Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Bioskop Segera Dibuka, Anies: Tak Ikuti Protokol Kesehatan Langsung Ditutup


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan akan membuka kembali bioskop di Jakarta dalam waktu dekat. Anies meminta semua masyarakat dan pelaku usaha nantinya mematuhi protokol kesehatan dalam bioskop.

"Jadi kita dalam waktu dekat akan mengumumkan, kita berharap para seluruh komponen masyarakat untuk mempelajari dengan detail, karena ketika sampai pada persoalan pembukaan dan izin kegiatan itu banyak hal-hal yang menyangkut fakta yang harus kita pelajari, sehingga tidak terjebak dalam pandangan yang keliru tapi justru bisa memahami dengan menggunakan rujukan ilmu pengetahuan," kata Anies dalam tayangan yang disiarkan langsung akun YouTube BNPB, Rabu (26/8/2020).

Anies akan menutup biskop tersebut jika ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan. Anies mengatakan pihaknya akan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Baca juga:Anies: Bioskop di Jakarta Akan Dibuka Dalam Waktu Dekat

"Bila ada kegiatan bioskop yang nanti tidak mengikuti protokol kesehatan, maka langkah yang dilakukan DKI cukup sederhana yaitu menutup kegiatan usahanya. Jadi semua harus disiplin, semua harus ikuti protokol bila tidak diikuti, maka langsung kita akan lakukan penutupan, karena Jakarta dari awal kita prioritaskan nomor satu adalah kesehatan dan keselamatan," tuturnya.

Anies akan mengumumkan lebih lanjut kepastian dibukanya bioskop. Anies kini tengah menyusun regulasi terkait teknis dan aturan dalam berkegiatan di bioskop.

"Pertama kita akan menyiapkan regulasi secara lengkap, dan regulasi itu memasukan semua unsur yang tadi disampaikan Prof Wiku. Pertama soal kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di biskop, kedua soal pemesanan tiket yang semua harus dilakukan secara online, dan tidak ada pembelian tiket di lokasi," ucap Anies.

Baca juga:Alasan Pemerintah Izinkan Bioskop Buka Saat Pandemi: Bisa Tingkatkan Imun

"Kemudian juga tentang masker, filtrasi udara, lalu pembersihan secara teratur, kemudian juga pengaturan tempat duduk di dalam bioskop, dan kewajiban untuk mentaati prinsip 3 M untuk para karyawan dan proses menuju dan keluar dari lokasi," lanjutnya. 


https://m.detik.com/news/berita/d-51...from=wpm_nhl_4

Mantab gub kitak kitak dari suku arab yg akan membuat jkt lbh bahagiaemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
54m5u4d183
yugeel
bosanjar
bosanjar dan 2 lainnya memberi reputasi
1
753
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan