CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Alasan Anak Buah Anies Tidak Gunakan Robot Pemadam Seharga Rp37,4 M
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f45c808a2d19504b6322c22/begini-alasan-anak-buah-anies-tidak-gunakan-robot-pemadam-seharga-rp374-m

Begini Alasan Anak Buah Anies Tidak Gunakan Robot Pemadam Seharga Rp37,4 M

Begini Alasan Anak Buah Anies Tidak Gunakan Robot Pemadam Seharga Rp37,4 M


Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta tidak mengeluarkan robot canggih mereka saat menghadapi Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Sabtu (22/8/2020).

Robot Canggih senilai Rp37,4 Miliar baru didemonstrasikan oleh Dinas Gulkarmat Februari 2020 lalu.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satriadi Gunawan mengatakan, saat insiden Kebakaran gedung Kejagung, pihaknya tidak mengeluarkan dua robot itu lantaran titik api tak bisa dijangkau oleh robot berkapasitas 2.500 liter air itu.  

Baca Juga:
Berkas Penyelidikan Bidang Intelijen Terbakar, JAM Pidsus: Kita Evaluasi!
FOTO  Kebijakan Ganjil Genap Untuk Sepeda Motor Belum Berlaku
Kadis Pertamanan Dan Hutan DKI Positif Corona, 24 Pegawainya Ikuti Proses Tracing COVID-19


"Jadi Kebakaran itu kan terjadi di gedung bangunan tinggi 6 dan 7 lantai. jadi secara operasional teknis itu yang paham kita. Robot enggak bisa. udah liat robotnya kan? kan enggak mungkin bisa kan. kira-kira bisa masuk bangunan itu ga? Enggak bisa," kata Satriadi saat dikonfirmasi Selasa (25/8/2020).

Satriadi menjelaskan,  fungsi kedua robot milik Gulkarmat ini adalah memadamkan Kebakaran dengan sumber api yang tidak berada di ketinggian karena semprotan air yang dikeluarkan memang tidak bergerak vertikal. 

Misalnya Kebakaran pada MRT atau LRT atau Kebakaran  kilang minyak. Selain lebih efektif, robot ini juga lebih aman dipakai karena dikendalikan pakai remot jadi petugas bisa terhindar dari bahan yang mudah meledak saat Kebakaran.

"Jadi fungsinya robotic itu mengantisipasi Kebakaran yang ada di LRT dan Mrt. Kadang dia juga bisa berfungsi ke tempat yang berbahaya seperti contoh kilang minyak Kebakaran,"pungkasnya.


Lantaran titik api yang sangat jauh, Satriadi mengatakan saat proses pemadaman Gedung Kejagung, pihaknya menggunakan teknologi lain yang dimiliki Gulkarmat. Ada dua alat yang digunakan yakni bronto skylift berukuran 90 meter dan 55 meter serta fire stick

"Kebakaran Gedung Kejagung kan ada jarak. dan dia vertikal. jadi dia sangat efekif untuk menggunakan bronto skylife. dan memang bronto fungsinya unk bangunan tinggi. salah kita kalau menggunakan robotic untuk bangunan tinggi,"ucapnya.

Kedua robot ini sudah hampir tiga tahun ini di datangkan ke Jakarta. Robot canggih ini belum sekalipun dipakai untuk memadamkan Kebakaran di Ibu Kota. Bahkan dua tahun pertama kedua robot ini dibiarkan nganggur lantaran belum ada operatornya.[]





Sumber : LINK

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
beware aja buat pemilik gedung pencakar langit, ini jadi pembuktian kalo damkar DKI itu masih kurang sumber daya di lapangan.
11 jam api baru padam bayangin...gimana kalo kejadian digedung dengan tingkat sampe 40an

parahnya kantor damkar baru yang mau dibangun di rawamangun skrg mangkrak ga lanjut lagi, gmn ini DKI ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dr.anonymous
Ah boong klean emoticon-Cool
Bilang ajah operator nya yg dari cina pulkam phk lantaran kopit19.
Yak Khan ? emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
free_use dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mestinya langsung doa bareng2 di tempat minta hujan biar apinya padam emoticon-Wakaka:
Penjelasannya betul kok, media ini salah target tuh kalau mau bangun opini tim Damkar gak bisa kerja bener
(tapi kalo gak bisa kerja cepat, gw setuju banget)
40m yang sia2

btw, barang itu ga layak disebut robot.

mirip mobil remote baik banget
profile-picture
profile-picture
free_use dan gabener.edan memberi reputasi
gpp lah yang penting robotnya masih mulus...

orang ga simpen barbuk di LRT sama kilang minyak soalnya...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ada kekurangan dan kelebihan ternyata
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Jadi pajangan di kantor nya abud aja...

37,4 m itu....

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Antisipasi yg ciamik emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bayangkan klo gedung tinggi ... lantai diatas 20 terbakar ....



Gedung bni ...
Sampurna ..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Begini Alasan Anak Buah Anies Tidak Gunakan Robot Pemadam Seharga Rp37,4 M
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mestinya dikombi dengan ka-DRONE biar bisa mencapai tempat tinggi....kurang kreatip neh damkar dki
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
pas demonstrasi KEREN! pas dilapangan KAGA ADA!
profile-picture
inyongprimithip memberi reputasi
"Kedua robot ini sudah hampir tiga tahun ini di datangkan ke Jakarta. Robot canggih ini belum sekalipun dipakai untuk memadamkan Kebakaran di Ibu Kota. Bahkan dua tahun pertama kedua robot ini dibiarkan nganggur lantaran belum ada operatornya".

harga belinya mahal.bertahun-tahun ga ada operatornya.tu barang buat apanya.buang-buang anggaran.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
genstiwa dan free_use memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buang Duid APBD yg sia-sia emoticon-Hammer2
robot emoticon-Angkat Beer
khas +62. pengadaan barang mahal ga guna.
full mark up + tipu2

btw, filter bokep Rp 200M mana hasilnya? emoticon-Leh Uga
kali ini beli robot yang lebih canggih dari itu jadi bukan hanya nyemprot vertikal aja, sedangkan di jakarta banyak banget gedung-gedung tinggi. hal ini termasuk usaha preventif juga kalau ada kasus kebakaran macam di gedung Kejagung.
Keluarkan 40 M cuma buat basah-basahan..
Dgn duit segede itu cm dpt alat pemadam kebakaran yg spesifikasinya buat fungsi yg sngt terbatas...
Gw yakin harga asli gak smpe 5 milyar..


Sama aja beli pisau pemotong roti seharga 100 jt rupiah....

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
free_use memberi reputasi
Diubah oleh smogal
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di