CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menag Terapkan Sertifikasi Dai dalam Waktu Dekat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f358ade0577a91330511c4b/menag-terapkan-sertifikasi-dai-dalam-waktu-dekat

Menag Terapkan Sertifikasi Dai dalam Waktu Dekat

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
"Untuk dai yang tidak ingin ikut, juga tidak ada paksaan," kata Fachrul.

Terus kenapa repot-repot Pak? Udah biarin dan lepasin aja sekalian, pemerintah juga ga bakal ngapa-ngapain ini. Yang ada malah teroris bangkotan bau tanah udah mau busuk di penjara masih mau dilepasin aja, untung diprotes abis-abisan sama masyarakat sampe akhirnya nggak jadi.


Lagian juga hare geneeee dengerin ulama??????????????






emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Nah gitu dong walo telat baru sekarang. Oh iya klo sertifikasi keluar nih ya trus ulama pengusik cem Dengkul Zul Nopel pentopel felix ntiaw dkk msh dpt panggung (lolos), berarti dewan sertifikasinya yg kudu dipertanyakan.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
departemen agama bikin standarnya saja ,
yang menstandarisasi itu lembaga BUMN atau swasta ,

jangan PNS yang melakukan standarisasi ,
ntar ngawur lagi , PNS itu membuat kebijakan

harus di buat kompetisi antara BUMN dan swasta
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kasian para lulusan pesantren2 yg udah tahunan sekolah agama, mondok. Eh kalah saing sama mualaf yg ilmu agamanya lewat belajar buku -_- udah gitu hobi menjelek-jelekkan orang lagi...

Bagus pak saya dukung !
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kemane aje dari dl emang hrs d verifikasi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
wacana lama sih tapi sampai sekarang masih belum jelas proses sertifikasinya seperti apa.

kalo mau sertifikasi tiru Malaysia, disana selain disertifikasi para ulama dikasih tunjangan oleh pemerintah. apa disini bisa?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baguslah bila terwujud, jadi tidak ada uztad dadakan / instan!

Yang kemudian asal jeplak omongan nya di media media
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
clana cingkrang gimana kabarnya pak?
koar2 doang emoticon-Cape d...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh EvraeLeonheart
@prayformysky

Quote:


Pendakwah yang lurus macam KH. Zainuddin MZ (alm), sekarang gak bakalan laku.
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini sbnerre sertifikassii gak ada gunanyaa..

mirip dengan label muiikk....

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kenapa protes? Emang ga malu ada pemuka agama yg kemaren tipu2 bilang anak pastor dan lulusan vatican ga taunya tukang tipu...pake acara sakit jantung pegang dada kanan pula?
Harusnya semua agama kayak gini . Biar ada standar , jangan blom punya kemampuan ngomong dimana mana , bisa bikin runyam .
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Yg main ngustat2 an makin kesini makin banyak akhi ukhti
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ulama yg dakwahnya penuh hasutan dan caci maki kejang-kejang.
emoticon-Leh Uga
kok baru sekarang baru mau standarisasi pendakwah
berarti 75 tahun Indonesia telah diajari pendakwah abal2 cap pisang tegang keras betul. kopar kapir kilapuk mengajarkan kebencian terlanjur anak2 Indonesia semuanya sudah terlanjur bercita-cita jadi preman.
sungguh negara telmi terlambat mimik cucu
saya nggak setuju hal ini, agama nggak usah diurusi negara. kalau mau ada sertifikasi, biar organisasi agama masing2 yang lakukan, jangan dilakukan oleh negara, apalagi pakai dana APBN/APBD. sebaiknya tempat ibadah pun wajib ada penanggung jawab yang jelas, jadi kalau ada penceramah yang ngaco, dia harus tanggung jawab.
halahh...
tinggal convert jd muslim aja, sdh auto dipuja2..
ngapain sertifikasi? ckup modal bacotin agama lama, udah layak jd pnceramah..
orang orang fetamburan pasti banyak yg lulus sertifikasi.... maklum sepengkolan aja dari surga.. emoticon-Big Grin
Mantap itu. Tapi klo sertifikasi gak sesuai keinginan kadrun, seperti biasa udah bisa ditebak, bakal men-thagut-kan pemerintah. emoticon-Big Grin
gue heran sama kadrunistan, ulama aja harus ada sertifikat holol, apakah secacat itu otak umatnya sehingga tidak bisa melakukan hal simple seperti berlogika bahwa jika ulamanya nggak mendatangkan ketenangan dan kedamaian batin maka langsung jauhi dan cari ulama lain, beragama kok diliputi kebencian gitu loh.
eh lupa ding, faktanya memang idiot kok, logika itu barang harom sich. emoticon-Big Grin
profile-picture
jims.bon007 memberi reputasi
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di