CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Resiko Beli Ponsel Ilegal Atau Black Market (BM) Yang Wajib Kamu Ketahui!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f24e7c488b3cb04287f2d8e/resiko-beli-ponsel-ilegal-atau-black-market-bm-yang-wajib-kamu-ketahui

Resiko Beli Ponsel Ilegal Atau Black Market (BM) Yang Wajib Kamu Ketahui!

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
JANGAN DI PERCAYA. PEMERINTAHAN INDON CUMA JAGO MEMBACOT DAN MENGANCAM.
Oh jadi itu bahaya dan resiko membeli ponsel ilegal atau Black Market (BM)
Belom pernah beli BM jadi belum paham.
Tapi serem sih kalau nggak bisa dipakai, nggak keluar sinyalnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih aman beli hp di official store.
1. Blokir IMEI cuma akal2an aja, mesinnya aja blm ada, ponsel ilegal masih bisa digunakan dengan baik di Indonesia

2. HP BM adalah HP yang masuk ke Indonesia tanpa membayar pajak, brand dan pembuat tetaplah sama. kalau palsu mah beda urusan, kaga ada kaitannya dengan hp BM

3. gimana caranya hp BM bisa tidak optimal? mereka melalui uji di pabrikan masing2 yang gw rasa jauh lebih baik drpd diuji oleh pemerintah kita sendiri. kalau yang dimasalahkan adalah frekuensi, 99% hp pasti support jaringan operator di indonesia kok

4. satu2nya alasan yang bisa saya terima dari thread ini, emang benar kekurangan HP BM adalah tidak adanya asuransi dari distributor resmi. tp dari pertama gw pakai hp tahun 2004 blm pernah yang namanya bawa hp ke service center, untuk cacat produk hampir bisa dibilang kecil sekali kemungkinannya, kurang dari 1%, lebih dari itu malah saya mempertanyakan kualitas brand tsb. kerusakan mayoritas karena kesalahan pengguna dan itu tidak bisa di claim garansi.




profile-picture
nantasukma771 memberi reputasi
Aneh paling demen.. Karna murahhh
Dulu ane pernah beli hp bm yg harga resminya seharga motor, baru 3 hari pake langsung ane jual lewat oelex. Gak sampe 1 jam udah laku, dan yg bikin ane nyesel sampe sekarang tu ane jual 7jt, padahal ane beli 5 jtan. emoticon-Hammer2
Diubah oleh eko.notasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Mantap gan.. Hidup HP black market
emoticon-Belgia
Hp ane resmi ,nyimak
Beda nya cuma bayar cukai sama gak bayar cukai

katanya pemerinth mau blokir imei hp ilegal, toh penangkapan boss psstore itu nampar bolak balik muka pemerintah
menunjukan gertak blokir imei hp ilegal hanya angin yg berlalu
Sekarang banyak bgt deh hp2 ilegal gituu sampe susah bedainnya jadi takut kalo beli bukan di toko resmi berhubung ane kurang paham jugasii
Tapi kenapa yg ilegal justru banyak dicari. Meskipun tau kekurangannya banyak banget
emoticon-Bingung
sebenernya regulasi blokir imei itu berjalan nda sih?
Ane beli hp BM di tokped merk fujitsu
Dapet harga 600 ribu sdh ram 3 giga.
Performa mantap dr Docomo
Lumayan buat HP kantor aja buat WA nan ..
Hoax. Gue pernah beli blackberry Black Market. Type Torch tahun 2010 harganya 1,2 juta di toko bagus waktu itu. Kondisi gres mulus dijamin baru. Dan ga ada masalah sama sekali. Termasuk BBM lancar. Akhirnya hp nya pensiun sejak whatsapp nggak lagi mendukung sistem operasi blackberry. Nggak ada istilah imei diblokir. Soalnya imei hp apapun akan otomatis teregistrasi saat pertama kali hp tersebut dinyalakan. Dan ga ada alasan suatu sistem jaringan memblokir imei secara otomatis kecuali diblokir manual.
makanya turunin harga.
Wahhh informasi bagus nih buat yang mau membeli ponsel harus berhati hati selalu dan jangan mudah tergiur dengan harga yang murah
Kalo memang illegal IMEI tidak akan berfungsi, kenapa mesti repot2 proses grebek juga?
Toh si pengguna juga tidak bisa menggunakannya lagi, bukan?
Nanti pasar akan mati dengan sendirinya.

Atau, jangan2 mematikan IMEI illegal hanya wacana saja?
Udah HT gak lolos lagi😔🤦
Kadang masih rancu antara HP BM sama Garansi Distributor. Sejak dulu sebelum digaungkan razia hp non "Indonesia" banyak yg jual garansi distributor, tapi kenapa ga di ciduk? Baru kebakaran jenggot setelah bertahun2 diem aja. Importir hp garansi distributor bahkan ada yg terdaftar resmi sebagai perusahaan importir tp lolos2 aja di bea cukai.
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di