all3dpindoAvatar border
TS
all3dpindo
Asus ROG Phone 3, Smartphone Gaming Terbaik Saat Ini?
Raja ponsel gaming kembali untuk merebut kembali tahtanya. Asus ROG Phone 3 adalah ponsel gaming Android ketiga dari Asus, dan mungkin smartphone gaming terbaik saat ini.

ROG Phone 3 dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik, dengan prosesor yang di-overclock, tampilan refresh rate tertinggi yang dapat Anda peroleh di telepon, dan penyesuaian perangkat keras dan lunak lainnya untuk memberi Anda keuntungan dalam bermain online.

Baca juga Xiaomi Mi Band 5 Sudah Rilis, Kita Lihat Spesifikasi dan Harganya

Tanggal Rilis dan Harga
Asus ROG Phone 3 diperkenalkan ke publik tanggal 22 Juli 2020. Memang belum ada detail tentang ketersediaan global, meskipun dilansir androidauthority.com, smartphone gaming terbaik saat ini akan dijual di Eropa mulai dari € 999, sekitar 17 jutaan. Dan berdasarkan gsmarena.com, ROG Phone 3 rencananya akan rilis pada bulan Agustus 2020 ini.

Asus juga merilis ROG Phone 3 Strix Edition yang lebih murah daripada model biasa. Versi budget ini menukar Snapdragon 865 Plus dengan Snapdragon 865 biasa dan memiliki lebih sedikit pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan. Selain itu, Strix dan Phone 3 berbagi banyak fitur yang sama.

Asus ROG Phone 3 sumber: hothardware.com



Pada ROG Phone 3 terdapat beberapa kombinasi RAM dan ROM, 8/128, 8/256, 12/256, 12/512, dan 16/512 GB.

Sedangkan pada seri Phone 3 Strix, Anda dapat memilih kombinasi 8/128, 8/256, dan 12/128 GB.


Pengembangan Utama ROG Phone 3
Banyak perangkat keras dan lunak serta fitur baru yang disematkan pada ROG Phone 3. Tak sedikit pula yang dipertahankan untuk melanjutkan kejayaan Phone 2 pada masa sebelumnya. Berikut adalah garis besar pengembangan yang telah dilakukan Asus untuk membuat ROG Phone 3 smartphone gaming terbaik saat ini.

Ponsel pertama dengan chipset Snapdragon 865 Plus
Setelah ROG Phone 2 memulai debutnya dengan Snapdragon 855 Plus yang telah ditingkatkan, ROG Phone 3 melakukan hal yang sama dengan CPU 3.1GHz dan kombo GPU Adreno 650 yang di-overclock untuk kinerja yang sangat cepat. ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus untuk menjaga casing tetap dingin saat overclocking untuk framerate yang lebih tinggi.

Baterai sangat besar
Ini adalah ponsel besar dan harus seperti itu untuk dapat menyimpan baterai 6.000 mAh. Ada pengisi daya yang dibundel dengan dukungan kabel untuk pengisian cepat 30W.

Refresh rate 144Hz dengan latensi rendah
ROG Phone 3 menggunakan panel AMOLED 6,59 inci dengan dukungan HDR 10+. Dikombinasikan dengan refresh rate 144Hz yang terbaik di industri smartphone saat ini dan latensi sentuh 25 ms, Anda memiliki panel yang dibuat khusus untuk bermain game di sepanjang perjalanan.

Empat kamera
Kamera belakang memiliki sensor IMX686 Sony 64MP, bersama dengan lensa ultra lebar 13MP, dan kamera makro 5MP. Untuk keperluan selfie disematkan kamera dengan resolusi 24MP.

Air Trigger kembali
Bumper ultrasonik Asus dikembalikan pada Asus ROG Phone 3. Tombol bahu haptic sekarang mendukung gerakan swiping dan sliding dan bahkan dapat dipisah untuk berfungsi sebagai empat bumper. Fitur ini semakin mengukuhkan posisi ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming terbaik saat ini.

Air Trigger pada ROG Phone sumber: priceprice.com


Software yang kaya fitur
X-Mode memberi Anda kendali penuh atas kinerja dan bahkan mengubah warna logo ROG di bagian belakang ponsel. Sementara itu, Armory Crate memungkinkan pengguna menyesuaikan input dan pengaturan untuk mengoptimalkan setiap game.
Ada banyak aksesoris tambahan
Gamepad ROG Kunai 3, TwinView Dock 3, Mobile Desktop Dock 2, Dock Profesional, Klip ROG, dan banyak lagi.


ROG 3 VS ROG 2
Pembaruan terbesar pada Asus sudah muncul sejak ROG Phone 2 pada bagian perangkat keras . Snapdragon 855 Plus pada ROG Phone 2 berubah menjadi Snapdragon 865 Plus untuk mendorong kinerja game secara maksimal. Demikian juga, tampilan 120Hz yang ditemukan pada model 2019 sekarang telah didorong ke kecepatan refresh 144Hz.

ROG Phone 3 vs ROG Phone 2 sumber: bukalapak.com


Kamera makro tambahan juga merupakan nilai tambah, meskipun merupakan sensor utama yang menerima peningkatan terbesar. Ada juga tweak untuk Air Trigger yang mungkin memikat beberapa gamer khusus yang ingin hingga empat tombol input tambahan.

Selain hal di atas, kedua ponsel memiliki banyak kesamaan. ROG Phone 3 terlihat sangat mirip dengan pendahulunya dan keseluruhan tampilan dan spesifikasi baterai hampir identik. Port USB-C yang dipasang di samping yang sama juga dapat ditemukan pada ponsel generasi kedua dan ketiga.

Berbeda dengan ROG Phone 2, Asus ROG Phone 3 tidak memiliki jack headphone. Namun, jack ini dapat diakses melalui alat tambahan Active Cooler.

Itulah ulasan tentang Asus ROG Phone 3. Dengan segala fitur dan kelebihan yang dimiliki, tak salah jika kita menyebutnya smartphone gaming terbaik saat ini.
Berniat membelinya?

sumber: all3dpindo.com


0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan