CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wajib Punya Rumah adalah mindset di indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f44ad2e09b5ca2c810dce73/wajib-punya-rumah-adalah-mindset-di-indonesia

Wajib Punya Rumah adalah mindset di indonesia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
Investasi
Gua minimalis, gue cuman butuh kost2an enough. Masih single. Bodo amat ama omongan orang. Trash talk ah.
Emang mindset negara masyarakat mana yang gak wajib atau gak pengen punya rumah? Masyarakat nomaden? Serius ini nanya. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
nonananaonomino dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Sebagian orang lebih memilih wajib punya MOBIL atau MOTOR NINJA biarin rumah masih ngontrak emoticon-Hammer2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bukan cuma orang indo doang....hampir sluruh orang di bumi ini. Kepengen punya rumah sendiri

Gw cuma komen itu doang..sesuai pertanyaan TS,
Cerita nya gw males baca...ga penting
profile-picture
bam09 memberi reputasi
Punya rumah itu kudu sih kalo kata aku ,karena kita gak tau ke depan nya gimana .pusing juga akhirnya kalo tiap balik kerja ada mertua atau sodara yang main ke rumah PMI , kita lagi capek abis kerja gabisa langsung leyeh2 secara PMI juga ,ane sih begitu .blm lagi kalo pas minggu banyak banget orang2 pada berisik waktunya kita istirahat ada aja anak2 maen tereak2 itu karena bukan rumah sendiri mau bilangn ga enak di dieim aja ga betah juga ..emoticon-Leh Uga
Wajib
1. Masa muda dan kuat memang tidak ada beban
2. Anda akan tua dan renta dan tidak sanggup bekerja
Semua orang
Ikut berpendapat ya gan

Sejujurnya sih cukup penting sih punya rumah sendiri, tp ini diluar dr masalah gengsi dsb ya. Mksdnya, lebih kearah investasi atau bisa juga sbg warisan ke anak kita nantinya. Krn, kita gak tau kedepannya rezeki anak kita nanti seperti apa...jd seenggaknya kita menyiapkan untuk anak kita.

Dan terakhir, mungkin kalo di rumah sendiri, kita lebih leluasa aja melakukan aktivitas sendiri atau dgn keluarga tanpa dinyinyirin sana-sini emoticon-Toast
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Semangat ngumpulin duit
Bilangin sama temen lu " stop jadi sandwich generation ". Capek boy.
Bantu semampunya, jangan lupa nabung.
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Punya Rumah itu wajib laah bagi yg sdh berkeluarga, gk mungkin jga numpang tanah ditempat orang lain krn sekali ada masalah itu tempat bakal jdi senjata buat nekan tk pindah atau klu suatu saat itu rumah dijual kita bisa apa. Gigit jari...., pendek amat pikirannya Bre, rumah biar kecil punya sendiri lebih bebas
investasi lah bre? mau ngikutin gaya2 org luar. helllo pemerintah kita gak kya diluar2 gak ngejamin bet hari tua nanti seengganya klo pnya tmh bisa lah dikontrak2in 😂 sm bwt warisan anak cucu
Bukan mindset, tapi salah satu tujuan. Karena setiap keluarga pasti ingin punya privasi keluarganya masing2. Mungkin karena pekerjaan tmn lo sbg pelaut yg ga bisa pulang setiap saat, jadi cara berpikirnya msh seperti itu. Kan ga mungkin mereka sekeluarga numpang selamanya. Amit2nya, klo tmn lo kena musibah, apa istrinya msh sanggup buat menafkahi keluarga besarnya? Itu aja sih. Jadi menurut gw, rumah itu salah satu goal gw
Untuk ke mindset yah menurut gw wajib ..

Rumah itu investasi ..
Ada 3 opsi setelah lu berumah tangga.
1. tinggal di rumah mertua atau rumah orang tua
2. Ngontrak atau kost
3. Rumah sendiri

Kalau lu tinggal bareng ortu, kalau yah lu anak tunggal gpp, toh tuh rumah ujung2nya buat lu juga, tapi kalau lu punya adik or kakak ?? Yah lu bakal rebutan tuh rumah kalau semuanya gk maksa buat beli rumah. Kenapa gw blg maksa karena yah beli rumah itu harus maksa, kalau lu takut atau kbnykan mikir susah kebeli.

Paling enak emang punya sendiri, setidaknya sesusah apapun lu nanti lu sudah punya rumah sendiri
cita-cita gan, ga enak serumah ama org yg udah berkeluarga. ane udh ngrasain ponakan yg rewel pasutri ribut ane jdi susah tidur pdhl ane masi single. kecil,sederhana cukup lah g usah megah buat ane 😅
Emang ts ga pengen punya rumah ya? Pengen nge gelandang kah?

emoticon-Mewek
kebanggaan tersendiri sihhh kalo udah punya rumahh.. karena itu kna kebutuhan pokok yaaa
Quote:


setujuuu gann, tujuan ahirnya biar membanggakan diri sendiri dan tidak merepotkna orangtua/keluarga sihh
Quote:


nahhh iya tuh gann, jadi keluarga lebih terjamin kemandirian dan privasinya yahh
profile-picture
vampiire memberi reputasi
Halaman 5 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di