Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sletingdolAvatar border
TS
sletingdol
Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain
Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain

Sebelum nya tulisan saya membahas mengenai kekeliruan dalam simbol di indonesia, memang manusia di planet ini sudah memelihara kesalahan dari dulu maksud nya makna historis dan makna yang kita pahami sekarang itu berbeda atau berlawanan dan memang tidak masalah karena historis memang tidak perlu begitu di samakan.

Satu hal penting dalam tulisan ini bahwa semua hal yang di sebutkan di sini "salah" bukan berarti secara hakiki salah, mereka pasti memiliki dalil atau dalih.

Ini juga sebagai balasan karena banyak nya wacana slogan simbol yang di permasalahkan di indonesia.

1. Amerika

Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain

Amerika sendiri tidak punya nama, dan nama benua itu adalah benua amerika, nama united states of america itu kan negara united yang ada di benua amerika? Jadi jika ditanya nama negara nya ya tidak ada apalagi di lihat secara historis yang menemukan colombus harusnya namanya nya colombia bukan nama juru tulis nya amerigo fesguci (amerigo = amerika).

Ketika columbus dan amerigo fesbuci datang mera tiba di bahama kemudian menuju selatan, sedangkan amerika serikat adanya di utara bahama, yang menemukan amerika serikat seperti sekarang sebenar nya juga bukan crishtoper columbus melainkan adik nya bortolomeo columbus itu juga dia baru menemukan daerah yang sekarang dikenal dengan nama florida.

Ditambah dalam pengadilan nama daratan ini sudah ada dan bukan america melainkan colombia karena penemunya colombus bukan amerigo fesbuci. Kenapa bisa keliru, dugaan saya karena si colombus ini tidak dekat dengan media yang dekat justru juru tulisnya yaitu amerigo fesbuci. Si juru tulis ini kemudian memetakan ulang daratan yang sekarang dikenal dengan amerika serikat kemudian bertemu dengan profesor jerman yaitu martin simuler,

Martin : "bro lu nemu benua baru ya"
Amerigo : "ya bro ini catetan nya"

Beberapa jam kemudian

Martin : "udah bro kita kasih nama benua amerigo aja tapi kurang keren bro gimana kalo benua america"

Si amerigo fesbuci diem aja ngangguk - ngangguk sambil liat sekeliling, setelah beberapa waktu kemudian ketahuan penemu sebenar nya adalah colombus ketika mau di klarifikasi nama america sudah kadung melekat apa boleh buat.

Kemudian mata uang Dollar yang secara simbolik harusnya D bukan S. Tidak ada yang tahu makna S Dollar itu apa dan setidak nya ada 5 teori yang saya tahu mengenai lambang dollar tersebut ada yang mengatakan diambil dari solomon ada juga yang mengatakan dari yunani kuno tapi yang paling dekat menurut saya dari lambang mata uang peso spanyol jadi peso spanyol dan peso amerika.

2. Singapura

Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain

Negara ini fatal kesalahan nya sebuah kesalahan besar yang nama seharusnya adalah MACANPURA (pura adalah kota). Ini diambil dari kitab kuno yang namanya silalatus salatin tokoh utamanya adalah sang nila utama pada saat dia berburu ke pulau tumasik yang sekarang dikenal singapura. Penamaan Tumasik yang berarti kota laut diambil dari saudagar sriwijaya. Pada saat berburu sang nila ini melihat hewan yang sangat gagah, tampan, bagus, lincah, cekatan, ciri fisiknya dalam kitab tersebut di jelaskan warna umumnya merah, kepala hitam, bagian bawah berwarna putih, kitab ini kemudian di sodorkan kepada rafles dan penjajah inggris pada waktu itu, orang inggris ini mengidentifikasi nya sebagai singa padahal singa tidak pernah ada di sana yang ada hanya harimau, walaupun bukab harimau yang jelas bukan singa, Tidak masalah yang penting sekarang mereka jadi peminjam modal terbesar bagi indonesia.

3. Filiphina

Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain

Kalau negara ini bukan salah, tepat nya menyedihkan atau ironi. Nama filipina diambil dari nama penjajah nya yaitu Raja filipe II, tahun 1500 an yang pertama kali menjajah daratan ini.

Sebagai tambahan, negara - negara yang di jajah sepanyol dan portugis adalah negara yang kasihan karena mereka tidak lagi memiliki identitas masa lalunya sejarah mereka terpotong. Di brazil bahasanya portugis, di filiphina meskipun mukanya asia tapi namanya sangat eropa portugis spanyol. Karena penjajah sepanyol portugi di kenal dengan gold - glory - gospel, maka sampai sekarang filiphina tidak punya sejarah. Jika indonesia bisa di akses dari masa pra aksara jika main ke filiphina kita akan tahu bahwa sejarah nya itu dimulai dari kedatangan spanyol, sejarah sebelum nya di hilangkan saja.

Timor leste secara fisik tidak sama tapi namanya portugis banget bahkan sekarang bahasa portugis di galahkan kembali, kasihan.

4. China

Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain

Sekarang kita kenal dengan tiongkok / tiong hua/ zhonghua / renmin / gongheguo. Kenapa ini keliru, karena tiongkok / tiong hua/ zhonghua ini tidak pernah di kenal dalam tradisi china, itu baru di perkenalkan oleh sunyatsen pada tahun 1911. Masyarakat china kuno menyebut tionghua itu adalah india karena maksud tionghua ini adalah negeri tengah dimana negeri barat nya mesopotamia, irak, iran, negeri tengah nya india, dan negeri timur nya ada china.

Menurut saya tionghua yang sekarang dikenal ini lebih bermakna politis daripada historis kembali lagi ini sudut pandang pribadi.

5. Ellada / yunani

Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain

Kasihan nya negara ini adalah hampir seluruh masyarakat nya tidak tahu nama negara nya itu apa. Inggris menyebut nya greekcada juga greece ada juga grecko indonesia menyebutnya Yunani padahal nama asli nya adalah Ellada diambil dari kata Ellas dari Hellas keturunan Hellen.

Dulu sejarah nya Hellen punya 4 anak kalau tidak salah

1. Doria
2. Yonia
3. Eolia
4. Aeolia

Kemudian nama masing - masing dari nama itu menjadi nama polis Yonia jadi punya athena Doria jadi punya spharta dan seterus nya. Masyarakat indonesia mengambil kata yunani dari orang arab karena bangsa arab dulu berhubungan akrab dengan yonia. Sedangkan bangsa eropa mengambilnya dari wilayah sekitar, jadi kasihan banget Mbak Hellen.

6. Iceland / islandia

Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain
Air nya anget

Pernah di undang teman kesana dan ternyata tidak seperti namanya iceland atau tanah Es, yang es itu hanya daerah pegunungan saja sebagian besarnya daratan hijau.

Kenapa sekarang dikenal iceland?

Dugaan saya itu gara - gara para penjelajah pertama orang - orang viking bangsa norch menemukan daratan ini yang di kenal sekarang wilayah reykjavik di islandia ternyata sangat hangat sekali karena banyak gas alam meskipun terletak di wilayah dingin banyak es nya mungkin sekenario nya mereka takut tanah ini di ketahui bangsa lain,

Viking : "ga usah kesana bro di sana tanah nya ga bisa di tanemin es semua dingin banget"

Mungkin iceland adalah nama dari hasil tipu - tipu.

7. Jerman dan francis

GIF

France di ambil dari kata franca yaitu nama kerajaan yang dulu memerintah tanah francis dan jerman. Jadi franca itu adalah kerajaan nya atau negaranya sedangkan Germanick adalah nama bangsanya dibawah pimpinan karel agung di abad ke 3 masehi juga namanya memang sudah satu.

Di dunia modern kini kita kenal denga Germany dan France. Sebenar nya German itu adalah Ras yang banyak, austria, sebagian swiss, francis itu termasuk ras germanick. Tapi mungkin gara - gara bahasa mereka jadi terpisah karena jerman itu bahasa nya kasar nyeletuk sedangkan francis halus enak banget mengeja nya

"La chat"
"La par"

8. Timor leste

Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain

Kenapa harus ada AK-47 di bendera nya? Sekarang sudah dihapus sih tersisa di emblem dan simbol lain. Selain buatan rusia sedangkan anda di jajah portugis. Ini perspektif saya saja dimana senjata modern rusia di gunakan lambang negara itu ya aneh sekaligus kasihan saja. Unik nya AK-47 juga ada di bendera Mozambique.

9. Austria

Edisi Cari - cari Kesalahan Negara Lain

Austria punya slogan yang salah saking malunya mereka menghapus slogan itu jadi sekarang mereka tidak punya selogan. Jika tidak di hapus slogan austria seperti ini


"AEIOU"
Singkatan dari

"Austriae est Imperare Orbi Universo"
Artinya

"Austria ditakdirkan menjajah seluruh dunia"


Faktanya austria tidak pernah menjajah dunia melainkan inggris kemudian ini sangat ambisius seperti para fasis jepang di era doktrin tanaka "menguasai dunia".

Mungkin karena lebay, hiperbola ternyata negaranya juga kecil kemudian slogan ini di hapus akhir nya mereka malu sendiri lalu di hapus slogan ini.

Kasihan sekali

Banyak lagi negara lain dalam kesalahan - kesalahan yang mereka adopsi sampai sekarang. Inggris juga silahkan cek slogan nya yang sangat francis sekali padahal bahasa inggris merajai bahasa di dunia, boswana juga aneh karena selogan nya adalah "PULA" yang artinya Hujan mungkin karena sebagian besar wilayah nya kering kerontang, gurun, mereka jadi mendambakan Hujan lebih mirip ke pengharapan bukan slogan. Ada juga irelandia dengan slogan yang bikin baper yaitu "seperti aku yang sebelum nya".



{thread_title}













cydol
cydol memberi reputasi
1
855
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan