.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Bintik Di Wajah Kok Disebut Tahi Lalat?


Sebenernya gw juga bingung sih kalau ada bintik hitam ko sering disebut tahi lalat, liat lalat modol juga gw belum pernah, anjay aneh?

Tapi kalau lo punya yang bintiknya lebar malah dibilang tompel, lah kalau lebih gede harusnya nih malah mirip tahi kerbau, hadeuhh ada2 aja ya yang ngasih nama tuh bintik pada tubuh.

Oke bray sekarang kita bahas nih masalah tokay yang nempel di tubuh lo, yang perlu lo tau sebenarnya tahi lalat dalam dunia medis disebut sebagai nevus. Nevus itu sendiri asal kata dari bahasa latin yang berarti tanda lahir, kalau lo punya tanda lahir biasanya itu agar bisa bedain mana diri lo atau anak tetangga sebelah di rumah sakit.



Lah emang lo kira cuma emak lo doank apa yang beranak, banyak lah gan. Makanya kalau punya tanda lahir itu anugerah terindah.

Lantas apa hubungannya antara nevus dan tahi lalat? Njir, gw sendiri bingung, dokter juga geleng-geleng kepala. Anying, kagak ada korelasinya gan, mungkin itu hanya ucapan dari warga desa ketika melihat bintik hitam seperti lalat yang nempel.

Setidaknya itulah asal usul dari nama tahi lalat yang penuh dengan misteri, hingga kini siapa pencipta nama itu tidak terdeteksi. Mungkin kalau Dora Emon sudah dibuat, ntar gw bisa dah nih revisi thread biar jelas siapa pertama kali yang menamakan nevus jadi tahi lalat.

Jadi sekarang ini, ya mau gimana lagi penamaan nenek moyang kita terhadap bintik hitam atau nevus itu tahi lalat dan melekat hingga sekarang, kenapa ga kasih nama yang bagusan dikit ngapa ya? Malah dikasih nama tokay, asli dah ini bikin gw bingung. Bodo amat lah, yang penting sekarang lo taukan bahwa sebenarnya itu adalah tanda lahir bukan tanda kutukan apalagi lo merasa pas bayi diberakin lalat, ya ga gitu juga kalik!



Sekarang gw mo bahas di masalah kesehatan! Apakah tahi lalat itu berbahaya?

Tahi lalat sebenarnya ada yang berbahaya dan ada juga yang tidak berbahaya, mungkin tergantung dari kulitnya. Yang berbahaya bisa menimbulkan kanker atau melanoma.

Jadi menurut gw kalau sekiranya tahi lalat yang lo punya bisa membahayakan segera di periksa ke dokter kulit, tapi kalau dinilai tidak berbahaya itu adalah penghias tubuh biar lo terlihat cantik atau ganteng.

Bila lo punya tahi lalat disekujur wajah lo ya ga usah minder juga lah, ga usah marah juga sama yang nyiptain lo. Dibalik kelemahan ada kelebihan, dibalik kelebihan terkadang ada juga kelemahan lo santuy ajalah jalanin hidup. Enjoy, tapi kalau lo punya duit mau dipermak jadi mulus kaya jalan tol ya bisa juga.



Ga ada yang larang juga sih, dunia ini kan cuma sementara. Uang yang lo kumpulin mau dipakai buat perawatan wajah buat gw sih ga masalah.

Sebenarnya dari zaman yunani kuno hingga zaman modern tahi lalat ini banyak disertai dengan bumbu-bumbu mitos, yah namun di era modern sekarang kaya gini mitos sudah tergantikan dengan gaya tik tok terbaru. Hari gini ngomongin mitos?

Sumber 1

Gambar google

Diubah oleh .Boyo. 25-08-2020 10:58
orangemonkey
edv039
adityasaysrock
adityasaysrock dan 22 lainnya memberi reputasi
21
8.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan