CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyak Negara Kaget Indonesia Uji Klinis Vaksin Covid-19, KATA ERIC THOHIR:....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f39bdfafacb9572ed4666b2/banyak-negara-kaget-indonesia-uji-klinis-vaksin-covid-19-kata-eric-thohir

Banyak Negara Kaget Indonesia Uji Klinis Vaksin Covid-19, KATA ERIC THOHIR:....

Banyak Negara Kaget Indonesia Uji Klinis Vaksin Covid-19, KATA ERIC THOHIR:....

TRIBUNJATENG.COM - Pelaksanaan uji klinis tahap ketiga vaksin Covid-19 di Indonesia ternyata membuat banyak negara terkejut.

Hal itu dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Uji klinis tersebut dilakukan oleh PT Bio Farma (Persero). 

Penyuntikan vaksin perdana kepada para relawan telah dilaksanakan di Bandung pada Selasa (11/8/2020).

“Kemarin bangsa-bangsa lain juga cukup kaget ketika kita berhasil melakukan uji vaksin perdana pada 11 Agustus,” ujar Erick di Mabes Polri, Kamis (13/8/2020).

Erick menambahkan, vaksin tersebut nantinya akan disuntikkan ke 1.620 relawan yang telah mendaftarkan diri.

Jika produksi itu aman, maka di akhir tahun 2020 vaksin Covid-19 bisa diproduksi secara massal.

“Nanti kalau ini semua berjalan baik dan sukses sehingga imunisasi massal pada bulan Januari atau Februari, paling telat, kita bisa lakukan untuk bangsa kita,” kata dia.

Mantan bos Inter Milan itu pun memastikan, vaksin ini aman disuntikkan ke manusia.

Selain itu, vaksin ini juga halal.

“Alhamdulillah, ini aman dan dipastikan halal.

Makanya, pada uji perdana pihak MUI hadir untuk melihat bagaimana proses daripada vaksin perdana ini.

Jadi insya Allah kita bisa kasih lihat kepada bangsa lain, kita tidak ketinggalan,” ucap dia. (*)
sumbwr
"Kaget" Di lini positif atau kaget di lini negatif?

Kan sama2 kaget.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau gimana lagi? kalau ngga bertindak cuman menunggu sama aja menambah ketinggalan . coba dulu gagal gpp daripada nunggu negara lain
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Kalo menurut ane kagetnya kita kok mau jdi kelinci percobaan CN.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katronguik dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Udh dibek up MUI

Aman brarti


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
selamatkan prof hadi emoticon-Big Grin
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Jadi kalau sukses negara2 lain akan beli vaksin kita dong?
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bilang aman tp gk mau disuntik vaksin emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan Aparatkaskus memberi reputasi
Mana berita bangsa2 lain kaget?
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
klaim sendiri, heboh sendiri, terus kalo gagal ya ngeles...


negara prank...


tapi kalo ga prank ga rame emang...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kl halal harusnya gapapa
Jelas saja kaget karena tidak sesuai prosedur. Entah apa ada deal2 bawah tangan, jika indo mau jadi kelinci percobaan maka harga vaksin akan lebih murah.

Karena normalnya, negara yg buat vaksin akan uji coba ke warganya dulu, baru jual keluar negeri. Ini vaksin buatan cina, aturan di tes disana ke warganya, klo sukses 100% baru dijual ke luar negeri. Ini kan bukan vaksi murni buatan indo.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi kalau gw komennya menolak uji klinis, gw tinggal bilang ah elu pemerintah cuma bisanya bikin ketidakpastian
Dah aman kan Pak Erick?
Nah Bapak kapan nich disuntiknya? emoticon-Malu
https://www.kompas.com/global/read/2020/06/20/173707370/harga-mahal-lab-china-kekurangan-monyet-untuk-uji-coba-vaksin-corona?page=all

Harga monyet tembus 200jt rupiah . .relawan cuiup dibayar 1 jt . .. mending lgsg uji k manusia . .
Yg jadi pertanyaan, kenapa...
1. Jika uji klinis tahap 3, kenapa dijadwalkan uji klinis tahap 3nya cina di indo juga?
2. Asli buatan sini atau re-branding?
3. Yg di luar uji klinis tahap 3, sukarelawan yg dibtes sampai 10rb, yg di sini koq 1rb?
Nunggu aje gimana hasilnya nanti.kalau positif dan manjur ntar lebih kaget lagi.
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
Diubah oleh ableseaman
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alhamdulillah, ini aman dan dipastikan halal.

Mantap. Manjur dan barokah. Pantas negara se dunia kaget


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di