KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Gak Hanya Smartphone, Realme juga Hadirkan Smart TV di Indonesia

Realme terus mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia. Bersamaan dengan peluncuran ponsel 5G terbaru miliknya, pabrikan asal China ini juga meluncurkan Smart TV. Terdapat dua ukuran yang ditawarkan, 32 inch dan 43 inch. Dua ukuran ini merupakan yang laris di Indonesia. Mirip dengan beberapa smart tv yang beredar, smart tv milik Realme ini juga mempunyai bezel tipis di pinggir layar.

Realme membawa fitur Chroma Boost Picture Engine di perangkat ini. Fitur ini sebelumnya hadir di smartphone. Keberadaan fitur ini mampu mendongkrak kecerahan layar hingga 400 nit dan menjaga warna tetap detil meski sedang berada di ruangan yang terang.


Realme  menyediakan tujuh mode gambar, yakni Standar, Olah Raga, Film, Pengguna, Hemat Daya, Game dan Vivid. Selain itu menawarkan cakupan menonton yang luas hingga 178 derajat sehingga cocok untuk nonton bareng. Smart tv ini juga dilengkapi dengan fitur HDR10 dan dukungan HLG yang membantu decoding video berkualitas tinggi.

Realme menggunakan chipset MediaTek Mstar T16 quad core 16 bit untuk pengoperasian perangkat. Perangkat ini juga dibekali dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Di bagian bawah Realme TV terpasang speaker 24W Quad Stereo yang dilengkapi Dolby Audio. Ini membuat penggunanya dapat memutar suara secara terpisah baik di dalam maupun belakang.

Realme TV menjalankan Android TV yang menyediakan lebih dari 5.000 aplikasi di Play Store. Pengguna pun dimudahkan untuk melakukan pencarian dan pengaturan lewat Google Assistant. Lantaran di dalamnya terdapat Chromecast build-in, pengguna dapat memutar konten di ponsel maupun tablet mereka ke layar televisi.

Untuk koneksi, Realme mendukung WiFi dan Bluetooth 5.0.Sementara portnya sendiri cukup lengkap ada HDMI, USB. AV-01, Digital Audio Output, Antena dan Ethernet LAN. Tak kalah menarik Realme Smart TV dibekali remote pintar. Punya bodi ramping, ringan dan dibuat stylish. Desainnya yang ergonomis bikin nyaman digenggam. Realme Smart TV dijual dengan harga Rp 2.099.000 untuk ukuran 32 inch dan Rp 3.299.000 untuk ukuran 43 inch.


ujellyjello
milkateknik
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan