CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hati-hati! Erick T 'endus' Ada Petinggi BUMN Kasih Hadiah Untuk Penyelenggara Negara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f465cd49a972e038676f97e/hati-hati-erick-t-endus-ada-petinggi-bumn-kasih-hadiah-untuk-penyelenggara-negara

Hati-hati! Erick T 'endus' Ada Petinggi BUMN Kasih Hadiah Untuk Penyelenggara Negara

Hati-hati! Erick T 'endus' Ada Petinggi BUMN Kasih Hadiah Untuk Penyelenggara Negara

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan tegas melarang para petinggi perusahaan BUMN memberikan hadiah kepada penyelenggara negara saat rapat bersama kementerian.

Dirinya mengaku mendapat laporan bahwa ada perusahaan perseroan tertutup yang kerap memberikan hadiah kepada penyelenggara negara saat menggelar rapat dengan kementerian.

"Tidak ada lagi di rapat-rapat Kementerian yang namanya ada give-give atau dikasih-kasih, karena sebelumnya saya sudah mendapat laporan kadang-kadang rapat BUMN yang tertutup bukan Tbk itu kadang-kadang ketika rapat di Kementerian ada bawa gift," kata Erick saat berdiskusi dalam rangkaian acara ANPK yang ditayangkan secara virtual, Rabu (26/8/2020).

Dijelaskan Erick, adanya pemberian hadiah tersebut sangat mengganggu transformasi dan komitmen dalam menciptakan iklim perusahaan pemerintah yang sehat dan transparan.

Atas dasar itulah kemudian Erick menerbitkan surat edaran ISO 37001 tentang transformasi, good corporate governance (GCG).

"Nah makanya surat edaran itu kita keluarkan. Lalu surat edaran lain yang kita keluarkan juga bahwa ini, Permen bahkan tender di BUMN sendiri yang selama ini bisa penunjukan langsung, kita meminta bahwa penunjukan langsung diberlakukan bila memang BUMN-nya tersebut mempunyai barang dan expertise bukan mentrendingkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Erick juga menjelaskan ihwal manajemen anti suap yang sedang digalakkan. Manajemen anti suap yang kemudian tertuang dalam tiga surat edarannya itu diterbitkan setelah dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi bagaimana kita harus memperbaiki kinerja daripada BUMN sendiri dan tentu bapak presiden ketika memanggil saya pertama kali beliau menyampaikan bagaimana banyak sekali kasus-kasus hukum yang terjadi. Tetapi di lain pihak juga birokrasi harus dipercepat," ungkapnya.

"Nah ini kan kadang-kadang kayak ayam sama telur, ketika kita ingin hasil tetapi SOP ditabrak. Nah karena itu tentu sesuai dengan program utama daripada Kementerian BUMN, kita ingin adanya transformasi daripada BUMN itu sendiri dan terus meningkatkan daripada yang namanya good corporate governance dan transparansi," tutupnya.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7293...enggara-negara

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
TEMPO.CO, Jakarta - Warga Kampung Akuarium memberikan sejumlah hadiah kepada Anies Baswedan sebagai ucapan terima kasih atas pembangunan kembali permukiman itu. Hadiah itu diberikan saat acara peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Akuarium, Senin, 17 Agustus 2020.

Anies mendapatkan karikatur dan miniatur kapal Pinisi di acara tersebut. Hadiah diberikan oleh Ketua RT 12/RW 04 Kelurahan Penjaringan, Topas Juanda dan Koordinator warga Kampung Akuarium, Dharma Diani.


emoticon-Sundul Gan (S)
profile-picture
entop memberi reputasi
Gertak aja dulu
Aksi mah nanti-nanti aja emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan entop memberi reputasi
Mantaf bung erik. Tendang2in tuh orang2 bumn yg suka main2 dan juga komisaris2 titipan yg bisa menggerogoti bumn buat balas jasa. Lanjutkan bersih2nya
profile-picture
entop memberi reputasi
Lapor kpk sekalian buktinya bos..

Biar ga tuman...
profile-picture
entop memberi reputasi
Swastanisasi saja semua bumn supaya bersaing sehat. Jangan dianakemaskan terus.
profile-picture
entop memberi reputasi
Itumah udah bukan rahasia. Bongkar, pecat, penjara!
profile-picture
entop memberi reputasi
Klo maw kasik2 hadiah usai rapat emoticon-Marah ndak taw aturan klean. Misik rapat kasik2 hadiah.
Boleh bang kirim hadiah robot2an buat saya..

Quote:
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
BUMN DI KELOLA KAYA SWASTA JUGA KELAR KOK MASALAHNYA, KWAKAWKAWKAWKAWAKW
MAKANYA BUMN JANGAN IKUT KEMENTRIAN AKWKAWKAW
Dianggap halal sih.
Siapa aja tuh?
Erick T. a.k.a. E. Thohir.
kasus gundik dulu di selesaikan emoticon-Imlek
Carilah pejabat BUMN yang kredibel, berkwalitas, punya loyalitas yang tinggi, dan akhlaknya cukup baik
hajar om ... cukuplah bumn dijadiin bancakan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di