Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raffayogaAvatar border
TS
raffayoga
Internet Indonesia Yang Paling Ngebut di Steam
Halo Gan! Ketemu lagi sama ane nih wakakak... thread ane kemaren abis dijadiin HT ama momod, ane jadi terharu emoticon-Malu (S) sekaligus semangat bikin thread lagi gan!

Spoiler for HT Perdana:


Masih di seputar kecepatan internet ISP Indonesia nih gan, kali ini versi Steam-nya. Agan disini ada yang suka download game-game di steam gak nih? Buat yang belum tau Steam itu apa gampangnya adalah semacem distributor game digital gitulah. Ya mirip-mirip playstore cuma kalo Steam filenya gede-gede segede cintamu padanya yang tak kunjung terbalas emoticon-Betty (S)
Btw disclaimer dulu nih gan mentang-mentang ane share soal ISP lagi, ane bukan antek-antek ISP yang akan dibahas nanti yak. Cuma share berdasarkan datanya aja nih.

Jadi Steam itu punya fitur Internet Service Provider Performance seluruh dunia, kita bisa akses secara bebas fitur itu di webnya > https://store.steampowered.com/stats/content/. Disitu agan kepo yang mana tinggal klik aja di wilayahnya. Nanti bakal keluar tuh hasilnya.

Nah disini ane jelas klik wilayah indonesia untuk tau kira-kira ISP mana sih yang paling ngebut buat download game di Steam untuk wilayah Indonesia. Per-tanggal 28 Agustus 2020 sampai thread ini dibuat hasilnya bisa agan liat dibawah ini:



Berdasarkan hasil tersebut bisa kira-kira begini klasemennya dari yang paling cepet:

1. MyRepublic= 38.5 Mbps
2. XL Axiata Tbk = 29.1 Mbps
3. Biznet Networks = 28.9 Mbps
4. PT Cyberindo Aditama = 24 Mbps
5. FirstMedia = 15.9 Mbps
6. PT Cemerlang Multimedia = 14.2 Mbps
7. MNC Playmedia = 12.3 Mbps
8. dst urutin sendiri gan wkwkwk

(Udah ane bikin link namanya tinggal klik aja kalo agan kepo. Btw cemerlang multimedia ane gak tau webnya apaan)
Dari data diatas udah jelas berarti MyRepublic paling kenceng kalo urusan speed download di Steam, kedua ada XL, ketiga Biznet dan seterusnya. Cepet atau nggaknya kali ini nggak relatif karena apa? Ya karena udah jelas dari data diatas myrep paling kenceng buat urusan downloadnya. Cuma kalo untuk kestabilan ane nggak tau deh karena semua ISP punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. (Yang udah pake myrep boleh share pengalamannya gimana?)

Beruntungnya agan yang dirumahnya udah ada banyak pilihan ISP kaya myrep or biznet gitu, ane yang di areanya cuma ada mang indi aja cuma bisa gigit jari pacar orang (jadi curcol ane emoticon-Hammer (S)).

Kalo agan gabut mau coba compare sama negara lain boleh aja tapi urutin sendiri yak emoticon-PeaceTinggal liat deh di asia tenggara siapa internetnya yang paling kenceng untuk urusan download Steam. Btw kalo agan-agan pake internet apaan gan?.

Sekian thread ane yang sederhana ini gan semoga bermanfaat yak dan siapa tau mau sedekah cendol ane juga gak nolak emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh raffayoga 28-08-2020 08:27
orgbekasi67
haroldjordan
Ewaxsv
Ewaxsv dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan