CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Inilah Alasan Mengapa Anak Sulung Lebih Cerdas Dibandingkan Adik-adiknya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3d25d468cc952753625dd2/inilah-alasan-mengapa-anak-sulung-lebih-cerdas-dibandingkan-adik-adiknya

Inilah Alasan Mengapa Anak Sulung Lebih Cerdas Dibandingkan Adik-adiknya

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
apalah daya ane sebagai anak semata wayang aja, gak tahu rasanya main atau becandaan sama kakak atau adik gitu, hiks
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Sebagai anak sulung... jujur ane sih merasa "lebih" dalam adik ane (terutama cara berpikir)

Walau tetap sebagai manusia kita punya kekurangan serta kelebihan masing2.. tapi rasanya tetap cara berpikir ane lebih kompleks (yang di mana menurut ane merupakan kelebihan yang ane punya)

Sedikit curcol mungkin:
Di umur 20 sekarang, posisi finansial keluarga sedang tidak bagus..

namun karena berbekal anak dengan orang tua yang sayang sama ane dari dulu, dan ane dekat dengan ke-2nya.. makanya ane tumbuh sebagai anak yang punya percaya diri (terhadap diri sendiri) begitu tinggi.

Orang tua ane dari ane kecil sampai sekarang selalu ngasih kepercayaan yang berlimpah pada ane. Ya namanya manusia, ane pun pernah berbohong lah 1/2 kali.. tapi tidak bisa dipungkiri untuk hal2 krusial, pasti ane selalu jaga kepercayaan orang tua ane.

Di umur 20 juga, ane sangat merasa kenal sama diri sendiri.. ane kenal kekurangan dan kelebihan diri..

Ane kenal bagaimana diri ane 5 tahun yang lalu, bagaimana caranya ane tetap mempertahankan untuk menjadi manusia yang tetap sama sebagaimana ane dulu. Sama dalam artian menjaga yang baik, tapi sebisa mungkin buang yang buruk.

Seiring waktu berjalan, dari kecil sampai sekarang.. begitu banyak hal yang ane tidak harusnya dapatkan di umur ane waktu itu, tapi tuhan sudah mengajarkan dan menunjukkan bagaimana dunia ini kepada ane..

Banyak hal2 krusial dan kompleks yang orang tua ane secara tidak langsung menunjukkan, dan membuat ane paham dengan sendirinya.. dan hasilnya, ane sangat bersyukur akan hal itu.. bisa dikasih tau hal2 yang mungkin orang lain di umuran ane belum belajar, tapi ane sudah cicipi duluan.

Dan sekarang karena ane hanya punya 1 adik dan tinggal ibu aja, karena ayah sudah meninggal..

Ane sudah paham ke mana keluarga ane harus bawa, ke mana ane harus melangkah..

Dan entah kenapa, mungkin pikiran saya berbeda sama anak2 seumuran lain..

Di umur sekarang juga, saya coba mempersempit ruang lingkup orang2 yang saya pilih menjadi sahabat inti, dan menghargai mereka yang selalu ada di kondisi apapun, tapi tetap.. ane selalu belajar untuk baik kepada semua orang.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga juga ah teori ini menurut ane ga akurat

Ogut punya adek tu lebih pinter drpd ane dari sejak SDemoticon-Leh Uga

Punya sepupu 3 bersaudara juga giu

Yang paling pinter justru yg bungsu langganan juara kelas mulu duluemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan istritua memberi reputasi
Diubah oleh BRESLIN
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anak sulung gak sebebas anak bungsu gan kalo menurut ane yg anak bungsu dari 3 bersaudara.. Makanya mesti lebih pandai2 dibanding adik- adik.. Kerasa oleh ane.. Dan nyatanya juga abang ane juga punya gelar pendidikan yg lebih tinggi dari ane.. Tapi anak bungsu memang lebih "bebas" dibanding kakak dan abang2 dan tanggung jawab gak sebesar kakak dan abang2..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
anak sulung itu kek kelinci percobaan, kudu rebel dan punya prinsip jadi sulung emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gk juga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Gw anak sulung emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Rainbow555 memberi reputasi
Gimana nasib dan perjuangan dan tentunya faktor luck jg ada
tapi anak sulung juga sedikit banyak lebih sering berada di masa struggle keluar ketimbang adik-adiknya yang lain juga sih.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
anak sulung itu pasti di Didik dewasa sejak dini, soale bakal ngayomi adik"nya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Anak sulung:

jadi percobaan ortu cara didik anak, lom pengalaman.

Kondisi ekonomi ortu belum stabil, masih merintis karir, sehingga gizi dan fasilitas anak kurang.... Dibandng adik2nya...

Hehe.....
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
wkwkw hah apa2an sih ini wkwk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Oh jadi gitu ya gannnnn
Sebenernya ga sepenuhnya bener juga, ga sepenuhnya salah, kan ini based on experience sama pendapat author
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Belum tentu..

Sebagai anak bungsu, gw justru lebih unggul secara akademis dibandingkan dengan kakak-kakak gw yang lain. Gw juga lebih dekat secara emosional dengan emak gw dibandingkan dengan kakak-kakak gw yang lain.

Kata TS, anak pertama itu memegang tanggung jawab yang cukup gede dan berat. Nope! Justru yang pertama bertanggung jawab secara finansial dan dalam urusan apapun di keluarga gw adalah anak ketiga, dan sekarang tanggung jawab tersebut gw yang pikul.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane anak terakhir.. tp dr catatan akademis ane lebih menonjol dr kakak² ane.. sbnernya gk ada jaminan sih mau jd anak keberapa jg.. unggul apa engga nya ya balik lg ke si anak itu kan
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Rainbow555 memberi reputasi
makanya saya paling blangsak karena jadi anak tengah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anak pertama emoticon-Menang

Kelebihan nya di umur. Wkwkwk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ga mesti juga sih.. banyak faktornya..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
yeay bersyukur jadi anak sulung hahahaha
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Masak sihh🤔
Hmm
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 3 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di