bellakgtAvatar border
TS
bellakgt
Miris!, Viral di medsos anak kecil udah diajarin mabuk oleh orangtuanya.


Sungguh miris sekaligus menghawatirkan, dunia maya kembali digegerkan dengan viralnya video anak kecil dibawah umur. Video tersebut mempertontonkan aktivitas orang tua yang mengajak anaknya untuk meminum minuman dalam botol alkohol.


Diduga kuat, isi minuman dalam botol itu merupakan alkohol atau minuman keras yang pada dasarnya hanya boleh dikonsumsi orang dewasa. 

Video itu salah satunya diunggah akun instagram @cileungsi.keras sekitar tiga hari lalu. Dalam keterangan video, akun tersenut menuliskan kalimat, "Mencintai Orang Tua Sejak Dini,".

Sejak diunggah pertama kali hingga saat ini, Rabu (12/8/2020), video tersebut sudah ditonton hampir seratus ribu, tepatnya 93.035 tayangan. Warganet pun menyampaikan pendapatnya pada kolom komentar. Lebih dari sembilan ratus komentar disematkan dalam video tersebut.

Sebagian besar merasa kesal dengan kelakuan orang tua yang memberikan minuman keras kepada anak di bawah umur dalam video tersebut. Sebagian lagi sangat menyayangkan aksi anak di bawah umur itu saat meneguk minuman keras yang tidak semstinya itu.

Publik pun berharap, agar orang tua yang ada dalam video serupa juga mendapat hukuman berupa teguran keras dari kepolisian. Pasalnya minuman keras tidak boleh diberikan kepada anak dibawah umur, anak itu mungkin akan beranggapan sebagai hal lumrah karena sering dilakukan oleh orang tuanya. Sehingga akan turut meniru tingkah orang tuanya.

Warganet pun banyak yang kesal melihat video ini seperti pemilik akun @willybassh74 mengatakan "Harus dilaporkan ke KPAI biar biar anaknya ditarik"

Mirisnya lagi, bocah itu pun terlihat sempoyongan saat di akhir video dan orang tua di sekitarnya menggap hal tersebut lucu sambil memvideokan anak kecil tersebut. 




Alasan memberikan minuman kepada anak kecil itu pun tak diketahui dengan jelas. Tapi saat dalam percakapan dalam video  perempuan itu menyampaikan jika ia sengaja memberi minuman beralkohol lalu berkata "mabok ga?" 

Dalam dunia kesehatan juga disebutkan jika anak kecil yang sudah meminum alkohol akan berpengaruh pada perkembangan otaknya. 

Jika sudah terlalu banyak, anak tersebut akan mengalami perkembangan berpikir yang cenderung lebih lambat. Itu akan terlihat ketika mereka berusia enam hingga tujuh tahun.

Dampak buruk lainnya, anak akan mudah ketergantungan dengan alkohol. Selain itu, anak akan mengalami keracunan atau bahkan mengakibatkan kematian jika sudah kecanduan terlalu parah.


Sumber : Instagram @cileungsi keras

Diubah oleh bellakgt 12-08-2020 14:16
keenan09
indrastrid
hantugadis
hantugadis dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan