CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wajib Punya Rumah adalah mindset di indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f44ad2e09b5ca2c810dce73/wajib-punya-rumah-adalah-mindset-di-indonesia

Wajib Punya Rumah adalah mindset di indonesia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 9
Salut ma temennya agan.. dia jd contoh bukti bahwa dia laki2 yg bertanggung jawab terhadap keluarga... Mungkin aja setelah semua yg dibantunya bisa mandiri br dia berpikir untuk membeli rumah ... 😊😊
sebenarnya mau tinggal bareng atau punya rumah sendiri bukan perkara besar, tapi saiya kan tidak bisa menyamaratakan semua pola pikir emoticon-Ngakak

didaerah saya ada kok 2 keluarga besar punya mansion, ya untuk menampung keluarga besarnya emoticon-Ngakak

dan mereka ndak malu, malah bangga banggain karena mansion kan jarang di indonesia emoticon-Ngakak

tapi sudah dijatahkan warisannya, jadi masih bisa dapat tempat deh



kalau untuk saya selama dapat jatah kepemilikan ndak apa apa, ndak tau buat yang lain emoticon-Ngakak

tambahan = kenapa teman ente pas dia jelasin dia sumber finansial utama keluarga besar nggak didengarkan sama pura pura tuli, itu karena orang indonesia memang punya aturan untuk tidak jadi tulang punggung keluarga besarnya.... bukannya dianggap karangan indah, tapi karena konsep tulang punggung keluarga besar itu asing di indonesia

saiya dijelaskan sama om saiya waktu jamannya dia Hygiene officer di maldives.. 7 tahun dia biayai pendidikan anak sama para keponakannya, dan bantu bayar hal umum seperti tagihan rutin orang orang juga nggak percaya, cuman tau om saiya itu boros emoticon-Ngakak
Diubah oleh crot113
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Another Indonesian mindset:
- sekolah harus negeri
- kuliah harus negeri
- lulus kuliah harus jadi pegawai negeri
- udah kerja harus menikah
- udah menikah harus punya anak
- udah punya keluarga harus punya rumah
- udah punya rumah harus punya mobil
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan lonelyboy13 memberi reputasi
kalau menurut ane pribadi sih wajib untuk punya rumah sendiri
pengen beli rumah tapi harga real estate gila2an..mudah2an kbeli tapi..aminn
Kalo dr segi ekonomi, papan (rumah) itu masuknya kebutuhan primer gan. Jadi gak cuman warga +62 yg pengen rumah hehe.

Tapi kalo emang masih blm punya ya gpp, tapi paling gk tetep ada mindset buat punya karna udh kerja nih masa sama sekali gk bisa kekumpul.

Kebutuhannya juga masuk primer. Rumah itu tempat berteduh, berlindung, berkumpul dgn keluarga, gak ada salahnya juga kalo ada rejeki dibeli emoticon-Smilie

Kalo blm ya dikumpulin DP nya dulu
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
prioritas orang masing masing si. kalau rumah di emah kebutuhan dasar menurut ane
bukan wajib sih menurut ane.. cuma sudah jd kebiasaan/tradisi turun temurun aja.. dr dulu sejak kita masih kecil sering di kasih wejangan ortu kalo udah gede jd orang yg bener, cari duit yg banyak biar bisa beli rumah sendiri.. kata "rumah" seringkali diucapkan dan secara gk langsung terdoktrin di pikiran kita kalo punya rumah itu adl tujuan.. atau bukti dr kesuksesan.. pdhal mah engga juga..
kalo ane penganut paham rumah adalah wajib sih
kebutuhan primer manusia
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan jamban.bocor memberi reputasi
ya mungkin untuk saat ini si a blom bisa beli rumah ato nyicil.. karna dia naggung biaya kluarga besar..
kita doakan smoga semua msalah cepet klar and sodaranya cepet lulus.. biar bisa beli ato nyicil rumah.. buat berteduh di masa tua and tempat tinggal anak anak nya kelak... .. amin
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
IMHO punya rumah bagi gw pribadi wajib sih, karena setiap keluarga ada banyak macamnya dari yg ga punya anak sampek punyak belasan anak, kalo punya anak tunggal mungkin bisa direnov aja rumah ortunya masalah selesai, tapi gimana kalo punya anak hingga belasan ? Belum tentu renov rumah bisa, pasti terbatas ama lahan sekitar yg kebanyakan pasti udah sempit, belom lg ntar kalo mereka beranak pinak, bakal membludak ga karuan rumahnya
Kalo di indo ada yg khusus disewain terus spt di usa, mungkin pandangan wni berubah. Enak sewa drpd beli
Di indonesia patokannya gtu gan, bahkan temen kerja ane aja gtu, ane leader, sub-leader ama operator2 ane aja klo ditanya seandainya kartap bakal ngapain, jawabannya beli rumah ama mobil 😅
Karena "Standar" nya gtu, soal pusing cicilan gmna nanti, yg penting punya, karena gengsi klo ngontrak.
Harus nekat juga klo pengen beli rumah, apalagi klo gaji dah segede temen agan, banyak perumahan murah yg bisa dia beli
Wajib gan ..
Masa mau numpang di mertua 😂
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
buat penghasilan menengah ke bawah amannya bgitu bro. sry no offense emoticon-Traveller
Dinyinyirin? Bodo amat. Hidup yang jalani masing masing.emoticon-Leh Uga
Menurut saya wajib, kenapa? jujur sedih ini hati karena harga properti makin gak masuk akal untuk kami kaum zoomer, makanya punya rumah satu aja dah merupakan prestasi, ane tinggal di lingkungan jalan kampung yang lumayan luas yang kebanyakan masih pada ngotrak petak, bahkan anak dah perawan pun masih ngontrak petak, dan mereka banyak curhat ke saya bahwa mungkin punya rumah mustahil kecuali dapat warisan dari ortu.

So, saya bersyukur walau rumah belum punya tapi minimal punya tanah dulu, sambil nabung 🙃
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan jamban.bocor memberi reputasi
iya sepakat kudu punya rumah sendiri, wujud kemandirian.
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
Klo ane sih ga permasalahin untuk bagian "punya rumah sendiri" nya. Tapi lebih ke gimana ketika udah berumah tangga, bisa hidup mandiri dari ortu. Entah itu nyewa atw punya sendiri ya kembali ke personal masing2, mungkin pertimbangan keuangan atw yg lainnya.

Ane bermindset gini mungkin pengaruh contoh2 yg ane liat sendiri. Om2 ane pernah ga akur sampe 2 thn lebih coz masalah sepele yg timbul coz hidup bertetangga. Terus juga tetangga ane sendiri yg udah janda tua & anak2nya yg udah berumah tangga juga banyak yg masih ikut tinggal di situ.

Intinya yg ane liat sih klo hidup terlalu dekat, walaupun keluarga sendiri, kadang bisa muncul konflik2 yg bisa bikin gerah penghuninya. Kecuali klo emang semua org2nya pada saling pengertian & saling bantu, mungkin ya bisa aja bertahan & malah jadi keluarga besar yg bahagia.
Sbnrny mkn mrk bisa beli rumah cash. Jalan pikiran dan tujuan orang masing2 berbeda, gak perlu dipaksain
Halaman 2 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di