Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Jepang Mulai Bertindak. Situs Anime & Manga Ilegal Akan Di Takedown


Baru baru ini kita mendapat kabar sedih yang mana salah satu situs anime ilegal kesayangan kita di takedown karna masalah hak cipta. Situs tersebut tak lain tak bukan adalah KissAnime dan KissManga yang merupakan salah satu pahlawan dalam dunia perwibuan.

Dalam cuitan mereka di reddit diberitahukan bahwa seluruh video dalam situs mereka di takedown oleh pemilik hak cipta dari video tersebut. Ini memaksa mereka untuk menutup situs mereka selamanya.



Pada bulan Juni lalu negara jepang memang mulai memperkuat undang undang hak cipta dikarenakan maraknya pembajakan atas konten konten dari negara tersebut. Mereka akan secara tegas melayangkan hukuman bagi siapapun yang mengunggahmaupun mengunduh konten secara ilegal. Jika hukum ini berjalan mulus mulai 1 Januari 2020 nanti kita harus mengucapkan selamat tinggal pada situs situs kesayangan kita.

Pembajakan memang sesuatu yang buruk dan saya tak berani bilang situs situs ilegal harus dipertahankan namun mari kita semua mengakui bahwa tanpa situs situs ilegal seperti KissAnime anime jepang tidak akan seterkenal sekarang. Bahkan forum AMH di kaskus ini pun tidak akan bisa seperti sekarang tanpa keberadaan mereka.

Meski demikian karya seseorang perlu untuk dihargai. Jika kita mengunduh anime secara ilegal dan menperkaya orang lain maka itu sama saja meludahi wajah mereka yang membuat anime tersebut.



Lalu bila tidak unduh ilegal dimana kita bisa menonton anime?

Netflix? Diblokir pemerintah. Youtube? Dianggap tidak sesuai asas pancasila. Beli dvd bluray nya? Nggak dijual di indonesia. Nonton di TV? Malas ngelihat sensor. Pindah ke jepang? Susah urus surat suratnya.

Jika seseorang pandai berbahasa inggris maka masih bisa menonton anime di youtube karna ada channel youtube yang menayangkan anime secara legal meskipun jumlah animenya belum banyak. Ada juga situs situs berbayar seperti crunchyroll meskipun orang orang negara ini tidak menyukai sesuatu yang berbayar.



Kita tidak bisa selamanya menikmati sesuatu secara gratis. Suatu hari kita harus membayar untuk mendapatkannya jadi nikmatilah saat saat ini sebaik mungkin karna Tak lama lagi kenikmatan itu akan hilang.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul 18-08-2020 05:46
yoseful
kekefadilah
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan