bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Viral! Kambing Beraroma Pandan Hebohkan Warga Banyuwangi


Kambing jantan di Banyuwangi pancarkan aroma pandan

MATA INDONESIA, JAKARTA-Seekor kambing hitam di Banyuwangi mendadak viral di media sosial. Pasalnya, kambing jantan ini memancarkan aroma yang beda dari kambing pada umumnya. Diketahui, kambing berusia 2 tahun ini mengeluarkan aroma pandan sejak 7 bulan lalu.


“Baunya tidak seperti kambing biasa, beraroma daun pandan, tapi hanya tercium pada waktu tertentu saja,” ujar pemilik kambing, Asmui (51) warga Dusun Pereng Desa Paspan Kecamatan Glagah, Minggu 9 Agustus 2020.


Aroma segar daun pandan ini pun hanya dapat terendus orang-orang ketika langit mulai beranjak gelap saat sore hari.


“Bau harum itu muncul cukup menyengat di setiap menjelang Maghrib sekitar pukul 17.00 WIB hingga setelah Maghrib,” kata Asmui.


Pengakuan sang pemilik kambing, tak pernah memberikan perawatan spesial untuk kambing hitam ini. Bahkan dari sekian kambing yang dipelihara, hanya kambing hitam itu saja yang memiliki bau pandan.


Mengetahui keunikan kambingnya ini, tak sedikit orang-orang yang menawar untuk membelinya. Namun dari pihak Asmui sendiri bergeming.


“Kambing ini tidak saya jual. Saya akan terus rawat hingga nanti. Saya juga tidak membuat sensasi agar jualnya mahal. Lah wong saya ndak pengen jual,” katanya.


Beraneka ragam harga yang dimunculkan untuk membeli kambing tersebut. Yakni mulai dari Rp 5 juta hingga belasan juta rupiah. Tak pelak, jika ada sejumlah warga yang berani menukarnya dengan seekor sapi dewasa.




37sanchi
orgbekasi67
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan