Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Uranus, Si Planet Biru Buntalan Kentut

geeq.id

Dalam tata surya kita, Planet Uranus menempati urutan ke 7 berdasarkan jarak terjauh dari matahari, dengan sunanan : Merkurius- Venus- Bumi- Mars- Jupiter- Saturnus- Uranus dan Neptunus. 

Nah yang akan lebih jauh kita bahas dari  ke delapan planet-planet di atas adalah si Uranus. Uranus sendiri  dikelompokkan menjadi planet gas terbesar ke tiga di tata surya, di samping si ‘Big’ Jupiter nomor satu dan si ‘cantik’ Saturnus dengan urutan ke dua. Diameter area khatulistiwa  Uranus  adalah 120.536 Km atau sekitar 9,5 kalinya bumi. Sedangkan luas permukaan keseluruhannya adalah 8,083 miliar kilometer persegi (sedangkan bumi hanya 510, 1 juta kilometer persegi). Jika Bumi punya punya satu satelit yakni Bulan, maka si Uranus sendiri diketahui punya pendamping sebanyak  27 satelit.

Sesuai dengan judul di atas, kita akan sama-sama kepoin si Uranus yang ternyata memiliki aroma seperti  kentut menurut para peneliti.


viva.co.id

Seperti bau kentut?? Yup benar, oleh Karena si Uranus punya awan biru tebal yang di dominasi oleh hydrogen sulfida dan amonia  yakni sejenis belerang yang memiliki khas bau busuk. Kedua senyawa ini sama  seperti kandungan gas yang kita keluarkan saat lagi buang angin atau kentut. Lebih parahnya lagi, bau busuk si buntal Uranus ini, 30 kali lebih kuat dari bau busuk belerang di kawasan Tangkuban Perahu.

Jika nanti ada ekspedisi ke planet Uranus yang entah itu kapan dan membawa awak manusia, bisa di pastikan si astronot tersebut tidak bisa bisa bertahan. Misalnya jika helm pelindung astronot di buka setelah hampir sampai di Uranus, maka bau busuk bak kentut itu membuat kita pusing dan lemas karena menghabiskan stok oksigen di tubuh kita dan berujung tewas.

Nah, sebelum manusia mati karena mencium bau kentut si buntal Uranus, manusia akan lebih dahulu keokakibat perjalanan yang luar biasa jauhhhhhnya  (sekitar 3,2 miliar kilometer dari bumi ), selain itu karena jaraknya teramat jauh dari matahari menyebabkan suhu permukaan Uranus akan sangat dingiiiinn…

TS masih bertanya-tanya nih, kalau seandainya Mars atau Venus juga sebagai planet buntalan kentut, apa kira-kira baunya sampai ke Bumi gak ya hehe..



Semoga bermanfaatun emoticon-Smilie


Spoiler for Sumber:




orgbekasi67
superdede101
superdede101 dan orgbekasi67 memberi reputasi
0
2.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan