CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penganiayaan Pasar Kliwon Solo, Polisi Beri Waktu 2×24 Jam untuk Serahkan Diri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f314586f4ae2f5738625d8c/penganiayaan-pasar-kliwon-solo-polisi-beri-waktu-224-jam-untuk-serahkan-diri

Penganiayaan Pasar Kliwon Solo, Polisi Beri Waktu 2×24 Jam untuk Serahkan Diri

Penganiayaan Pasar Kliwon Solo, Polisi Beri Waktu 2×24 Jam untuk Serahkan Diri


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM
 — Aparat kepolisian berhasil mengamankan dua terduga pelaku kasus pengeroyokan dan penganiayaan dalam acara midodareni di rumah Habib Umar Assegaf di Kampung Mertodranan Rt 1/1 Kel/Kec Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (08/08/20) petang menjelang maghrib. Keduanya berinisial HB dan BD kini berada di Mapolres Surakarta untuk dilakukan penyelidikan setelah ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai menegaskan pihaknya sudah mengantongi identitas terduga pelaku lainnya. Dirinya mengultimatum dan memberikan waktu 2×24 jam untuk menyerahkan diri, atau bakal ditindak secara tegas.

“Kami berikan dua kesempatan, yang pertama menyerah baik-baik, akan kita perlakukan baik-baik. Tetapi apabila waktu yang sudah ditentukan tidak ada keinginan atau itikad baik untuk menyerahkan diri, kami akan melakukan penangkapan dengan cara kami,” tegas Andy Rifai kepada awak media, Senin (10/08/20).

Perwira polisi berpangkat melati tiga itu menegaskan tidak ada toleransi kepada pelaku yang mencoreng Kebhinekaan di Kota Solo. Ditambahkan Kapolresta, pihaknya sudah mendapat backup penuh guna melakukan penangkapan terhadap pelaku yang nama-namanya sudah berhasil diidentifikasi oleh pihak kepolisian.

“Karena perbuatan mereka sudah jelas mencoreng kebhinekaan yang ada di negara ini. Makanya kami berikan dua pilihan itu,” kata dia.

Seperti diberirakan sebelumnya, kerusuhan pecah di Kampung Mertodranan Rt 1/1 Kel/Kec Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (08/08/20) petang menjelang maghrib. Tiga orang terluka dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat keluarga almarhum Assegaf bin Jufri menggelar acara midodareni atau tradisi doa bersma sebelum pernikahan. Namun mendadak, muncul puluhan orang yang mendatangi lokasi tersebut.

Rekaman video kejadian itupun tersebar dan terlihat puluhan orang itu berteriak takbir saat mendatangi lokasi acara. Aparat kepolisian pun langsung turun tangan dan tiba di lokasi.

Note: Judul terpaksa dipotong karena terlalu panjang

Komen TS:

kalau tegas gini kan jadi keliatan cakep. sejak dulu yg sering menyerang ke rumah almarhum Habib Segaf al Jufri, kan dari kelompok Khilafah. Hal itu berulang setiap waktu dengan tuduhan bahwa keluarga besar Habib Segaf al Jufri adalah pengikut Syi'ah.

apalagi keluarga besar Habib Segaf al Jufri adalah pendukung kuat Jokowi. Klop dah untuk dicari-cari alasan buat membelasah keluarga besar Habib Segaf al Jufri.

kelompok ini juga dulu pernah menyerbu PCNU Surakarta gara-gara KH. Muwaffiq. Sempat  bentrok dengan Banser pada siang harinya. namun, ketika ditunggu elemen Banser-Ansor Surakarta hinggga malam-subuh mereka kagak ada yang nongol. padahal sebelumnya koar-koar mau menyerbu PCNU Surakarta. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh munarmansh
Halaman 1 dari 2
Ninja vs ninja...

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
presidennya deketnya ama mta emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
munarmansh dan gabener.edan memberi reputasi
Beri tindakan tegas dan terukur aja dah
profile-picture
profile-picture
munarmansh dan gabener.edan memberi reputasi
Kalo gini cakep...polkis harus berani menindak gerombolan ini.

Jangan sampai terjadi ormas rasa aparat sedangkan aparat rasa genk alayemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
munarmansh dan 37sanchi memberi reputasi
Bakalan rame dan menarik klo ada 2 kelompok bentrok meneriakan takbir yg sama ...emoticon-Big Grin



emoticon-Hansip


Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 2 lainnya memberi reputasi
kejadian jumat sore
kini senin malam
baru ketangkep 2


sabtu dan minggu anteng anteng aja meski kapolresta kena getok di TKP

gue jadi mikir negatif, yg digetok tu pengen viral jadi pemimpin sabar gitu? emoticon-Embarrassment

jangan jangan endingnya juga ntar meterai 6000

basi dah
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan munarmansh memberi reputasi
serahin diri aja buruan
Perlu diteliti apakah itu kelompok khilafah atau neo pki yg mendo2 jadi gol islam radikal
profile-picture
riezazura memberi reputasi
astagfirullah, pelakunya pasti PKI yg hobby menyerang ulamak, ini adalah bukti kebangkitan komunis di Indonesia emoticon-Kagets
Dah di ultimatum kalau tidak segera di tindak maka kubu lain yg akan bertindak, dengan begitu kondisi solo aman
profile-picture
riezazura memberi reputasi
dimana-mana perusuhnya sama emoticon-Tai:
Kalo negara dan polisi ga mampu, biar rakyat yang bertindak dengan cara sendiri
tongolin aja foto dua orang tersangka yg sudah tertangkap dalam kondisi babak belur.
Pasti besok nya pada dateng dah temen2 nya yg rusuh kemarin....
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
di grup WA mereka sekarang lagi buka pendaftaran buat jadi pionnya

otaknya mah ga bakal ketangkep, pasti orang kuat punya banyak massa yang bisa gerakkin sampai ratusan orang
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
hehe...habiiibbb kiri vs habiiibb kanan..

gw sih ga setuju main persekusii gtu...

tapiii...btw...
ini ditimteng udah bolak balik bentrokk sesamaa muslim dan habibbnya...
jangan bawa2 budayaa bentrok eluh kesini lah....
apalagi siah vs suniiikk....udahh jangan bawa2 bentrokan eluh melebar kesini...selesaikan saja di timteng sana..

pada sok sokan kalo udah ada gelarnya habiibb petentang petenteng..sok nasehatin ini itu... gw berharap semoga rakyatt makin cerdass.... gelarr habbbbiiubb itu bukan gelarr yg harus langsung dihormati mutlakk...

profile-picture
profile-picture
wy2312 dan Crotaftermeting memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Habib dibelasah, siapa tuh yg anti dan benci ulamak??emoticon-Kagets
walaupun polisi sudah bersikap tegas, tapi masyarakat kudu tetep ngedukung dan ngasih support di belakang mereka emoticon-Toast

apalagi ini isu sensitif dan bisa aja diplintir-plintir sama orang usil yang pengen bikin Solo bahkan Indonesia memanas emoticon-I Love Indonesia
Tangkap aja udah, ngak perlu kasih waktu 2x24 jam
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
aksi neo khilafah
Kelamaan pak, masa harus di ultimatum
Pimpinan sampean kena gebok loh mosok ora Ndang dicekel
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di