CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Benyamin Tolak Politik SARA Dalam Pilkada Tangsel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f362d084601cf2b6d7fe470/benyamin-tolak-politik-sara-dalam-pilkada-tangsel

Benyamin Tolak Politik SARA Dalam Pilkada Tangsel

Benyamin Tolak Politik SARA Dalam Pilkada TangselPemerintah Kota Tangerang Selatan meminta semua pihak untuk menghindari politik SARA (Suku Ras Agama dan Antar Golongan) dalam perhelatan pemilihan kepala daerah mendatang. Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan apapun alasannya, Tangsel adalah daerah multikultur, daerah ragam budaya, ragam suku dan agama. Tangsel juga merupakan daerah terbuka, siapa saja bisa datang untuk belanja, tamasya, bekerja atau tinggal di Tangsel.

“Jadi tak ada tempat bagi kampanye SARA di Tangsel, kampanye bernuansa SARA dan semacamnya itu justru akan mencederai nilai-nilai toleransi dan demokrasi yang kita anut bersama,” terang Benyamin, Rabu (13/08).

Benyamin mengakui, pilihan boleh beda namun silaturahmi harus tetap terjaga. Ia mengaku sangat tidak bersimpati dengan diksi dan gaya bahasa berbau SARA dalam aktivitas politik, karena itu akan mengganggu dan menjadi parasit dalam kehidupan berbangsa bernegara,” paparnya.

Untuk menghindari politik SARA, pemkot akan bekerjasama dengan forum komunikasi pimpinan daerah serta KPU dan Bawaslu untuk bersama-sama mengingatkan masyarakat agar menjauhi gaya politik SARA.

“Konstitusi kita mencatat, semua punya kesempatan yang sama dalam politik, punya hak dipilih dan memilih. Mohon jauhkan politik SARA dari pikiran, perkataan dan perbuatan. Mari kita rajut kebersamaan dalam Bhineka Tunggal Ika. Kita pastinya akan melibatkan semua ornamen yang ada, ya masyarakat, juga Forkopimda, lalu lembaga penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu untuk bersama-bersama menangkal politik SARA” tegasnya. 

sumber: https://www.radarbanten.co.id/benyam...kada-tangsel/

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh putraabiaw
kalo mau menang jualan pancasila, lagi ngetrend sekarang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Nah bener, jangan kayak Jakarta
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kayakayak dan 2 lainnya memberi reputasi
ah jakarta juga dulu dealnya ngga bawa2 sara.

ehhh ujungnya lu modar solatin sendiri

GOBLOG!
profile-picture
profile-picture
Proloque dan dalamuka memberi reputasi
ah... kalau ngomong memang gampang emoticon-Malu (S)

Ujung ujungnya... ya gitu lagi deh emoticon-Malu (S):
Ada PKS ga di tangsel? Kalo ada, pasti ada SARA lah..
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


di tangsel pasti ada Sara emoticon-Big Grin
karena salah satu yang maju namanya Sara(s), yang agamanya non ISLAM, maju sebagai calon wakil walikota dari partai gerindra, dia ini adalah kerabat Prabowo, anak dari keluarga Djojohadikusumo emoticon-Big Grin

apakah Sara(s) akan merasakan apa yang mereka tuai saat Pilpres dan Pilkada Jakarta? Kita lihat bersama emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di