CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wacana Ganjil Genap di Semua Jalan Jakarta, Setujukah Anda?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3673a2e83c7246cf378773/wacana-ganjil-genap-di-semua-jalan-jakarta-setujukah-anda

Wacana Ganjil Genap di Semua Jalan Jakarta, Setujukah Anda?

Jakarta - 
Ganjil genap di era pandemi COVID-19 belum genap sepekan, namun kini sudah muncul wacana pemberlakukan ganjil genap secara total. Baik mobil maupun sepeda motor di seluruh ruas jalan Jakarta bakal kena aturan ganjil genap sepanjang hari. Setujukah Anda dengan wacana ganjil genap total ini?
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan wacana ini. Tujuan wacana ini adalah membatasi pergerakan masyarakat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Sejauh ini, ganjil genap berlaku di 25 ruas jalan di Jakarta saja. Waktu berlakunya juga terbatas pada pagi dan sore hari saja. Namun bukan tidak mungkin, ke depan tidak hanya mobil namun sepeda motor juga bakal kena ganjil genap. Rekayasa pembatasan kendaraan ini juga direncanakan berlaku sepanjang hari, tidak terbatas di jam-jam tertentu saja.

"Bukan tidak mungkin pola ganjil genap yang diatur dalam Pergub 51 Tahun 2020 tentang PSBB masa transisi ini bisa diterapkan. Apa itu? Itu adalah bisa diterapkan di seluruh ruas jalan, bisa diterapkan sepanjang hari, bisa juga diterapkan bagi seluruh kendaraan bermotor yang ada di jalan, tidak parsial yang ada sekarang kita terapkan," kata Syafrin di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (7/8) kemarin.

Kini Pemprov DKI masih berproses mengevaluasi hasil ganjil genap di era pandemi, apakah berhasil membatasi pergerakan masyarakat atau tidak. Pembatasan pergerakan masyarakat diperlukan supaya virus Corona tidak menyebar dan memperparah kondisi wabah COVID-19 di Jakarta.
Setujukah Anda bila ganjil genap di Jakarta diterapkan di seluruh ruas jalan Jakarta, berlaku baik untuk mobil maupun sepeda motor, dan berlaku sepanjang hari?

(dnu/fjp)

kalo diberlakukan 24 jam agak gimana gitu, bakalan jadi bancakan polisi bisa dibayangkan pekerja yang masuk shift malam, pulang nya udah berganti hari karena sudah lewat jam 12. 

cukup jam2 macet diberlakukan malam hari tidak diperlukan karena malam hari banyak pekerja2 misal nya resto yang buka sampai tenggah malam otomatis karyawan nya pulang sudah lewat jam 12malam. apakah ada angkutan umum yang memadai selama 24jam ?

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cumiwang dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Pertamax dulu, ane bukan jkt sih. Ribet jg ya di jkt emoticon-Hansip
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Jakarta untuk semua.. saatnya pribumi berkuasa..

--wan abud--



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
DPRD DKI udah setuju gak nihemoticon-Kagets
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bilang terus terang saja pakai lah Sepeda Brompton yang berharga 250 juta
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
menurut saya


ganjil genap selamanya gk akan bisa efektif



jika peraturan dalam hal kepemilikan kendaraan serta pajak kendaraan
masih seperti ini

tidak akan pengaruh


karena mudah bagi orang memiliki 2 kendaraan baik mobil apalagi motor
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan extreme78 memberi reputasi
Kebijakan paling tergoblok dalam melawan pandemi koronak.
Benar2 tidak ada korelasinya...emoticon-Ngakak
profile-picture
kodokbudegdikit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setuju gue deh
bilang aja mau semuanya ngumpul di halte dan bus transjakarta...

kapan kelarnya kovid
profile-picture
lupis.manis. memberi reputasi
kasian yang pp di luar jkt
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasian satpam kementrian, satpam DPR, satpam kedutaan, satpam mall, satpam hotel, satpam RS, satpam kejaksaan, satpam MK, satpam pengadilan dan satpam lain naek motor shift malam..

Besoknya kena tilang pulang pagi pas ganti shift

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis.
Hari Senin ganjil, Selasa genap, Rabu ganjil, dst...
emoticon-Leh Uga
Apa dishub pernah survey mereka yang keluar rumah tujuannya apa? Kalau tujuannya bekerja masa mau dipersulit?

Kalau memang ada buktinya bahwa yang keluar rumah sebagian besar tidak memiliki tujuan yang penting ya boleh2 saja dibatasi ruang gerak masyarakat dengan ganjil genap. Tapi kalau memang masyarakat keluar rumah untuk bekerja dan dishub serta pemprov membatasi tanpa memberikan solusi itu sama saja anda berlaku zhalim.

Bagaimana caranya mau mencegah masyarakat keluar rumah kalau tempat mereka kerja mewajibkan mereka untuk masuk? Masa dengan kondisi pandemi dan psbb begini pola pikir dishub masih menggunakan pola pikir situasi normal? Mana inovasinya?
Tujuannya apa.? Biar mengurangi kendaraan pribadi terus orang kekendaraan umum yg dulu sblm pandemi aja masi kurang armadanya terus skrg dengan keadaan new normal yg armadanya cuma boleh diisi setengah yg berarti armadanya jauh semakin sangat kurang sekali.
Ini mah mau mgurangi orang beraktifitas / berkerja 50% dengan cara dipecatin karena absensi amburadul.
Kalau emang mau batasin pekerja ya lu bikin surat keputusan lah wan abod dongo, lu suruh noh tgupp banyangan lu kerja, jangan elu udah ga kerja ga bisa kerja, team tgupp lu yg ga jelas makhluk2 nya itu gajinya mahal jumlahnya banyak tapi sama aja kaya elu gaji buta doank, itu pun tamak ga mau dipotong atau dikurangin sedikit pun.

Buat pendukung wan abod, lu harusnya sadar wan abod itu tamak dan ga bisa kerja, pake donk otak lu liat realita ...
Diubah oleh windmilz
Nggak. Gua tentang keras. Gabener karbitan yang cuma menang hoki jualan ayat ya begini kerjanya. Pintar merangkai kata, gak becus kerja
emoticon-Ngakak
Diubah oleh greengeckoijo1
ganjil genap cuma untung kan orang kaya aja..

mereka dengan gampang beli kendaraan baru yang beda nomor belakang nya...GAGE ga akan efektif kalo kepemilikan kendaraan masih gampang begini...

yang hamsiong orang miskin,gimana mau beli kendaraan baru ? yang lama aja belom lunas kredit nya...

apakah ini yang nama nya berberpihakan??(orang kaya)


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di