CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Macam Macam Dosen Pembimbing, Dosen Kalian Yang Mana ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f329bc388b3cb65e66d0310/macam-macam-dosen-pembimbing-dosen-kalian-yang-mana

Macam Macam Dosen Pembimbing, Dosen Kalian Yang Mana ?

Macam Macam Dosen Pembimbing, Dosen Kalian Yang Mana ?
Gambar 

HALO AGANSIS

Berkuliah adalah salah satu proses pendidikan yang didapat di perguruan tinggi. Dan selama di perguruan tinggi kita akan dihadapkan dengan berbagai macam tugas kampus dan tentunya tugas dari dosen.

Disetiap kampus tentunya memiliki dosen yang biasa disebut mahaiswa sebagai dosen Killer, biasanya sebutan itu disematakan kepada para dosen yang terbilang sulit memberikan nilai atau sering menyulitkan mahasiswanya. 

Lalu bagaimana jika seorang mahasiswa mendapatkan dosen killer sebagai pembimbing tugas akhir. Pastinya berasa dag dig dug door! Tapi ada juga yang dosennya terkesan santai dan mudah dalam penilaian. Nah, Buat kalian yang sedang merasakan bimbingan tugas akhir pasti merasakan beberapa dari dosen pembimbing yang dibawah ini.

Spoiler for Dosen Teliti:

Spoiler for Dosen Gercep:



Spoiler for Dosen Suap:


Spoiler for Dosen Gaul:


Spoiler for Dosen Modus:


Itulah beberapa macam dosen yang membimbing mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir ataupun tugas kampus. Agan dan sista pernah dapat dosen pembimbing yang mana nih? Kalau yang belum, kira kira dosen yang baik itu seperti apa sih menurut kalian?

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA

emoticon-Hansip
Thread ini berisi opini dan pengalaman pribadi TS
Gambar source google

BACA HOT THREAD TS DISINI

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Macam Macam Dosen Pembimbing, Dosen Kalian Yang Mana ?
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
ane dapat dosen pembimbing yg ga sabaran. Pada umumnya mahasiswa yg bakalan sibuk nyari dosbing, karena biasanya dosbing nya sibuk dan susah ditemui. Nah dosen ane malah kalau ane ngilang beberapa hari aja langsung ane ditelpon,ane malah yg diuber uber emoticon-Ngakak (S)

padahal ane niatnya ngerjain santai tapi malah disuruh cepet cepet.Resiko punya dosen pembimbing yang ga punya kerja sampingan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
iniakubayu dan jabalnursaja memberi reputasi
Diubah oleh AkuDanKontoIku
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ga kuli ah
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
ane termasuk dosen lurus lurus aja sih. tapi anenya yang ngga baik baik aja wkwk
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
dosen ane cuek.. ane gk ngerjain² skripsi kaga ditanyain tuh.. wkwk
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dosen gercep dong...tadi ane ngajuin bab 3, cm dibaca sebentar langsung acc,
gak pake revisi2 segala emoticon-Cool
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rikwes yg dr jepun ada bray?
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Belum pernah kuliah sampai rampung bre, karena memang tidak penting bagi ane. Dulu pernah kuliah sampai di 2 universiti, tapi ane tinggalkan saja, karena langsung bisnis saja. Dosen memang banyak tapi sekarang banyak dosen yang seperti di atas.
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane pny cerita gan.
Dulu masih nama Tugas Akhir.
Dospem 1(D1) dosen mekanika teknik.
Dospem 2(D2) kajur fakultas.😅😅😅 Susah bet ketemu.

D1 terkenal mata dolar, setor buah tangan kalo bimbingan. D2 biasa aja tp emang beliau sibuk.
Pas mau ajuin sidang D1 tanya minta berapa nilai, ane jawab yg bagus. Dan dikasih B+, D2 paraf aja ngikut.

Stlh sidang kan Ada revisi dan wajib paraf Semua penguji dan D1/D2.
D1 ingatin janji ane, ane kasih 4K (stlh runding sama keluarga, drpada susah lulus revisi ae).
4K itu gaji 2X UMR kab S loh ya gan, gedhe bet...secara dulu uang kos cuma 110K sudah total.emoticon-Hammer2.
Skip urusan lancar ma D1.
Tinggal Kajur, deg deg deg secara beliau ini tegas bet.

Jilitan Tugas akhir ditahan, sampai dikasih kabar beliau bisa nya kapan smbil pngn ngobrol. Titipin aja ke sekre, udah pesan ke admin nya.
Jen jeng jeng, hari ketemu ditentukan.

Cuma ditanya "pak D1 minta berapa?".
Duarrrrrr...cuma nunduk dan berdoa, teryata beliau tahu..
20 menit aye diem gan, beliau jg sama.
Jilidtan TA cuma dilihat sampul tok.

Beliau bilang, teman kamu yg 1 pembimbing dgn D1 mengundurkan diri sudah saya temui dan minta pindah kampus. Kaget beet scr kampus ane Negeri, susah keluar kalo tidak ada problem.

Lanjut beliau, ya udah kalo ndak mau bilang.
Sini saya paraf, kopian nantin kasih ke saya ya...
Khusus untuk pribadi, kasih tahu saja ke admin.
Saat itu wajib copi jilitan rangkap 4 buat perpus, jurusan, penguji 2. Jd bikin 5.

Stlh lulus, mo legalisir ijasah ketemu sama admin.
Beliau bilang dosen D1 sudah tidak jd dospem/penguji lg u/ smentara waktu.
emoticon-Cape d....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
snailconnection dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Alhamdulillah dapet dosen gercep
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebenarnya di kampus gw pernah ada kejadian kyk gini, emg temen gw sih gw akuin manis body nonjol dia bimbingan dapetnya dosen rada tua tapi bawa pajero sport, terus suruh bimbingan di hotel? temen gw feelingnya gak enak ya udah ganti dosen langsung,
gw sendiri baca BBM nya bimbingan di hotel aja biar cepet lulus...........

gak ustad gak pendeta ternyata dosen juga banyak ya emoticon-Smilie
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Alhamdulillah dosen-dosen di fakultas ane aman-aman aja, gak ada yang kasus macem-macem kayak beberapa komentar diatas. Dosen-dosen di jurusan ane baik-baik lagi selalu nguber-uber ane biar bisa lulus gak kena DO. Sebagian ada juga yang enak diajak ngobrol karena emang satu almamater. Salah satu poin plus nih dari ospek karena jadi gampang deket ama senior dan alumni.
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya belum skripsi
Semoga saja bisa dapat dosen baik dan perhatian, tidak mudah menghilang disaat dibutuhkan
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AndFairy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane dulu dapet dosbing yg tipe 1 Gan. Ngeselin banget sih waktu bimbingan, dah gitu lama banget smp 3 semester & dosen tua lagi. Tapi hasilnya ane rasain sekarang, ilmu dr beliau bisa nambahin buat cari duit di samping pekerjaan utama ane.
profile-picture
profile-picture
jet1717 dan jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
paling males klo dpt dospem sok sibuk
klo kita mau bimbingan ada aja alesanya.. dulu saya sampe ngalamanin sebulan cm ketemu sekali.. pdhal dia sering stand by sambil makan rujak tiap siang di ruang dosen.. ah sudahlah
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dosen sibuk yg seolah olah merasa bahwa membimbing mahasiswa bukan kewajiban. Padahal itu kerjaan dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haristkobra dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dosen kamfret yang menghilang muluemoticon-Hammer2
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sudah kuduga...
emoticon-sudahkudugaemoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alhamdulillah dosen pembimbing ane seenak enaknya dosen.. Dibilang teliti juga masih batas wajar. Gercep juga gercep
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di