CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Thohir: Bangsa Lain Kaget Ketika Kita Berhasil Uji Vaksin Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f34f7df7e3a722d813e9b57/erick-thohir-bangsa-lain-kaget-ketika-kita-berhasil-uji-vaksin-covid-19

Erick Thohir: Bangsa Lain Kaget Ketika Kita Berhasil Uji Vaksin Covid-19

Erick Thohir: Bangsa Lain Kaget Ketika Kita Berhasil Uji Vaksin Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, banyak negara yang terkejut begitu mendengar Indonesia melakukan uji klinis tahap III vaksin Covid-19.

Uji klinis tersebut dilakukan oleh PT Bio Farma (Persero). Penyuntikan vaksin perdana kepada para relawan telah dilaksanakan di Bandung pada Selasa (11/8/2020).

“Kemarin bangsa-bangsa lain juga cukup kaget ketika kita berhasil melakukan uji vaksin perdana pada 11 Agustus,” ujar Erick di Mabes Polri, Kamis (13/8/2020).

Erick menambahkan, vaksin tersebut nantinya akn disuntikkan ke 1.620 relawan yang telah mendaftarkan diri. Jika produksi itu aman, maka pada akhir tahun 2020 vaksin Covid-19 bisa diproduksi secara massal.

“Nanti kalau ini semua berjalan baik dan sukses sehingga imunisasi massal pada bulan Januari atau Februari paling telat, kita bisa lakukan untuk bangsa kita,” kata dia.

Mantan bos Inter Milan itu pun memastikan bahwa vaksin ini aman untuk disuntikkan ke manusia. Selain itu, vaksin ini juga halal.

“Alhamdulillah, ini aman dan dipastikan halal. Makanya, pada uji perdana pihak MUI hadir untuk melihat bagaimana proses daripada vaksin perdana ini. Jadi insya Allah kita bisa kasih lihat kepada bangsa lain, kita tidak ketinggalan,” ucap dia.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
overclockerr dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh fitriasarina
Serius nih halal?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok cuman Lo rik yang dengar kemana kupingnya 10 milyar penduduk bumi lainya?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kaget, laporin ke HAM internasional emoticon-Leh Uga rakyat dibwat ujicobak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Kaget?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Wong gak punya peralatan kok berani ya kaget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Organisasi medis besar ga ad suaranya ? . .
Yg metode terawan aj sampai ditentang bhkn yg bersangkutan kena cabut . .

Wkwkk. . Full loose emang dahsyat
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kaget apanya

itu kan vaksin hasil pengembangan sinovac di mainland sana
yang nitip uji klinis di mari
(bukan cuman di mari, di brazil juga)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
baru uji coba aja udah distempel kata bangga.
indonistan sebegitu krisis kepercayaan diri kah?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi

Dikit-dikit bangga.


Eh btw selamat, dapet stempel “Halal”.
profile-picture
thomasshelby memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam722
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mirip2 lah dgn menkes
bukan tuh vaksin dari menlend?
Diubah oleh rasrobek
Erick Thohir: Bangsa Lain Kaget Ketika Kita Berhasil Uji Vaksin Covid-19
profile-picture
batakolonjong memberi reputasi
Anjir kl gak kaget, terkejut, tercengang, terjungkal, terpongkeng.. apalagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bajier dan slider88 memberi reputasi
heran gimana? emangnya mereka ngga tau kita pake vaksin dari china yang udah phase ke 3?

jangan bodoh2in rakyat . sebagian kecil rakyat sudah pintar.
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Bangsa lain kaget?? coba kita lihat nanti hasilnya bagaimana? ini kan baru uji pertama, ada 4 an step lagi
Total semua negara ada 167 an vaksin yang diajukan, dan Indonesia 1, mereka udah kaget..dan kita udah seneng bgt wkk
Makin govlok aja ini orang emoticon-Embarrassment





















































emoticon-Ngacir
Diubah oleh rp.1000000
Lossss ga rewel
Lanjutkan terus Pak...
Semoga memang benar menjadi solusi pandemi ini.
profile-picture
Kepala.Jenggot memberi reputasi
Bukan bermaksud overproud cuma sekedar basa-basi sama wartawan aja.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di