CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ironi, lebih dari separuh muslim di Indonesia tak bisa baca Alquran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4a267926377219d2594200/ironi-lebih-dari-separuh-muslim-di-indonesia-tak-bisa-baca-alquran

Ironi, lebih dari separuh muslim di Indonesia tak bisa baca Alquran

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Bisa baca jg buat apa kl ga ngerti? Ngerti jg buat apa kl ga diamalkan? Indon sih biasanya cuma buat keren2an aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi sebagian besar muslim jadi muslim karena ikut2an ya....pantas oknumnya banyak....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
Kenapa malah 98% bisa baca alkitab.
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan Sinkhole memberi reputasi
“Data dari PTIQ yang belum bisa membaca Al quran 60-70 persen,” ujar Ustadz Achmad Farid Hasan saat ditemui di acara “Coaching Clinic 1 Jam Bisa Membaca Alquran” pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara.

Ironi, lebih dari separuh muslim di Indonesia tak bisa baca Alquran
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Mudah2an kalo bisa baca, muslim di Indonesia bisa semakin beradab.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pantes banyak yang bikin tafsir sendiri, suka-suka... Wong banyak yang ra ngerti...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah ane bisa baca Al Quran gan, belajar kitab kuning juga dan menulis dg Arab Jawi atau Pegon juga. Ane anak desa dulunya jadi setiap sekolah pagi langsung sekolah lagi yaitu sekolah sore madrasah, di madrasah itu tidak mengenal tulisan alfabet, semua tulisan harus menggunakan Arab Jawi atau Pegon. Level madrasah bisa sampai SMA. Itu belum termasuk ngaji setiap subuh dan maghrib banyak lah kegiatannya.

Memang ane amati di Kota sekarang ga ada sekolah madrasah, adanya ya sekolah pagi, ga ada ngaji (ada tapi jarang), ane punya saudara di kota saja dia ga bisa baca al Quran, ya emang di sekolah pagi ga ada pelajarannya. Ngajipun ga ada, madrasah ga ada. Ada tapi lebih ke les private.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau bisa pasti banyak gereja,vihara,pura,klenteng yang hancur berkeping-keping.Borobudur pun pasti dirubuhin dan diganti masjid.Penggal kepala,bayar jizyah,dan pengambilan paksa istri dan anak perempuan non member belum keitung yaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 6 lainnya memberi reputasi
Wkwkkw..
Iya tuh..
Pas mau nikah di KUA di test baca quran pada deg2an..
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan vegasigitp memberi reputasi
Bagaimana dengan kasus pelecehan seksual oleh guru 'ngaji ?
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan vegasigitp memberi reputasi
Coba dibuat perbandingan juga. Berapa persen penganut katolik atau protestan yang bisa baca injil berbahasa ibrani.
Lihat 57 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 57 balasan
KAGAK BISA BACA TULISAN ARABNYA BERBAHAYA !!!
KAGAK BISA PAHAM ARTI TIAP AYAT2 ALLAH JAUUUH LEBIH BERBAHAYA !!!
GAMPANG DIGOBLOKI HABIB2 N ULAMA2 SUFI N SYIAH BREEE
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
astagfirullah
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
O mai got... Jadi selama ini mereka ga ngerti apa yg mereka baca ?

Pantesan banyak yang....

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Oh em gie what the fuck.. adapun yang bisa baca tapi gak pernah baca artinya.. gobloq
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan SayankAlloh memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam722
Betul gan..waktu ane merantau dulu juga banyak teman yg ternyata belum bisa baca Al Quran..ada juga yg huruf Hijaiyah aja belum hafal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
Masa baca alquran aja gak bisa? emoticon-Bingung (S)

























































emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan adamyvon memberi reputasi
🤭 kepikiran Belajar ngaji lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mubafirs
Sekarang udah banyak yang bisa baca al Quran, soalnya disekolah ada ujian baca Quran juga, Tapi kalo ditanya artinya gak tahu, Gak paham... Kalo ditanya apakah muslim? Mereka bakal bilang muslim, tapi sholat gak pernah, puasa aja enggak. Secara gak sadar mereka gak beragama tetep hidup layaknya manusia biasa, dapet musibah gede?? Dapet azab?? Enggak juga. Normal senormal tetanggamu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini tugas semua umat islam, ayo ajak belajar dan fahami Alquran, Tugas setiap org tua memberikan guru membaca Alquran bagi anak2nya jgn sampai org tua meninggal tdk ada yg mendoakannya
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan adamyvon memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di