempat mereda, ia kembali emosi sambil memberi peringatan kepada polisi.

Pihak keluarga secara baik-baik menyerahkan adiknya ke pihak kepolisian, dan bukan ditangkap oleh aparat berwenang. Ibunya menyerahkan sang adik kepada polisi karena yakin bahwa anaknya akan dibina. Sayang, putranya pulang tak bernyawa.

"Tidak adil negara ini, harus diusut tuntas. Kapolres, kapolsek semua harus diusut tuntas," ujar Edo dengan penuh amarah.

Edo menyatakan bahwa Indonesia adalah negara hukum dan bukan neagra yang berjalan atas asas suka-suka saja. Ia lantas menyilangkan tangannya di depan dada, seolah ingin meredam amarah.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait soal dugaan kekerasan yang menyebabkan kematian adik ipar Edo Kondologit.

https://www.suara.com/news/2020/08/3...i-papua?page=2

Pertama ane mengerti dengan kemarahan Bung Edo...
Salah tidaknya adalah ranah pengadilan yg memutuskan.emoticon-Shakehand2

Quote:


Quote:


Semoga di kaskus ini ada yg memviralkannya.
Kalimat2 yg di sampaikan ini orang sangat berbahaya dan punya potensi membuat kegaduhan.

Orang Papua itu manusia bukan hewan.
Kenapa nih orang malah mengatakan sukunya sendiri yaitu orang Papua "Gorila".

emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 4
ujung-ujungnya pasti mencatut HAM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
entah kenapa klo liat Natalius Pigai gue semakin yakin klo teori evolusi itu benar emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Papua saudara kami orang batak emoticon-Malu (S)
jangan hina fisik orang papua emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
apollion dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan



loh bener emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau ngakak takut dipersekusi sjw emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 4 lainnya memberi reputasi
gorila emoticon-Bingung

malah dianya yang rasis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo.yg bunuh org2 kaum lu, masih bilang rasis??emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lah itu kan adeknya mabok terus perkosa n bunuh nenek2

sama tahanan lain di hajar

gw seh dukung aksi tahanan laennya
mampus sono
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
wew tau2 Jokowi yang salah, padahal kelakuan orang daerah lu juga cok.....emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sparxk dan 4 lainnya memberi reputasi
Napa bawa bawa jokowi segala...

Ntar lu mencret mencret juga bawa bawa jokowo apaa
profile-picture
DoDoLanDoDoL memberi reputasi
itu kmaren yg dipanggang idup idup ama sodara loe gmana ham.nya?


kamu usut g?



...the truth is on your side n your crony,isnt that mr.niceguy???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 3 lainnya memberi reputasi
lah yg hajar siapa yg di salahin siapa....sakit hati banget nih manusia
profile-picture
profile-picture
chisaa dan extreme78 memberi reputasi
buset dia terang terangan ngaku gorila pakai kata kami lagi, bukan saya, mau ketawa tapi takut dibilang rasis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah parah ini ini manusia monyet
Untuk orang papuapun mukanya termasuk minus
Diluar itu... Asli kompor ini orang
Kl soal polisi nyiksa ini bukan cuman terhadap orang papua saja juga hampir ke semua suku lah
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan extreme78 memberi reputasi
Babi masa depan adalah babi dengan artificial itelegent disingkat Pig AI
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ente mah cuma pengais jabatanyang numpang panggung aja ...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
Atut komeng ahh..nanti ada peronika koman wannabe bachotin ane emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan abau. memberi reputasi
Diubah oleh bararaq
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bajingan paok mau play victim lagi
yg salah itu bajingan pelaku yg perkosa & bunuh nenek usia 70 thn
memang layak dimatikan bajingan itu

di dalam penjara ..narapidana paling benci sama pemerkosa
kalau pemerkosa masuk penjara jelas akan disiksa abis2an oleh narapidana lain
lubang pantat pemerkosa ditusuk paksa pakai gagang sapu
penis dibakar dll
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
waduh ada pace pigai neh
emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan extreme78 memberi reputasi
Lha ngaku gorila dia
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di