CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ilham Ungkap Alasan Para Putra BJ Habibie Tak Terjun ke Politik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f333b397414f57c3c79b0d1/ilham-ungkap-alasan-para-putra-bj-habibie-tak-terjun-ke-politik

Ilham Ungkap Alasan Para Putra BJ Habibie Tak Terjun ke Politik

Ilham Ungkap Alasan Para Putra BJ Habibie Tak Terjun ke Politikjakarta - Ilham Akbar Habibie, putra sulung almarhum Prof BJ Habibie, mengungkapkan alasan ia dan adiknya, Thareq Kemal Habibie tak terjun ke dunia politik. Padahal putra-putri para mantan presiden yang lain hampir semuanya terjun ke dunia politik atas nama pengabdian kepada bangsa dan negara.
"Enggak, kalau Bapak malah selalu menasihati bahwa membangun bangsa dan negara itu ada banyak cara, tak cuma terjun ke poltik atau pemerintahan," kata Ilham kepada Tim Blak-blakan detik.com, Selasa (10/8/2020).
Setiap orang, dia melanjutkan, sejatinya dapat berperan dalam turut serta mengabdi untuk pembangunan bangsa dan negara sesuai profesinya masing-masing. Menjadi pengusaha, anggota TNI/Polri, pegawai, wartawan dan lainnya asal melakukannya dengan profesional sudah masuk kategori mengabdi dan berperan dalam membangun bangsa.

"Jadi tidak harus ke jalur politik, ada banyak cara. Itu satu hal yang saya pegang nasihat dari Bapak," tegasnya.

Komisaris Utama PT Regio Aviasi Industri itu menyebut sebagai keluarga dengan karakter teknolog, pembicaraan di antara mereka nyaris tak pernah menyinggung isu-isu politik praktis. Sang ayah, meski pernah 20 tahun menjadi menteri, lalu menjadi wakil presiden dan Presiden RI pun sepengetahuan dirinya tak pernah merasa sebagai politisi.

"Bapak (BJ Habibie) tidak pernah memposisikan dirinya sebagai politisi, tapi orang pemerintah yang bekerja profesional," kata Ilham.

Pada bagian lain, doktor lulusan Universitas Teknik München, Jerman itu mengungkapkan dirinya selalu menyikapi berbagai kabar soal peluang masuk kabinet dengan sewajarnya. Karena itu dia tak pernah merasa kecewa, termasuk ketika dirinya pernah diminta melakukan presentasi di hadapan sejumlah orang beberapa waktu sebelum pengumuman kabinet Oktober lalu.

"Itu menjadi berkah tersendiri karena saya bisa tetap fokus mengelola proyek-proyek bisnis yang saya kelola," ujarnya.

Seberapa dampak pandemi COVID-19 terhadap bisnis propertinya di Batam, dan proyek paling prestisius, R-80, yang dirintisnya sejak beberapa tahun lalu? Simak paparan Ilham Akbar Habibie dalam program Blak-blakan, "Nasib R-80 & Dinasti Politik" di detik.com, Rabu (12/8/2020).


SUMBER

Anak pintar/cerdas , saat ini dunia politik sudah tidak begitu menjanjikan uang. susah susah cari uang setelah itu di intai KPK, belum lagi jadi target permainan politik untuk memuaskan warganya yang sudah mulai pintar pintar

politik saat ini hanya sebagai alat untuk meraih sesuatu, kalau tidak ada perlu, ya tidak usah dipakai . 



Ilham Ungkap Alasan Para Putra BJ Habibie Tak Terjun ke Politik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Beda sama anak mantan presiden yg lain.

Emang sebaiknya orang itu sadar dengan potensinya.

Bukan aji mumpung kayak yg itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mengubah judul berita
beda ama kang martabak yang ogah politik, sekarang nikung pilkada.
mirip2 bapaknya yang gak mikirin copras capres, sekarang udah dua periode aja.
buah jatoh emang gak jauh dari gotnya. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Quote:


Setuju, ente ngga harus jadi politikus/militer utk membangun bangsa. Tapi ga bisa disangkal kalau posisi dan kekuasaan bisa bikin jangkauan kita lebih luas KALAU kita bisa dan mau memanfaatkannya utk kepentingan bangsa (bukan utk kepentingan pribadi)

kalau ortu nya aktif di partai,
yah biasanya mau gak mau, keturunannya ikut terjun ke politik
Begini boleh...

Engga begini juga boleh...

Yang salah???

Contoh d atas d pake buat nyerang pribadi atau lawan politik yg bersebrangan...

Sungguh Terlalu.....

emoticon-Traveller
apa kabar batam emoticon-Big Grin
"Bapak malah selalu menasihati bahwa membangun bangsa dan negara itu ada banyak cara, tak cuma terjun ke poltik atau pemerintahan," kata Ilham kepada Tim Blak-blakan detik.com, Selasa (10/8/2020)."

Mantap alm bj habibie petuah beliau sangat bijak sekali.
emoticon-Jempol
profile-picture
soezack memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
@khafidz99

Tenang gan golongan pecinta aer kobokan di Solo banyak kok
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Spoiler for aji mumpung:
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan gikogaza memberi reputasi
klo liat pergaulan, biasanya seorang yang punya prestasi akademik moncer dari bocah jarang banget ngambil jalur berpolitik di usia produktif karena ngerasa mapan dengan ilmu pengetahuannya.

lain cerita sama anak yang prestasi akademiknya yang cenderung rata2, karena di politik tidak mewajibkan untuk satu keahlian khusus. intinya bisa luwes aja dengan kondisi.
Cebuzzer waktu dan tempat dipersilahkan
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan lontongpecell memberi reputasi
bapaknya kan godfather of nasbung, peletak pondasi politisasi agama modern di indonesia. demi mencapai kekuasaan dia politisisasi agama dengan buat organisasi 'orang pintar' seagama yang jadi kendaraan dia naik kekuasaan. pentolan2 dari organisasi ini politisasi militer (ABRI hijau), BUMN2, sampai buat partai sapi.
emoticon-Leh Uga karena mereka tau diri


beda sama tukang martabak yang sok sok an di awal
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
iya juga sih.. bahkan eyang Habibie sendiri lebih cocok kalo disebut teknokrat ketimbang politikus, terlepas dari perannya di Golkar pada saat itu sih emoticon-Shakehand2
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
Ternyata cantik juga yah anak presiden Habibie nih 😁, tapi omongannya juga bener gan membangun bangsa bukan dari ranah politik saja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di