CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Mau Menikah, Tapi...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f32ac854601cf1ac62820af/mau-menikah-tapi

Mau Menikah, Tapi...

Hai Gan & Sis,
Saya butuh opini dari orang lain mengenai keputusan menikahi seseorang.

Introduction dikit, gue pegawai swasta umur menuju 26 tahun ini, calonku umur 25 thn, Alhamdulillah pacaran kami hingga saat ini berjalan lancar tetapi ada satu pikiran yang mengganjal setelah berniat untuk menikahinya.

Bukan masalah biaya menikah karna kami udah coba menabung untuk membiayai pernikahan sederhana kami nanti, Insya Allah. Tetapi masalahnya ada di bokap pacarku, kondisi saat ini stroke, tidak bisa bicara, tangan kanan lemah, berjalan pun pincang harus menggunakan tongkat.

Gue sih sebenarnya gak terlalu masalah, karna bokapnya pensiunan PNS dan masih menerima uang pensiun utk setidaknya hidup sehari2 & cover pengobatan (mungkin).

Tetapi menurut agan gmn?
Apakah sebaiknya gue terusin?
Kalo iya, apa yg harus gue siapin?

Gimana menghadapi pertanyaan dari ortu gue mengenai kondisi bokap pacarku?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vergilz18 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh luthbrock
Halaman 1 dari 2
Quote:


Lo mau nikah ama bokap nya apa ama pacar mu?

Masalahnya bukan di ortu mu tapi kamu pelit... belum apa apa kmu udah di hantui ketakutan bokap nya calon mu bakal ngerecokin keuangan mu...

Kalo kamu nya yakin mah selalu ada kata yang bisa keluar untuk menjelaskan keadaan...

Atau bokap mu tipe materialistis terlalu itungan ama keuangan sampe kamu bingung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gimana2 itu bapak kandungnya calon istrimu, yg sudah rawat calon istrimu sampai jd gede kyk skrg. Masa lu msh keberatan setelah melihat fakta itu?
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan berodin memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Em apa kamu takut/tidak mau merawatnya kelak? Benar begitu?

Dari yang saya baca tulisan kamu mungkin sih begitu kurang lebihnya kamu tidak mau dibikin repot??
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang paling penting, yakin ga sama pacar yg skrg? Sifat2 nya, masa lalunya, dll? Pikirin itu dulu deh. Kalo yakin, gas aja gausah mikirin yg lainnya. Masalah bokap pacar, InsyaAllah ada jalan pastinya. Asal kalian tetep usaha dan doa bareng2, pasti ada aja rejeki ntah dapet kerjaan baru dengan gaji lebih gede maybe, atau naik jabatan, dll. Niatkan nikah buat ibadah aja yg penting, yakin deh semua masalah bakal baik baik aja.

Mungkin terdengar omongan klasik gitu ya? Tapi percaya deh, banyak orang di sekitar ane yg ngebuktiin itu semua. Semoga membantu ganemoticon-Smilie
profile-picture
everlasting777 memberi reputasi
pernikahan itu tidak sekedar menerima kekasih lo, tapi lu juga HARUS MENERIMA KELUARGANYA JUGA.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vi4ola dan 2 lainnya memberi reputasi
pensiunan PNS itu ada bpjsnya
profile-picture
bitha memberi reputasi
Yaudah, gausah nikah. Itu sosok bapak yang didik calon ente sejak brojol sampe sekarang aja ente masih mikir-mikir. Cih
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan bitha memberi reputasi
Nikah aja gan
Ente bantu rawat dan kasi perhatian kepada ayah istri ente yang kelak akan menjadi ayah mertua ente

Yakin lah gan
Jika anda berbuat baik kepada seseorang yang sakit maka ente akan mendapatkan berkah dari Tuhan

Menikah lah gan
Daripada maksiat

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mira12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau enggak ada mertua agan calon agan enggak bakalan ada! Calon agan Sperma bapaknya tuh! emoticon-Hammer2

Bapaknya kerja emoticon-Takut

Anaknya enggak salah yang salah bapaknya emoticon-Najis
hidup dengan bismillah aja..jan keribetan sama masalah ... percayakan semuanya di atas tangan Allah insyallah baik jalannya dah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebaiknya putus saja.

Jangan dengarin saran sesat di atas yang bilang jalanin aja. Uda lihat ada batu besar di tengah jalan, ya cari jalan lain, buat apa manjat tuh batu.

Kemarin baca thread ada suami lagi buntu, mikir mau ninggalin anak istri, karena ekonomi susah mesti nanggung mertua cuci darah dan adik ipar yg suaminya masuk penjara. Hindari itu.

Cari cewe yg ortu dan keluarganya gak bakal nyusahin di masa depan.
profile-picture
profile-picture
suhar1086 dan AdiAbimanyu.pas memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ya jangan diterusin, kalo situ gak mau repotemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
inget bokap dia yang bkalan nikahin lu ama pacar lu
Orang tua gak takut miskin ketika melahirkan dan membesarkan anak2nya, tapi jangan sampai anak takut miskin ketika merawat orangtua d masa tuanya emoticon-thumbsup
profile-picture
suhar1086 memberi reputasi
Ngerti gak sih, org tua suatu saat pasti ngerepotin kita, bisa skrg bisa nnti, intinya kn mereka semakin tua dan kesehatan makin berkurang. Itu pasti
Lu mau nikahin anaknya kan, coba tnya hati lu, cinta gak sama dia ?
Klo gak terlalu cinta + gamau repot yaudah cari yg lain yg orgtuanya sehat.. tp gak jaminan jg sih bakal sehat terus.
ya smoga bokap lu gak knp knp.
kalo knp knp nanti nyusahin istri lu, nanti istri lu gamau kyk lu.
hahahaha
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
😳😳😳😳😳😳😳
profile-picture
AdiAbimanyu.pas memberi reputasi
Lanjutkan dan lamar dia, jika kamu benar benar mencintai dia!
Jujur saja sama orang tuamu mengenai keadaan ayah pacar kamu, mereka pasti mengerti.
Semuanya tergantung sudut pandang.
Asal tahu aja ga semua itu sempurna, kalau ente ga sreg sama mertua cwe ini karena sakit agan bisa cari cwe lain yang ortunya sehat, tapi jgn pikir hidup bakal lebih gampang krn biasanya wlupun sehat ada juga mertua yg suka minta duit.
Seperti ane punya mertua sederhana, isi rumahnya kotor dan lusuh, mertua pake baju sobek2, makan sederhana, wlu ane sesekali tinggal di sana mmg ga nyaman krn kotor tapi mertua ane baik makanya ane betah2 aja klu dket mreka.
Beda dengan mertua tmen ane yang kaya raya, sehat tapi bawaannya ngatur, dominan, omongannya nyelekit bikin temen ane risih, minta uang pdhl punya pensiunan.
Intinya ente skrg mgkn malu punya mertua kondisi kayak gtu dan khawatir buat ngeluarin uang lebih, tapi yg sehat juga belum tentu bikin ente tenang dan hidup lebih lancar kalau udh nikah ntar.
profile-picture
gpfan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dasar calon mantu pelit emoticon-Angel
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di