CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Inilah Alasan Mengapa Anak Sulung Lebih Cerdas Dibandingkan Adik-adiknya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3d25d468cc952753625dd2/inilah-alasan-mengapa-anak-sulung-lebih-cerdas-dibandingkan-adik-adiknya

Inilah Alasan Mengapa Anak Sulung Lebih Cerdas Dibandingkan Adik-adiknya

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Ane ngerasa kebanyakan berlaku buat sulung cowo
Wahhh memang biasanya tuh anak pertama sebagai bahan percobaan gimana mengasuh anak yang tepat. Kalau anak kedua dst tinggal menyesuaikan
Anak sulung dari segi gizi aga kurang karena ortu baru mulai berkarir....anak berikutnya asupan makanan bergizi uda dari lahir karena ekonomi ortu uda mapan. Jadi anak ke dua nilai MTK di rapot sering dapat 100. Mungkin beda orang beda cerita.
Diubah oleh Muzmuz
Haha ... aku anak sulung
Semua ada plus minusnya..
Menurut ane yg jg anak pertama sih lebih enak...
Bisa perintah2 adek hehe.
ane setuju gigi hadid emang cakep bgt
Memang ya gan yg namanya anak sulung itu yg namanya baru pertama ya gan pasti semua serba hati hati, namanya juga baru pertama lain sama yg kedua yg sudah ada penglaman jadi tidak terlalu begitu khawatir, tp klo mslh kecerdsan itu sih trrgntung sama si anak juga sih, gk bisa di dijdkan pedoman juga, nytanya bnyak ank ke 2 ato ke 3 yg sukses dan yg pertama mlah jd pgruran,,so jgan minder jd anak kedua ato ketiga ya gan
sudah bawaan leluhur pasti anak pertama tuh harus luar biasa tanggung jawabnya
Quote:

emoticon-Betty
GW LIHAT DARI TADI LOE NYUNDULIN TRID YANG ADA SULUNG SULUNG NYA YA?
SUDAH MAKAN SOTO SULUNG AJA DULU SANA BIAR LOE GAK LAPAR!
emoticon-Betty
profile-picture
nataliadennoupa memberi reputasi
Diubah oleh ora.w4r45
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yah kalo cerdas relatif,mungkin lebih disiplin dan tanggung jawab
Hahahaha kasian yak.... BTW biasanya anak ke 2 itu, perekonomian ortu juga lagi meningkat
Ada btulnya sih.anak pertama biasanya pling mnang bab apa aja.smnjak msih di dlm kndungan smua diperhatikan.krna ank pertama.tpi klau soal kpntran,trgntung ank dan didikan orng tua.
yang pasti harus membantu orangtua gan , tapi dibalik itu pahalanya luar biasa emoticon-Big Grin
ah mitos ini.
emoticon-Traveller
Ane anak sulung tapi adek ane lebih pinter dalam kecepatan memahami suatu hal. Tapi bukan berarti ane bodoh, goblok sih iya..
maaf tapi gw lebih cerdas dari kakak kakak gw
*untung mereka ga maen kaskus emoticon-Leh Uga
Tidak semua sihhh
Tidak bisa digeneralisasikan begiu sj
Setiap anak dan individu punya keunikan dan kecerdasan nya masing2
Mantull
emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik
Bangga jadi anak sulung..
emoticon-Cendol Gan
"kalau anak sulung itu bisa lebih kaya dan sukses dibandingkan adik-adiknya " ane sendiri alami hal tersebut. secara ane dominan dalam hal kesuksesan (pendapat ane sendiri) dasarnya cuma ane satu satunya yang punya pekerjaan tetap. Adik-adik ane semua belum punya pekerjaan tetap alias serabutan.
sebagai anak sulung dan wanita di keluarga ane, ya tentu aja bokap nyokap lebih over protective ke gue. kayak misalkan jaman dulu tuh gue ga boleh nginep di tempat orang lain, bahkan di rumah nene sekalipun. itu sih yang paling parah emoticon-Smilie
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di