neesreenAvatar border
TS
neesreen
Gak Lolos SBMPTN? Gak Masalah!


Pengumuman SBMPTN 2020 tanggal 14 Agustus 2020 kemarin menyisakan kenangan, karena ada yang lolos dan ada yang belum lolos. Aku juga salah satu peserta yang nggak lolos, tapi jangan berkecil hati ya, karena enggak semua jalan kesuksesan itu ada di PTN! Nih ada beberapa tips buat kamu! <3

Yang Kita Mau Belum Tentu itu yang Terbaik!

Tuhan punya rencana lain yang lebih baik. Enggak semua tentang 'apa yang kita mau' tapi 'apa yang kita butuhkan dan itu yang terbaik.' Percaya aja hasil yang kita dapatkan sekarang, bisa membawa ke jalan yang terbaik. Masih ada jalan lain menuju kesuksesan. Jangan lupa selalu berdoa yaa!

Jangan Menganggap Kesuksesan itu Hanya ada di PTN!

Menurut aku ya, bukan tentang tempat kuliahnya. Tapi tentang individu itu sendiri yang bisa surviveatau engga di tempat kuliahnya. PTN atau PTS itu bagus kok, apalagi sekarang banyak PTS yang punya fasilitas bagus dengan biaya yang terjangkau! PTS juga masih membuka pendaftaran kok, ada juga yang membuka jalur beasiswa lewat nilai UTBK. Jadi kesuksesan itu bisa diraih dimana ajaa!

Masih Ada Ujian Mandiri!

Kalau ingin memaksimalkan usaha kalian dan jangan menyia-nyiakan kesempatan, Ujian Mandiri ini bisa dicoba untuk diikuti. Masih banyak kok PTN yang membuka jalur Ujian Mandiri. Buka lagi catatan sama latihan soal kemarin yaa buat menghadapi UM. Biasanya Ujian Mandiri nya ada dua jalur, dari nilai UTBK dan ujian tulis. 

GapYear? Gak Masalah!

Kalau masih mau nyoba tahun depan juga bisa kok! Maksimalkan jadwal belajar kalian dari sekarang dan belajar dari kesalahan yang kemarin. Mumpung masih banyak waktu, belajar nya yang rajin ya! Manfaatkan waktu sebaik mungkin dan jangan lupa berdoa yah!

Buang Pikiran Negatif

Yuk mulai positive thinking! Karena itu ngaruh loh! Biasanya karna pikiran kita positif dan yakin sama diri sendiri, itu bisa membuahkan hasil yang baik juga. Jadi buang yaa pikiran negatifnya, jangan sedih terus, karena diri kita sendiri yang harus berjuang demi masa depan kita sendiri!


Semangat! <3


KzRaItoN
eriksa
m4ntanqv
m4ntanqv dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.1K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan