CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Siapkan Pendidikan Militer untuk Mahasiswa, Begini Bentuknya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f399f72e83c7232783853e0/prabowo-siapkan-pendidikan-militer-untuk-mahasiswa--begini-bentuknya

Prabowo Siapkan Pendidikan Militer untuk Mahasiswa, Begini Bentuknya


Prabowo Siapkan Pendidikan Militer untuk Mahasiswa, Begini Bentuknya



Menhan Prabowo laminating lirik lagu Didi Kempot

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto sedang merancang program pendidikan militer untuk para mahasiswa agar bisa menjadi Komponen Cadangan (Komcad) bila dibutuhkan nanti.


Wakil Menteri Pertahanan, Trenggono menegaskan, Komcad bukan wajib militer. Itu adalah program untuk menampung warga Indonesia yang ingin membela negara jika terjadi perang.


Mereka seperti diunggah laman Kementerian Pertahanan, akan difasilitasi dalam bentuk latihan selama beberapa bulan. Setelah itu dikembalikan lagi ke masyarakat.


Namun, jika negara dalam keadaan perang, mereka sudah siap untuk bertempur. Tranggono menegaskan program itu bisa menjadi pilihan dalam satu semester dan nilai selama pendidikan militer nanti dikonversi ke dalam SKS yang diambil mahasiswa bersangkutan.


Dengan program tersebut, Tranggono mengharapkan Indonesia memiliki milenial yang tidak hanya kreatif dan inovatif, tetapi cinta bangsa dan negara dalam kehidupan sehari-hari.


Kementrian Pertahanan (Kemhan) melalui Program Bela Negara akan terus menyadarkan masyarakat terutama para milenial agar bangga sebagai orang Indonesia.




profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
Kek bakal ada perang aja

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopralGadget dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bukannya sudah ada Resimen Mahasiswa? Itu kan komponen cadangan yang sudah ada..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Gue sih setuju diadain program dasar-dasar kemiliteran. Tapi jujur ada ngerinya juga agen-agen khilafah ikutan ini program.
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kayak wamil di Korsel ya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
Mahasiswa Indonesia msh minim prestasi akademik. Ga usah d tambahin mata kuliah d luar program akademik


Neko2 aja lo wok
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
Diubah oleh smogal
anggarannya dari mana? dr Diknas atau dr Kemhan? klo dr Kemhan mnurut gue ironis, lha anggaran utk komponen utama aja masih minim, banyak abis buat gaji emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
Yah utk cadangan perang, kirain utk jiwa nasionalisme mereka.
Itu banyak mahasiswa2 yg meleset pemikirannya noh.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
gw gak masalah asal lulusannya dibolehin jadi AL, AU, abri, polisi dll emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lanjut.
Program bagus.
Sekaligus menetralisir kaum intoleran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Aku sih setuju aja secara sudah enga kuliah lagi. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
pendidikan militer, ya buat militer aja

gak semua orang/anak minat ama militer
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
Anak letoy dimari mah ogah ikut ginian
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
Tentara saja sudah banyak kok
Ngapain juga Mahasiswa disuruh WaMil emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
sekelas menwa ae kemlinthi ne ora karuan
gayane ngalah2 ke tentara asli....
apalagi ky gini
profile-picture
stop.lgbt memberi reputasi
Bbm kuat buat berapa jam kalo ada perang?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan stop.lgbt memberi reputasi
Quote:


Wamil itu khusus negara yg penduduknya dikit. Indonesia penduduknya banyak jadi ga perlu ada wamil.
profile-picture
combustor memberi reputasi
Bagus dilatih semi militer biar ada disiplinya anak jaman now.emoticon-Betty
Diubah oleh ableseaman


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di