CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Luncurkan JAKWIFI, Sediakan Wi-Fi Gratis hingga ke Permukiman Padat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f49877ff0bdb21df227bccf/anies-luncurkan-jakwifi-sediakan-wi-fi-gratis-hingga-ke-permukiman-padat

Anies Luncurkan JAKWIFI, Sediakan Wi-Fi Gratis hingga ke Permukiman Padat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dan jajaran Dinas Kominfotik meluncurkan program Internet Untuk Semua JAKWIFI sebagai upaya penyediaan akses internet gratis yang menjangkau semua warganya, bahkan hingga ke permukiman padat penduduk.

Peluncuran JAKWIFI ini merupakan kolaborasi dengan PT Bali Towerindo Sentra dan Asosiasi Penyelenggaran Jaringan Telekomuniaksi (APJATEL).

Dalam sambutannya, Anies mengungkapkan pandemi corona membuat masyarakat mengubah kebiasaannya di berbagai kegiatannya, karena ancaman COVID-19 yang begitu dekat.

Ini simbolisasi komitmen memajukan Jakarta, memanfaatkan kesempatan ketika terjadi pandemi, begitu banyak kita yang harus ubah pola kerja, belajar, sesuatu yang biasanya jarak dekat sekarang serba dilakukan jarak jauh," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (28/8).

"Kita bersyukur penandatanganan ini sekarang bekerja realisasikan penyediaan wi-fi gratis di Jakarta, namanya program wi-fi gratis," lanjut dia.

Ia mengungkapkan penyediaan fasilitas akses internet di tengah pandemi ini justru bisa terealisasi lebih cepat. Sebab, berbagai kebutuhan di hampir setiap rumah kini membutuhkan akses internet

Anies Luncurkan JAKWIFI, Sediakan Wi-Fi Gratis hingga ke Permukiman Padat

Hari ini akses wi-fi jadi kebutuhan sehari-hari di hampir semua rumah. Apalagi adanya kegiatan belajar jarak jauh membuat anak-anak kita yang harus belajar dari rumah punya tantangan sendiri. Berharap dengan akses gratis ini maka masyarakat Jakarta bisa terlibat di dalam kegiatan digital, bukan semata-mata sebagai konsumen atas informasi yang berada di dunia digital," tutur Anies

Tak hanya itu, Anies juga mendorong masyarakat Jakarta juga menjadi pembuat konten digital (content creator) lewat pemanfaatan akses wi-fi gratis ini. Sehingga, diharapkan masyarakat tidak hanya mendapatkan informasi, tetapi juga menciptakannya.

"Indonesia penuh dengan orang kreatif, inovatif, begitu ada kesempatan mudah-mudahan Jakarta bisa melihat menjamurnya content creator dunia digital dari mana-mana. Karena mata tangan pendengaran orang kreatif amat berbeda, di Jakarta punya banyak potensi itu," ujar dia.

Juga untuk anak-anak kita yang nanti bisa belajar manfaatkan wi-fi gratis ini bisa ikut di dalam memberikan gagasan, ide, tentang proses pembelajaran jarak jauh yang lebih menyenangkan, yang lebih memudahkan. Karena pembelajaran jarak jauh itu amat menantang," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfotik DKI, Atika Nur Rahmania mengungkapkan program JAKWIFI dihadirkan sebagai solusi memperluas penyediaan akses wi-fi untuk warganya. Ditargetkan ribuan titik akses akan dibangun dalam beberapa tahun ke depan, khususnya di permukiman padat

Melalui penandatanganan bersama dengan penyedia jasa internet dan swasta lainnya, ditargetkan dua bulan ke depan 9.000 titik akses poin yang progresnya bisa dilihat di JAKI," tutup Atika.

https://kumparan.com/kumparannews/an...at-1u5bioHjLAX

Yg mau wifi silahkan gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ya klo positif bagi warga dki y go ahead pak. Dan ane ttp brhrp bpak jd gub dki trus jgn ke daerah lainnya. Ok? emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
semoga tdk dipake buat buka link bokepan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mayan buat maen mobil lejen dan buka felm wikwik emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Semoga tidak disalah-manfaatkan
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
Gabener nih
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
maju kotanya bahagia warganya emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
kali ini gue dukung, ini baru bermanfaat bagi anak² sekolah online

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Anies Luncurkan JAKWIFI, Sediakan Wi-Fi Gratis hingga ke Permukiman Padat

jangan lupa chargernya juga diresmikan wan. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Quite good.
:siapgan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Dilihat hasilnya nanti ya emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Subannalloh, kyk pernah denger dulu ini programnya siape emoticon-cystg
profile-picture
junleon memberi reputasi
Nah gitu dong
bakalan ada isp yang bangkrut nih
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ntu anggaran berapa yak
profile-picture
Dewa2424 memberi reputasi
banyak fakir WiFi pada ngumpul, bikin kluster baru emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nah ini diperbanyak aja tuh, daripada uang habis buat beli kuota
aman gak tuh?
persiapan musim banjir nih mantep emoticon-Leh Uga wifi gratis br ga sadar kelelep emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Meski terlalu terlambat tapi yg terpenting ada..
Semoga saja bisa menunjang Pendidikan daring selama psbb.
wah, semoga beneran sampai bisa pedalaman, gak dihack sama orang orang
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di