Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gamasukAvatar border
TS
gamasuk
Berawal Karena Gabut WFH, ASN ini mendapatkan ide untuk menciptakan karya
Berawal Karena Gabut WFH, ASN ini mendapatkan ide untuk menciptakan karya
Masa Pandemi memang membuat suatu perubahan rutinitas di banyak sektor, contohnya di lingkungan pemerintah sendiri, semakin maraknya penyebaran virus COVID-19 membuat para pegawai di lingkungan pemerintahan melakukan WFH (Work From Home). Selain itu adanya refocussing anggaran juga mengakibatkan tingkat pekerjaan yang semakin berkurang. 


Bisa dibilang WFH cukup efektif menekan penyebaran Virus Covid-19, namun karena WFH rutinitas yang biasa dilakukan di kantor instansi kini dilakukan dari rumah melalui daring. Banyaknya waktu yang kosong mengakibatkan kegabutan para Pegawai, namun di suasana gabut itu juga muncul ide kreatif bagi beberapa pegawai Pemerintahan, contohnya PNS di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Membuat sebuah channel youtube ASN Kreatif yang berisikan content-content yang cukup bermafaat dan positif bagi penontonnya, bahkan Creatornya juga membuat beberapa karya lagu ciptaanya yang mampu mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Memang tujuan pertama kali dibuatnya channel youtube ini adalah untuk menambah penghasilan melalui monetisasi adsense, namun seiring berjalannya waktu, jumlah subscribers dan jam tayang yang stagnan, sepertinya jauh dari kata monetisasi. Untuk saat ini fokus utamanya adalah membuat karya dan berbagi hal-hal positif yang dapat bermanfaat bagi yang menonton.

walaupun masih jauh dari monetisasi, setidaknya Hal yang dilakukan content creator ASN Kreatif ini senada dengan arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo di Era Teknologi 4.0 agar ASN harus Kreatif dan Inovatif. 

Nah, ini dia beberapa content yang bisa dinikmati di channel youtube ASN Kreratif. Semoga Pandemi ini segera usai, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.


Berawal Karena Gabut WFH, ASN ini mendapatkan ide untuk menciptakan karya


  Mari patuhi protokol kesehatan (Sergai). Cipt: Bayer Silalahi



  Tips dan Trik Mendapatkan Kartu Prakerja, Mudah


Melakukan Oukup/ Mandi Uap Sederhana dengan daun eucalyptus (Kayu Putih)

(Deskripsi : Oukup atau mandi uap/ sauna/ leuhang merupakan perawatan yang menggabungkan teknik penguapan dari rebusan air, dengan campuran rempah-rempah yg memberikan efek relaksasi, detoxinasi dan melancarkan peredaran darah sampai menurunkan berat badan. Daun Eucalyptus merupakan tumbuhan yg mempunyai khasiat yang luar biasa bagi tubuh, dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh, detoxinasi dan di klaim sebagai obat Corona.  Kegiatan ini sudah beberapa kali saya lakukan dan mempunyai manfaat yg baik dalam tubuh saya, di informasikan bahwa kegiatan oukup/ mandi uap yang saya lakukan durasinya tidak lebih dari 15 menit. Silahkan mencoba, hati-hati air panas. Tetaplah sehat).

Sumur :
Youtube Channel ASN Kreatif
Diubah oleh gamasuk 26-08-2020 08:22
Batara.Kresna
tartam
entop
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
-3
771
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan