CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Covid-19 Makin Banyak, Dokter di Sumbar Sampaikan Surat Terbuka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4bac0a65b24d214b3ee3f3/covid-19-makin-banyak-dokter-di-sumbar-sampaikan-surat-terbuka

Covid-19 Makin Banyak, Dokter di Sumbar Sampaikan Surat Terbuka

sumber

https://www.topsatu.com/dokter-yang-...surat-terbuka/

Covid-19 Makin Banyak, Dokter di Sumbar Sampaikan Surat Terbuka
Tenaga medis  di masing-masing rumah sakit di Sumbar, satu per satu mulai tumbang. Mereka terpapar Covid-19. Seorang dokter spesialis jantunng di RSUP M. Djamil Padang membuat surat terbuka. Curahatan hatinya yang mewakili tenaga kesehatan itu ditujukan kepada Gubernur Sumbar, seluruh staf, tokoh masyarakat yang ada dalam grup WhatsApp Kawal Covid19- Sumbar

Yth. Pak Gubernur dan seluruh staf serta para tokoh masyarakat di WAG Kawal Covid 19,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
“Benteng terakhir hampir kolaps, kita hampir kalah”
Saat ini tenaga kesehatan, baik itu dokter spesialis, dokter residen dan perawat di RSUP dr. M. Djamil dan di beberapa RS lain di kota Padang sudah mulai tumbang, beberapa diantaranya sudah terkonfirmasi positif ada yg dengan gejala ada yang tanpa gejala. Bila saya perhatikan, hal ini dikarenakan prilaku masyarakat yang abai, tidak patuh dengan protokol kesehatan, masih takut tapi sebatas untuk berghibah dan mencaci saja, sering menakuti dengan data seperti hobi membagikan data pribadi orang lain tapi prilaku yg diterapkan bertolak belakang dengan protokol seharusnya, masih enggan untuk diperiksa padahal ada kontak dan yg lebih parahnya, sudah tahu ada gejala dan kontak erat tapi mendiamkan saja.
Bila ini dibiarkan,bukan tidak mungkin Padang akan berubah menjadi seperti Surabaya. Mohon agar Pak Gubernur melakukan antisipasi yg kongkret seperti pemberlakuan ulang PSBB, tutup semua gerai makanan yg bersifat dine in atau makan ditempat, tracing dan testing ditingkatkan, dan stop menyebar data pribadi. Bila mmg ada orang yg dirasa kurang amanah, keluarkan saja dari WAG yg mampu mengakses data pribadi tersebut. Beri dukungan penuh berupa APD lengkap kepada RS rujukan covid, edukasi yg masif kepada masyarakat, support dr. Andani dan tim secara moral dan materil, krn mreka bekerja sampai subuh untuk melakukan pemeriksaan, apabila diperlukan tambahan SDM, reagen dan peralatan, mari kita carikan solusinya.
Status Bagian Jantung di RSUP dr. M. Djamil saat ini sudah Merah, darurat. Bila ini dibiarkan maka pasien yg serangan jantung pun takkan bisa tertolong lagi.
Mohon agar surat terbuka saya ini bisa membangkitkan tingkat kewaspadaan Bapak dan Ibu semua.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hormat saya,
dr. M. Fadil SpJP



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eri_purkeb
Halaman 1 dari 2
Guobloggg..rakyat mana bisa salah.!!!!
Sekalipun mereka itu bodoh.

Rakyat kok diblaming ?? emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Kepada Yth pak pleciden
Di istana negarak

Gw yg bertanda tangan di bawah ini
Nama : Gw
Usia : sebaya
Pekerjaan : doktel specialis
Bahwa bersama surat ini gw akan menyampaiken keluh kesah gw sbg doktel penanganan Kopit19.
Gw... emoticon-Mewek huuu
Pak pleciden emoticon-Bingung gw ini..
emoticon-Mewek huu.. susah pak
Idup skrg ini ..emoticon-Cape d... gw...
emoticon-Frown Huuu
emoticon-Christmas masyalah
emoticon-Mewek pak.. huuuu

Begitulah keluh kesah gw emoticon-Malu semoga pak pleciden memahami, apa yg menjadi kesusahan gw. dan sblm nya moon maap, harap maklum.

TTD
emoticon-Paw
(Gw)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 8 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tenang, kalo dokter gagal, masih ada dukun, kalo gagal jg, kuburan masih luas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Berdoa sujud aja lagi. Kalih aja terjadi keajaiban






emoticon-Traveller













emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
Kenapa sebut surabaya saja ...jakarta juga parah bangetemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
Salut sama dokter ini. Patut diapresiasi. Dia punya concern akan masalah kesehatan dan perilaku masyarakat di tengah pandemi covid. Harapannya hanya satu, demi keselamatan masyarakat Padang. Dia tidak mau Padang bakal seperti Surabaya.


Inginnya mungkin Padang seperti Jakarta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Senjata makan tuanemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
padahal belum lama gubernurnya dan nakesnya dengan bangganya memamerkan keberhasilan pencegahan covid di sumbar
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bagaimana rasanya jadi dokter di tengah pemerintah dan rakyat yang bodo amat ?

lepas aja jubah dokternya, mending cari aman...
daripada stres imun menurun, mending nonton di bioskop biar hepi imun meningkat...

sungguh jenius...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo kata wan abud , makin banyak yg positif makin bagus dan harus di syukurin emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
qavir dan nomorelies memberi reputasi
Beryukur aja. Sudah bagus terdeksi. Dari pada tidak, bisa bahaya nanti keliaran. Yang penting.pake masker, cuci tangan. Ingat awal pemenular lewat cairan ludah.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Sumbar? Tumben gak nyalahin jokowi emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau semua kegiatan ekonomi distop trs gmn cara pasien coronanya bayar tagihan rs nanti dok?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Covid-19 Makin Banyak, Dokter di Sumbar Sampaikan Surat Terbuka

Populasi kaum homok bisa berkurang
Provinsi surganya kaum homok kena azab emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
qavir dan nomorelies memberi reputasi
Sebenarnya saya jenuh sekali dengan berita corona yang seperti tidak ada ujungnya, mari menjaga hidup masing-masing untuk lebih sehat.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Dari surat terbuka nya udah ada yg nanggepin belom gan ?
profile-picture
ueki19 memberi reputasi
bukannya kemaren nantang minta sample lebih banyak lagi dari daerah lain, kok beda fakta?emoticon-Ngacir
Gak bakal ada gunanya, mau nyalahin pemerintah? berarti dokternya yang gak paham situasi. Yang sulit diatur itu warganya bukan pemerintahnya. Semua kembali ke kita bagaimana cara menyikapinya
Katanya di sumbar aman kmren , kok jd banyak?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di