CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sukro Didemo, Massa Desak Minta Ucapan Maaf dan Kalimat Syahadat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f44926268cc950d8d3ee272/sukro-didemo-massa-desak-minta-ucapan-maaf-dan-kalimat-syahadat

Sukro Didemo, Massa Desak Minta Ucapan Maaf dan Kalimat Syahadat

Banjarmasin, BARITO– Buntut ucapan anggota DPRD Kota Banjarmasin, Sukrowardi yang berbunyi ‘tata tertib DPRD sama dengan Alquran’ beberapa pekan lalu. Memunculkan amarah masyarakat dan melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Kota Banjarmasin, Senin (24/8).

Sukro Didemo, Massa Desak Minta Ucapan Maaf dan Kalimat Syahadat
Sumur

Orasi yang dilakukan oleh puluhan warga yang tergabung dalam ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) itu meminta yang bersangkutan agar meminta maaf. Selain itu, Sukro politikus Partai Golkar ini juga diminta mengucapkan kalimat syahadat

Puluhan massa yang datang, sayang tidak langsung disambut oleh yang bersangkutan, melainkan disambut di oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin.

H. Suriansyah, Ketua Pekat IB Kota Banjarmasin meminta Sukhrowardi menemui massa dan meminta maaf atas pernyataan yang sudah pernah Ia keluarkan.

Mengingat tingginya kedudukan Al-Quran tidak bisa disejajarkan dengan peraturan apapun, termasuk tata tertib DPRD.

“Kami tidak minta macam-macam. Hanya minta yang bersangkutan mengklarifikasi dan meminta maaf langsung kepada kami dan tokoh-tokoh agama yang hadir,” tegasnya.

Tuntutan yang sama juga disampaikan Guru Jubaidi, Penasehat Pekat IB Kota Banjarmasin, yang meminta yang bersangkutan agar menyampaikan klarifikasinya secara langsung, tidak hanya melalui media sosial.

Tujuannya agar tidak ada lagi kesalahpahaman di kalangan masyarakat, yang sangat menyakiti hati umat Islam pada khususnya.

“Kami minta yang bersangkutan meminta maaf secara langsung. Bahkan jika perlu mengulangi dua kalimat syahadat,” timpalnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin, yang menemui massa turut menyampaikan bahwa yang bersangkutan telah menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasinya di beberapa pemberitaan dan media sosial.

“Yang bersangkutan sudah menyampaikan permohonan maafnya,” ungkap Yamin.

Meskipun demikian, perwakilan yang disampaikan M Yamin itu tidak diterima oleh para unjuk rasa. Massa tetap ngotot bahwa yang menemuinya harus yang bersangkutan.

Singkat cerita, meskipun sempat sempat didesak, Sukhrowardi akhirnya bersedia menemui dan langsung mengucapakan permohonan maaf kepada masyarakat dalam ruangan Paripurna.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya atas ucapan yang lalu dan saya tidak ada maksud untuk menyamakan alquran sekali lagi saya minta maaf,” tuturnya.

Sumur: BaritoPost

====================

Tolong agan sista yang budiman dan lebih paham, bisa lebih dijelaskan perihal berita diatas? Karena ane kurang paham konteksnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Alhamdulillah, tugas allah jadi lebih ringan. Karena di dunia ini, tugas allah diemban oleh umatnya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
Gak perlu konteks buat kadal gurun cocokmologi dan playing victimnya legendaris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Duaaaar ululululululu duaaaaaaar, snackbar addict, jebuuuuuum, uwe uwe uwe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yakin saja, awalnya cuma urusan soal keterlambatan pencairan jatah duid dari DPRD untuk ormas, sampai si DPRD ini keceplosan salah ucap, lalu permasalahan di besar besarkan di kait kaitkan dengan alquran

Itu standar protokol ormas

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw kira sukro si roy sukro
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gigbuupz memberi reputasi
lebay tuh anggota dewan.

Quran itu ciptaan siapa ? perkataan siapa ?

TaTib itu buatan siapa ? perkataan siapa ? hasil pemikiran siapa ?

Dua hal yang sangat jelas berbeda mau disama ratakan.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
astagfirullah emoticon-Kagets

Sukro Didemo, Massa Desak Minta Ucapan Maaf dan Kalimat Syahadat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sibungsu yang gampang terzolimi. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan MaryoIrawan memberi reputasi
intinya siafafun tidak boleh menyebut kata "al quran, hadist, muhammad, allah, islam, " kalau siapapun menyebut itu maka itu penistahan agamah
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gara2 sukro jadi inget iklan cewe muka sange ngomong.....' ini kacang ku........' emoticon-Leh Uga
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sungguh damai sekali emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Si bungsu lagi.. Si bungsu lagi...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
slider88 dan Exorcizm memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pokoknya mesti minta maaf ke seluruh umat islam di indonesia, satu persatu secara langsung, ga boleh via media massa
85% dari 270juta kira2 229juta
Kl sehari bs minta maaf sama 100orang kira2 2.3juta hari baru beres alias 6rb 3ratus tahun
Diubah oleh firewallshop
di dalam demokrasi, nggak suka anggota legislatif begini cukup jangan dipilih lagi di pemilu berikut. omongan dia di sidang DPRD susah diproses hukum karena sudah ada aturannya omongan mereka di dalam sidang legislasi itu nggak bisa diperkarakan.
baru gitu aja udah panas buritnya belum dimasuki cabe rawit
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Sukro itu apaan??
Nama orang kah??
Nama makanan kah (Kacang Sukro)??

Atau apa?? Terus ini maksudnya apa ya minta maaf?? emoticon-Bingung
Ini beritanya naggung amat ya emoticon-Hammer2
kirain roy sukro
Setttt dah apa lg sih ini ribut" pake hrus ucapin kalimat syahadat emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di