CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Zulhas Optimistis Gibran Rakabuming Menang 80% Sekalipun Lawan Kotak Kosong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33c55b0577a9796e5a91da/zulhas-optimistis-gibran-rakabuming-menang-80-sekalipun-lawan-kotak-kosong

Zulhas Optimistis Gibran Rakabuming Menang 80% Sekalipun Lawan Kotak Kosong

Zulhas Optimistis Gibran Rakabuming Menang 80% Sekalipun Lawan Kotak Kosong

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso dalam Pilkada Solo 2020. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas yakin Gibran akan memenangkan suara tertinggi dalam Pilkada nanti, sekalipun lawannya kotak kosong.

"PAN melihat Gibran sebagai salah satu calon pemimpin, tadi perlu kita sampaikan, sodorkan, walaupun tetap pada akhirnya Mas Gibran, rakyat Surakarta yang akan menentukan. Tapi kami meyakini, perkiraan saya, mungkin bisa di atas 80 persen kalau coblos-coblos, perkiraan saya," kata Zulhas, saat konferensi pers di rumah dinas Zulhas, di Jalan Widya Chandra IV No 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (12/8/2020).

"Dan biasanya ramalan saya benar. Apapun lawannya nanti ya, apa ada lawan, apa kotak kosong, tapi kira-kira seperti itu," lanjutnya.

Zulhas menjelaskan, Gibran adalah sosok pemimpin muda yang telah memiliki banyak pengalaman dan prestasi. PAN, lanjutnya, melihat Gibran sebagai pilihan terbaik untuk masyarakat Surakarta.

"Dan (Gibran) ingin mengabdi untuk kota kelahirannya, Surakarta. Tetapi partai politik yang menyodorkan (pilihan ke masyarakat), kita harus menyodorkan pemimpin yang terbaik. Kami menganggap Gibran ini pilihan terbaik untuk Surakarta. Muda, sukses, punya pengalaman, sudah bisa memanajemen, dan sebagainya," ungkap Zulhas.

Wakil Ketua MPR ini pun menyinggung soal Gibran yang mengikuti jejak ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebelum menjadi presiden, Jokowi mengawali karir pemerintahannya dengan menjadi Wali Kota Solo kemudian Gubernur DKI Jakarta. Zulhas pun berbicara soal peluang Gibran untuk menjadi pemimpin negara di waktu yang akan datang.

"Kalau wali kota ikut jejak ayahanda kan, kan wali kota, gubernur, berapa lagi nambah tuh, bisa 10 tahun. Sekarang usia 30-an, pas itu. Kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa yang terus bergerak ke masa depan yang lebih baik, itu beberapa alasan kami," tuturnya.

"Sekali lagi Gibran mulai dari level kota, tentu ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan, mulai dari bawah nih. Dari wali kota, ya, dari wali kota terus nanti akan jenjang lebih tinggi," sambung Zulhas.


Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengaku menjadi bakal calon Wali Kota Solo adalah sebuah amanah dan tanggung jawab. Gibran optimis bisa memenangkan Pilkada Surakarta nanti dengan bantuan dari parpol-parpol pengusungnya, termasuk PAN.

"Dan tentunya kerja sama dengan partai PAN ini adalah sebuah kerja sama untuk memajukan Kota Solo dan juga untuk kepentingan warga Solo. Ini menjadi penyemangat untuk saya dan juga dengan hadirnya kerja sama dengan PAN. Ini tentunya akan menjadi tambahan kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember nanti," jelas Gibran.

Gibran yang hadir bersama pasangannya, Teguh Prakosa, mengomentari pernyataan Zulhas soal kepemimpinan. Menurutnya, membangun negara harus dimulai dari level paling bawah.

"Saya tadi sangat setuju dengan apa yang disampaikan Pak Zul tadi, untuk membangun sebuah negara yang ini saya mulai dari Solo dulu. Saya yakin tidak bisa melibatkan satu pihak saja," tutur Gibran.

Dia pun angkat bicara mengenai gerakan kotak kosong yang kini tengah digaungkan sejumlah aktivis di Solo. Gibran menepis gerakan itu.

Menurutnya, banyak pasangan calon Wali Kota independen yang sedang berjuang untuk Pilkada nanti.

"Kan kita harus menghormati pasangan independen yang sudah berjuang. Jangan tiap hari ngasih narasi negatif kotak kosong-kotak kosong. Di Solo itu ada independen yang sedang berjuang Siapapun lawannya, kami siap tempur, kita tidak anggap remeh, jadi itu," imbuh dia.

https://m.detik.com/news/berita/d-51...m=wpm_headline

Sebagai salah satu ketum partai Allah.. tentunya ramalan zulhas d dasari oleh dalil2 yg shahih.. emoticon-Malu (S)

Analoginya.. kalau ada yg ngaku2 wali Allah tapi omongannya ga benar kan aneh ya.. lebih aneh lagi yg percaya ma pengakuan tsb.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
baru kali ini ada orang tua ngejilat anak muda.
eh d balik anak mudanya ada kodok, banteng, dan martabak rasa batu bara deng. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Seng penting yakin
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan gabener.edan memberi reputasi
2020 solo, 2022 dki, 2024 indonesia
tinggal bikin isu mobil nasional, motor nasional, pesawat nasional, martabak nasional semua goblok pada waktuny
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi
kotak kosong.... apa otak kosong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Calonmu manaemoticon-Bingung
Iri ya bosemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh albetbengal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
saya juga yakin. apalagi kalau Lord Buldozer udah turun ke gelanggang.


belakangan ini Lord Buldozer jarang kelihatankan? mungkin sibuk dibawah tanah Medan dan Solo.




itu sudah.
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan pinkypatrick memberi reputasi
klo ngarep pendukung kowi, keknya susah..klo liat circle an gw, 90% pendukung belio di 2019 udah pada muak ama belio
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Zulkifli musang bulu ayam, dia lg d bidik KPK atas dugaan korupsi waktu jd mentri Kehutanan dulu,

Skrg udh ga akan lolos lg emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
diawali dgn tidak baik, ga yakin bisa menang ini orng
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan gabener.edan memberi reputasi
Ga bangga cok
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Ane jg ga setuju dg calon tunggal apalagi ada unsur dinasti.....tp ane lebih eneg dan lebih ga setuju malah bisa dibilang para pecundang yg bs nyinyir tp ga bisa ngajuin calon nya buat bertarung

Jd terimalah ini sebuah 'kelemahan' dr system demokrasi itu sendiri....krn tdk ada system yg sempurna dan menurut ane system ini yg paling memiliki paling sedikit kelemahannya

NB : yg bilang system khilafah paling sempurna ane doain impoten seumur idup lu pada....wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 4 lainnya memberi reputasi
Zulhas Optimistis Gibran Rakabuming Menang 80% Sekalipun Lawan Kotak Kosong
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan valkyr7 memberi reputasi
Ya ampun ya ampunn kpn junjungan come pretz nyalon. mau krembat ap rebonding, khkhk..,
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan valkyr7 memberi reputasi
2024 lawan prabowo ya gibran emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan valkyr7 memberi reputasi
Gilaaa emanggg.....

Itu PKS kalo ga d pegang ekornya sama DPP juga bakal joint ke Gibran, kaderny ada yg terbuka dukung...

Gibran ga salah kalo kata gw, yg jadi musuh politik d luar Solo aja yg nyinyir g ketulungan...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
emoticon-Ngakak

Pada akhirnya para kecebong kecewa berat dengan junjungannya yg membangun "Dinasti Ngibul" dalam "Rezim Plonga-Plongo".

Makin hancur tu kota dipimpin Tukang Martabak, seperti negara yg makin ambyar dipimpin Tukang Meubel.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 2 lainnya memberi reputasi
Engga ah kayanya kalo 80 persen. Menurut ane di angka 70 aja yg realistis. Tapi gatau juga deh nanti
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
semoga...
emoticon-Traveller
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Quote:


Buang buang duit lawan pdip di solo
Lah wong pasti jelas kalah
Mending join gibran lumayan dpt jatahemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Loh dorong oartai partai pujaanmu buat ngsuung calon lawan gibran
Ga usah mewek gitu
Opoiisi kayak kau ini sampahemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di