CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f386e588d9b173f36111590/sejumlah-cerita-usai-olympique-lyon-kembali-membuat-kejutan

Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan

Olympique Lyon kembali membuat kejutan besar.

Menghadapi Manchester City pada babak perempatfinal Liga Champions yang digelar Minggu (16/8/2020) dinihari WIB, Memphis Depay dkkL tampil trengginas dan menang dengan skor 3-1 di akhir pertandingan.

Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan

Sejumlah cerita menarik usai laga Olympique Lyon kontra Manchester City menjadi sarapan pagi ini bagi kalian.

Jadi jangan sampai ketinggalan ya, ikuti terus #RinganJari !!!

Pertama, kekalahan Manchester City dari Olympique Lyon memastikan bahwa musim ini akan lahir Manager baru yang sukses meraih gelar Liga Champions untuk kali pertama.

Pemandangan ini merupakan copy-paste musim lalu. Pada babak empat besar Liga Champions musim 2018-2019, tak satupun dari Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Erik ten Hag (Ajax Amsterdam), Ernesto Velverde (Barcelona) dan Jurgen Klopp (Liverpool) yang sebelumnya pernah menjadi juara Liga Champions dengan klub apapun.

Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan

Kegagalan Pep Guardiola, Manager yang pernah dua kali membawa Barcelona juara Liga Champions dalam meredam Olympique Lyon di babak delapan besar musim ini, menjadikan Rudi Garcia (Lyon) akan bersaing dengan Hans-Dieter Flick (Bayern Munich), Julian Naglesmann (RB Leipzig) dan Thomas Tuchel (PSG) untuk bisa pertama kali mengangkat trophy Si Kuping Besar.

Kedua, kekalahan yang diderita Raheem Sterling dkk dari Olympique Lyon menjadikan babak semifinal musim ini gagal dipenuhi oleh para juara fase grup Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, tiga tim yang sudah memastikan tiket di babak empat besar Liga Champions musim ini yakni, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Bayern Munich lolos ke fase knock-out usai keluar sebagai pemuncak grup A, G dan B.

Terakhir kali babak semifinal Liga Champions terdiri dari juara fase grup ialah pada musim 2015-2016.

Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan

Menariknya, selain Real Madrid, Atletico Madrid dan Bayern Munich, satu semifinalis lain yang lolos dengan predikat juara grup saat itu ialah Manchester City, dengan menjadi yang terbaik di grup D.

Ketiga, masih seputar juara fase grup. Musim ini bisa jadi untuk kali keempat secara beruntun, juara Liga Champions akan dimenangi oleh tim yang bukanlah menjadi pemuncak saat berlaga di babak grup.

Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan

Olympique Lyon lolos ke fase gugur usai menduduki runner-up grup G dibawah RB Leipzig berpeluang mengikuti pencapaian Real Madrid musim (2016-2017) dan 2017-2018) serta Liverpool (2018-2019) yang sukses menjadi juara Liga Champions walaupun hanya duduk di peringkat kedua di fase grup.

Keempat, keberhasilan Olympique Lyon menyisihkan Manchester City di babak perempat final menjadikan duel klub Ligue 1 vs Bundesliga tersaji di babak semifinal Liga Champions musim ini.

Situasi mirip seperti ini terakhir kali terjadi pada musim 2012-2013, dimana semifinal saat itu menyajikan Barcelona dan Real Madrid kontra masing-masing dengan Bayern Munich dan Borussia Dortmund dari Bundesliga.

Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan

Musim ini, duel RB Leipzig versus Paris Saint-Germain serta Bayern Munich kontra Olympique Lyon akan menjadi sengitnya persaingan antara klub-klub Ligue 1 dan Bundesliga.

Kelima, keberhasilan Olympique Lyon menembus babak semifinal membuka peluang terciptanya All-Prancis Final pada Liga Champions musim ini.

Tersisa Prancis, negara Eropa yang pernah menjadi juara dunia, yang belum pernah mempertemukan dua klub asal negaranya di laga puncak Liga Champions.

All-Spanyol Final sudah tiga kali terjadi di babak final Liga Champions, begitupun All-Inggris Final yang dua kali sudah kita saksikan.

Sementara pertemuan AC Milan dan Juventus pada final musim 2002-2003 serta Bayern Munich kontra Borussia Dortmund (2012-2013), menjadi saksi All-Italia dan All-Jerman Final.

Musim ini, All-Prancis Final hanya bisa terjadi apabila Paris Saint-Germain dan Olympique Lyon sanggup menyingkirkan RB Leipzig dan Bayern Munich di babak semifinal.

Terakhir, Olympique Lyon berpeluang menjadi juara Liga Champions untuk kali pertama dengan catatan fantastis yakni menyingkirkan para juara liga domestik musim sebelumnya.

Sebelumnya ketika lolos dari grup G, Olympique Lyon sukses mengangkangi juara Liga Portugal dan Liga Rusia musim lalu, yakni Benfica dan Zenit Saint-Petersburg.

Di babak perdelapan final, giliran juara Serie-A Juventus yang berhasil diredam pasukan Rudi Garcia.

Dini hari tadi, juara Premier League musim 2018-2019, yaitu Manchester City yang harus bertekuk lutut di kaki Memphis Depay dkk.

Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan

Di babak semifinal, sudah menunggu jawara Jerman, Bayern Munich.

Dan apabila lolos ke babak final dan terjadi All-Prancis Final, maka Olympique Lyon bisa berpesta di akhir kompetisi dengan mengalahkan juara Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Sejumlah Cerita Usai Olympique Lyon (Kembali) Membuat Kejutan

Hmmm, mungkinkah itu semua terjadi ?!?!

Sekali lagi, ikuti terus serunya Liga Champions musim ini. Jangan sampai kalian ketinggalan ya !!!

#RinganJari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salutob dan 8 lainnya memberi reputasi
Era baru...
ane dukung juara baru, PSG or OL
bener prediksi ane, lyon yg menang 😂
Manchester City sebenernya punya segalanya buat jadi juara, tapi kalo di level eropa atau dunia mereka belum punya mental emoticon-Sorry

pas ketinggalan 1-2, Sterling sebenernya punya peluang emas buat bikin gol.. gawang udah gak kejaga, bola tinggal didorong masuk, eh malah terbang ke angkasa..

mungkin mereka butuh beli pemain mental juara macam CR7, Muller, biar efek instan.. ya kalo enggak ya nikmati proses aja emoticon-Toast
profile-picture
ardian76 memberi reputasi
psg lah yg juara
Ane dukung bayern munchen emoticon-Big Grin
nurut analisa ngawur ane, yg menang sih munchen yak, mereka kuat di segala lini soalnya, dari kiper sampe striker

mo sampe adu penalti pun kipernya si Neuer jago emoticon-Hammer

city kalah juga karna si Pep mainan formasi baru kan, seandainya tetep pada formasi 4-3-3 nya dari awal mungkin bakal beda cerita
Skrg gak perlu tiki taka dsb. Serangan balik aja. Kecenderungan skrg begitu.
underdog yg jarang bgt disorot.. baru kesorot setelah berhasil lolos ke semifinal.. keren sih lyon.. orang² terlalu fokus ama penampilan atalanta dan leipzig yg fenomenal sampe lupa lyon jg bisa sperti mereka
man city harus beli bambang pamungkas biar juara
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sayang banget yah
Padahal ane pengen banget Atalanta yang juara liga Champions
emoticon-Mewek
profile-picture
god.dexvils memberi reputasi
Kira2 bakal buat kejutan lagi fan lanjut ke final enggak ya gan? Kayaknya keren bgt kemwrin mainnya
Quote:


Ane juga seneng semisal ada juara baru... tim non unggulan pulak


emoticon-Bola
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
man city belum ada mental juara nih, meskipun bertabur pemain oke dan pelatih berkelas


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di