CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Krisis Penghargaan Diri, Penyebab Mental Menciut Saat Dihinggapi Kegagalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f30ec3f0577a9151f77a68b/krisis-penghargaan-diri-penyebab-mental-menciut-saat-dihinggapi-kegagalan

Krisis Penghargaan Diri, Penyebab Mental Menciut Saat Dihinggapi Kegagalan

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Tidak ada yg gagal kalo ttp mw usaha hdp gak blh mental tempe jth coba lg..bgitu jatuh bnyk orng yg akan membuat mentalmu jatuh juga jgn degarkan kerjakan z apa yg kamu yakini benar nanti akan hasil yg bs di liat
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
iya betul juga sih, tapi dukungan orang sekitar juga penting gan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Hidup itu pasti gagal
Dan gagal itu bikin hidup
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
adnanami dan rudimt memberi reputasi
Notef
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Saya sedang mengalaminya, saat ini. Hancurrr... joblesss... sy merasa sebagai sampah... gak bangga sama sekali dg diri ini.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pernah denger orang lagi ngomongin/gosipin orang lain? atau jangan2 pernah ngomongin orang lain? ya karena itu makanya kita makin dewasa makin mikir2 kalo mau ngelakuin hal apa aja, sesimpel apa pun.

mana ada bayi diomongin, "ih anaknya si jeng itu ya, ngerangkaknya kayak cebong, pasti kalo gede jalannya kayak kodok", terus bayinya denger, dia ga pede, trus ga bisa jalan seumur hidupnya....???

jgn overthinking omongan orang lain, tapi ga usah jg ngomongin hal2 ga penting tentang orang lain... mskipun bkn kita yg diomongin, tp secara alam bawah sadar kita jadi memposisikan diri ke orang yg lagi diomongin.. "wah kalo sodara ane yg hidupnya normal2 aja masih diomongin sama ibu ane, apalagi gw, pasti di belakang jg diomongin sama tante/om/nenek.."
profile-picture
profile-picture
adnanami dan iddamo2 memberi reputasi
terimakasih agan ts.. baca ini hati ane jadi agak adem dan tenang sedikit.. sehat selalu ts emoticon-Nyepi
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tidak ada manusia yg sempuna.

Berusaha kemudian belum sukses adalah pembelajaran.

Tidak berusaha adalah kegagalan yg sesungguhnya.

Hidup adalah anugrah, petualangan, perjalanan, pengalaman.

Start nya dari lahir, finishnya bukan kesuksesan, melainkan panggilan Pencipta.

Kehidupan sempurna bukan dari kesuksesan, namun dari semua rasa yg dialami.

Senang
Sedih
Lega
Cemas
Suka
Duka
Benci
Cinta
Rindu
Bosan
Segar
Sesak
Damai
Gusar

Semua adalah warna dari kehidupan.

Ketika panggilan Pencipta datang, bukan kesuksesan yg diingat.

Melainkan semua pengalaman hidup yang berharga. Karena semuanya adalah simfoni warna kehidupan.
Harus tetep pny motivasi diri sih yakk hmmm
karena parenting dan budaya di pendidikan kita sih menurut gua. banyak orang kita mikir, anak ditekan terus bisa bikin si anak belajar lebih giat. kaya disekolah dulu ada temen gua disuruh maju ngerjain problem matematika, nah temen gua ga bisa. langsung dimaki2 sama guru, blabla gitu aja ga bisa gimana sih kamu. mungkin di perfect world si anak bakal wah gua harus belajar lebih giat. di dunia nyata ada kemungkinan2 lain. anaknya jadi kesel sama si guru, jadi takut, dan malah semakin menghindar.
profile-picture
profile-picture
adnanami dan green.seed memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Shut up, move on! Semua orang pernah gagal, jangan berpikir bahwa anda istimewa karena merasa gak berhak dan gak pantas untuk gagal, memangnya siapa anda? emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
adnanami dan rudimt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantap gan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Yang penting bersyukur masih punya tangan kaki normal utuh, gk cacat
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Mampir mi,, emoticon-Maluemoticon-Malu
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Was mich nicht umbringt macht mich stΓ€rker
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengharap melakukan yang terbaik tanpa stigma penghargaan...
emoticon-Sundulemoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
kurang lebih sama yg saya alamin gan,
ortu saya terutama bapak saya gak pernah memuji, kesannya bapak saya gak pernah kalah.

contoh : bapak saya dulunya pemusik, saya jg ngikutin jejak jadi pemusik sekedar hobi. jadi saya beli drum digital pake uang saya sendiri, trus saya coba main. bapak saya cuma komentar sinis "suaranya gak bagus ya, bagusan punya yg dulu". kurang lebih gitu gan. mungkin harusnya "wah bagus ya, merek apa, enak suaranya". itu contoh kecil.

dari sini saya ngerti kenapa saya kurang PD, sering ciut, walau gak nyerah.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan



Nice thread ..
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul

Terus semangat!!
Gw pun masih mengejar setelah jatuh bangun berkali - kali..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 4


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di