gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Bupati Mamuju Tengah Kerahkan Pawang Tangkap Belasan Buaya Liar
Mamuju Tengah - Belasan buaya liar yang selama ini bersarang di Sungai Budong-Budong, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), ditangkap. Penangkapan belasan buaya ini turut melibatkan pawang buaya dari sejumlah daerah.
Berdasarkan pantauan di Kantor Bupati Mamuju Tengah, di Jalan Poros Mamuju-Topoyo, Kecamatan Tobadak, Minggu (23/8/2020), belasan buaya yang berhasil ditangkap langsung dievakuasi ke halaman kantor bupati. Buaya itu juga diikat mulutnya dan keempat kaki buaya juga diikat menggunakan tali.

Tampak warga beramai-ramai datang untuk melihat kondisi buaya. Sejumlah pria dewasa berfoto sambil menunggangi punggung buaya, sementara lainnya menjadikan anak buaya sebagai bahan mainan, termasuk sejumlah bocah.


Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan pawang dari sejumlah daerah untuk menangkap buaya di Sungai Budong-Budong. Penangkapan ini dilakukan setelah ada salah satu warga Mamuju Tengah dimangsa buaya.

"Saya terjun juga, baru-baru melihat masyarakat saya, menangis saya. Bayangkan hampir satu hari dibawa baru diperlihatkan, dipertontonkan kepada masyarakat, makanya saya betul-betul, pawang dari Palopo saya undang, pawang dari sini dikerahkan semua," kata Aras, kepada wartawan, Minggu (23/8/2020).

Alhamdulillah, yang membunuh (buaya) di Barakkang sudah bisa diambil, yang membunuh kemarin masyarakat alhamdulillah sudah kita saksikan bersama," sambung Aras.

Menurut Aras, belasan buaya yang berhasil ditangkap akan diserahkan ke pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut. Penangkapan mulai dilakukan dini hari tadi, hingga saat ini pawang berhasil menangkap 10 ekor buaya.

"Rencananya buaya diserahkan kepada Balai karantina supaya datang diambil, kalau tidak dieksekusi sekarang. Tadi malam dengan anaknya kita ambil lebih sepuluh ekor," jelasnya.

Untuk diketahui, seorang warga Mamuju Tengah, Asrianto diserang buaya saat hendak buang air di Sungai Budong-Budong. Asrianto meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit, dia mengalami luka parah setelah diserang buaya pada Selasa (4/8).

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga, Hasmila (40), juga tewas dimangsa buaya saat hendak buang air di sungai. Jenazah Hasmila ditemukan sehari setelah diterkam buaya dengan beberapa bekas luka gigitan pada tubuhnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-51...n-buaya-liar/2

Daerah mamuju mank dari dulu terkenal dengan banyak buayanya..emoticon-Traveller
Diubah oleh gabener.edan 23-08-2020 05:05
37sanchi
pilemon889
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
866
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan