Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pabalayoAvatar border
TS
pabalayo
Untaian kata di HUT RI ke-75
Indonesia kembali merayakan ulang tahunnya. Tak terasa Indonesia sekarang menginjak usia yang dewasa dan cukup tua. 75 tahun bukanlah waktu yang sebentar, itu waktu yang cukup lama untuk sebuah negara.

Berbagai macam telah terjadi pada negeri Indonesia ini. Mulai dari GK30S PKI tahun 1965, hancurnya ekonomi Indonesia tahun 1998 dan masih banyak hal yang terjadi di awal negara ini merdeka. Perlawanan melawan penjajah tetap masih dirasakan setelah proklamasi dikumandangkan. Manis pahitnya kehidupan sebagai sebuah negara telah dilalui. Dipimpin oleh orang-orang yang berkompeten mengabdikan diri untuk negeri Indonesia tercinta ini.

Dari pemerintahan Soekarno Hatta hingga pemerintahan Jokowi Ma'ruf. Semua itu dipimpin oleh mereka yang cinta akan negeri Indonsia. Sebuah perjuangan besar para pahlawan yang rela mati demi sebuah kemerdekaan. Kita anak cucu dari mereka dengan bahagianya menerima kemerdekaan tersebut.

HUT RI ke-75

Indonesia merdeka bukan karena perjuangan satu orang semata, melainkan perjuangan banyak orang yang menjadi satu (bersatu). Berabad-abad kita dijajah namun tetap saja tak ada hasil untuk merdeka. Melawan bangsa sendiri itulah yang kita alami saat itu. Perang antar kerajaan, antar suku, dan antar golongan menjadi masalah yang menyebabkan kita tak kunjung merdeka. 

Hingga tiba saatnya para pemuda Indonesia bersatu tepatnya pada 28 Oktober 1928. Hari itu menjadi hari yang bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Yang mana para muda-mudinya berjuang untuk mempersatukan rasa mempersiapkan diri melawan penjajah. Bangkit untuk menuntaskan perjuangan kemerdekaan.

Berjuang merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, tanggung jawab untuk menjaga hasil perjuangan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Perlu tindakan dan kerja keras secara bersama agar perjuangan itu tetap lestari. Perkataan saja tidak cukup perlu tindakan yang terealisasikan. 

75 tahun ini banyak sekali yang berubah. Jalanan penuh transportasi pribadi, anak kecil mainannya sudah teknologi, toleransi tidak seperti dulu yang disanjung tinggi, penghargaan kepada orang lain hampir mati ditelan keegoisan. Seperti itukah negeri ini? mari bercermin melihat diri masing-masing.

Kamu, aku dan kita yang berada pada negeri ini haruslah merubah itu semua. Zaman tak kan pernah mundur kembali. Kemajuaan akan selalu dinanti, ya itu impian kita semua. Benar kata Pak Soekarno kita bukan lagi berjuang melawan penjajah dari negeri lain, melainkan melawan negeri kita sendiri.

Persaingan terjadi dimana-mana. Yang kalah akan terbelakang. Untuk BANGKIT itu sebuah pilihan. Proses yang baik itu harus dikejar. Jangan maunya serba instan. Negeri ini penuh dengan orang pintar penuh juga dengan kemalasan. Malas untuk berkembang maunya hanya terima hasil. Itukah kamu generasi negeri ?. 

Jagonya hanya mengkritik penuh dengan kata-kata inovatif. Melihat status para selebriti maunya makin meningkat. Pengen itu ini itulah penyakit anak negeri. Sedikit yang mewujudkan mimpi, namun banyak memiliki halusinasi.

Jangan tanyakan apa yang negara beri padamu, tetapi tanyakan apa yang sudah kamu beri untuk negara merupakan untaian kata yang harus ditanamkan pada anak negeri. Perubahan dari kita itu harus ada. Sifat Sikap dan Karakter haruslah yang mumpuni untuk memberi perubahan baik pada negeri.

Berkarya, sebuah kata yang harus ada wujudnya. Kita semua inilah yang nantinya akan melanjutkan perjuangan negeri ini. Kita percaya Indonesia ini kaya akan orang pintarnya, tetapi sedikit dari mereka yang menggunakan kepintaran itu untuk membangun negeri.

Luar negeri menjadi pelampiasan untuk mengembangkan kepintaran yang dimiliki. Kok ini terjadi? penghargaan tadi harusnya dipertanyakan. Kecintaan akan Indonesia harus dimiliki sejak dini. Budaya kecil dari kita harus dimulai.

Siapkah kamu mengambil bagian untuk membangun negeri? tunjukan pada dunia bahwa kamu orang berguna ! siap dipandang berbeda harus kamu miliki. Negeri ini tak butuh perkataanmu tetapi tindakanmu yang nyata.

Tema tahun ini Indonesia Maju. Ambil bagianlah dalam kemajuan itu. Aku, kamu, dan kita bisa melakukannya asal kita bekerja sama. Bersatu...

Semangat 75 kita bangun Indonesia ini menjadi Indonesia yang maju sesuai tema kemerdekaan tahun ini. Merdeka...Merdeka...Merdeka...


Satu langkah awal akan menentukan langkah selanjutnya


Pupilsxone
asmulfaisi
fiksyau
fiksyau dan 6 lainnya memberi reputasi
7
759
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan