Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prata34Avatar border
TS
prata34
Kim Jong Un Koma? dan Saudara Perempuan Mengambil alih Kendali ?
Ini bukan pertama kalinya sang pemimpin "Absen", yang memicu rumor masalah kesehatan


Kim Jong Un Koma? dan Saudara Perempuan Mengambil alih Kendali ?
Gambar : Kim Jong Yoo (kanan) membantu Kin Jong Un (Kiri) menjelaskan dokumen penting yang harus ditandatangani.

Seorang diplomat Korea Selatan berspekulasi bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sedang mengalami koma dan bahwa saudara perempuannya, Kim Yo Jong, siap untuk mengambil kendali atas negara diktator tersebut itu. Chang Song-min, mantan ajudan mendiang presiden Korea Selatan Kim Dae-jung, membuat klaim sensasional ke media Korea Selatan, menurut New York Post. Chang mengatakan bahwa Kim sedang koma, "tapi hidupnya belum berakhir."

"Struktur suksesi lengkap belum terbentuk, jadi Kim Yo-jong dikedepankan karena kekosongan tidak dapat dipertahankan untuk waktu yang lama." Tuduhan Chang muncul hanya beberapa hari setelah agen mata-mata Korea Selatan mengatakan pemimpin Korut berusia 36 tahun itu telah mendelegasikan sebagian dari wewenangnya kepada para pembantu dekatnya, termasuk adik perempuannya, Kantor Berita Yonhap melaporkan.


Dalam pertemuan pribadi dengan anggota parlemen pekan lalu, Badan Intelijen Nasional Korea Selatan mengatakan bahwa "Kim Yo-jong, wakil direktur departemen pertama dari Komite Pusat Partai Pekerja, mengarahkan urusan negara secara keseluruhan pada delegasi," meskipun Kim kakaknya masih mempertahankan "otoritas absolut".


KIM JONG UN MENYATAKAN KOREA UTARA AKAN MENOLAK BANTUAN DARI LUAR UNTUK MELAWAN COVID-19.

Namun, masih ada keraguan tentang kebenaran klaim diplomat tersebut. Juga bukan pertama kalinya ketidakhadiran Kim yang berkepanjangan dari sorotan publik telah memicu spekulasi tentang kesehatannya.

Pada bulan April, laporan beredar bahwa pemimpin Kerajaan Pertapa telah menjalani operasi jantung setelah dia tidak terlihat di depan umum selama hampir tiga minggu. Pemerintah Korea Utara tidak pernah menjelaskan ketidakhadiran Kim, termasuk mengapa dia melewatkan peringatan yang merayakan ulang tahun ke 108 mendiang kakeknya, pendiri Korea Utara Kim Il Sung. 


Nah, Menurut Agan mengapa Korea Utara tidak mengikuti jejak China yang menggunakan Ekonomi terbuka ? atau karena para pemimpin Korea Utara / Elite Korea Utara hanya memikirkan kesejahteraannya sendiri dan bukan kesejahteraan rakyat ? 

Sumber Kutipan :
nypost.com
theguardian.com



Diubah oleh prata34 24-08-2020 06:17
0
400
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan