CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f32ab4e7e3a72667a1d1dba/pemerintah-siapkan-vaksin-covid-19-buatan-lokal-namanya-vaksin-merah-putih

Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putih

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah tengah mempersiapkan vaksin Covid-19 lokal. Vaksin ini menjadi opsi lain dari vaksin yang saat ini tengah diproduksi oleh Bio Farma, yang bekerja sama dengan perusahaan asal Cina, Sinovac.

"Kita telah tiga bulan ini mengembangkan vaksin sendiri dari isolate yang dikembangkan dari Covid yang beredar di Indonesia," kata Jokowi usai meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga vaksin Bio Farma, di Universitas Padjadjaran, Jawa Barat, Selasa, 11 Agustus 2020.

Jokowi mengatakan vaksin yang dibuat sepenuhnya oleh dalam negeri ini dikembangkan oleh Lembaga Eijkman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Riset dan Teknologi, juga universitas-universitas di Indonesia. Jokowi mengatakan vaksin ini diberi nama vaksin Merah Putih.

"Kita harapkan vaksin Merah Putih ini juga akan segera selesai dan diperkirakan ini akan bisa diselesaikan nanti di pertengahan tahun 2021," kata Jokowi.

Ini menjadi langkah lain yang dilakukan pemerintah, selain mengembangkan vaksin bersama dengan beberapa negara lain. Selain dengan Cina, pemerintah juga bekerja sama dengan Korea Selatan hingga Uni Emirat Arab dalam rangka vaksinasi bagi seluruh masyarakat ini.

"Kami optimis bahwa dengan segera ditemukan vaksin ini kita bisa melakukan vaksinasi kepada seluruh rakyat," kata Jokowi.

https://www.google.com/amp/s/nasiona...in-merah-putih

Pembodohan buat rakyat tp sibuk impor vaksin dr cina....
Mending vaksin dr rusia... jelas dan paten.
Barang cina jelek...

Sekalian gibran dan kaesang yg di suntik duluan,..



Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putih
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
Diubah oleh kaka10ciao
Halaman 1 dari 2
Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putih
Diubah oleh kaka10ciao
Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tetap harus disalut
usahanya itu
emoticon-Leh Ugaemoticon-2 Jempolemoticon-Selamat
Ts goblog
Jumlah relawan yg di tes di rusia itu terhitung sedikit kaga sesuai standar bikin vaksin. Kaga tau perkembangan global nih ts idiot
Sinovac itu uji fase terakhir ke 1600 relawan indonesia disuntik mulai hari ini, juga ribuan relawan di berbagai negara dites vaksin sinovac seperti brazil turki dll

Noh ts goblog, itu vaksin rusia dites dinegara mana aja?
Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putih
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Diubah oleh ikardus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wow... anjingnya turkimin, sekarang jilat pantatnya putin ?

kenapa ragu dengan kencing unta ?

Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 2 lainnya memberi reputasi
nanti disuntik vaksin tau2 jadi cebong lagi plonga plongo, manut aja dikibulin rejim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh herberthus
Menurut TS, vaksin halal atau haram?

Kok tiba-tiba jadi pro vaksin? emoticon-Bingung
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kadrun asu sekarang mengidolakan russia yg komunisemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
russia komunis emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk

ebong klo gk govlok gk makan
profile-picture
ChineseDrama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini TS bodoh tapi teriak pembodohan
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Benci cinak boleh, goblog jangan
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putihemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Tunggu stempel muik muikemoticon-Kagets
Quote:


Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putihemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Post ini telah dihapus oleh KS06

"Kita telah tiga bulan ini mengembangkan vaksin sendiri dari isolate yang dikembangkan dari Covid yang beredar di Indonesia,"

The coronavirus strain that has swept across Indonesia is different from at least three other known SARS-CoV-2 strains affecting the rest of the world, the government has said.
https://www.thejakartapost.com/news/...govt-says.html

sudah bener itu vaksin utk indonesia ya harus dari virus yg bersedar dimari ... & itu tidak bisa dibeli dari negara laen yg beda strainnya
mo vaksin manjur dari rusia, us, korea, jerman dst2 kalo jenis strain virusnya beda dgn dimari ya percuma emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
Gailham dan lumb3rjack memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Vaksin merah putih
Smoga aja khasiatnya bagus
Spy kaga malu2in merah putih

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
soal vaksin
ane ikhlas para pejabat dapat jatah duluanemoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bisa menyembuhkan virus coronta idiot jg ga ?
kalo gini ...jadi bnyk pertanyaan
covid di indonesia beda sama negara lain ...
jadi vaksin merah putih gak fungsi kalo di negara lain ? kalo sinovac ?
idealnya kalo mau kelliling dunia musti inject brp jenis vaksin ?

yg gw tau harus cari yg paling efektif ..
now.. sinovac udah 1langkah lbh depan.. 1600 relawan.. semoga sukses..

vaksin merah putih sampe mana. .. ?
vaksin russia kalo memang ampuh import aja .. cari relawan jg..
tunggu apa lagi ??

profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh lumb3rjack
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Tipe strainnya corona yg beredar di indo ada tiga

1. mayoritas Ada kesamaan dgn corona di wuhan china
2.ada kesamaan dgn corona di eropa
3. Blm di ketahuiemoticon-Hammer2

Langkah pemerintah dah bener kerjasana dgn sinovac china karena tipe corona di indo byk kesamaan dgn corona di chinaemoticon-Shakehand2

Langkah ke dua juga tepat,PT Bio Farma (Persero) berkolaborasi dengan The Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) untuk pengembangan vaksin corona.CEPI byk berbasis di negara negara eropa,klu vaksin yg dibuat sukses oleh CEPI maka bio farma di berikan hak untuk memproduksi di indo emoticon-Shakehand2

Langkah ketiga masih suramemoticon-Hammer2
Diubah oleh albetbengal
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di