CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kerusuhan Rasial di Solo, DS: Kok Selalu Dikaitkan ke Jokowi, Tanya dong Wali Kotanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2ff03afacb953f2654e8a8/kerusuhan-rasial-di-solo-ds-kok-selalu-dikaitkan-ke-jokowi-tanya-dong-wali-kotanya

Kerusuhan Rasial di Solo, DS: Kok Selalu Dikaitkan ke Jokowi, Tanya dong Wali Kotanya

Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menanggapi aksi penyerangan yang dilakukan kelompok berbusana muslim terhadap salah satu keluarga yang tengah mengadakan acara kekeluargaan.

Denny mengaku tak habis pikir, kerusuhan yang bersifat rasial itu selalu dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, kata dia, Solo memiliki Wali Kota. Ia pun meminta menanyakan perihal kerusuhan tersebut ke Wali Kota atau Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Yang saya heran itu masalah kerusuhan rasial di Solo, kok selalu dikaitkan ke @jokowi ya? Kan disana ada Walikotanya. Tanya dong Walikotanya. Atau tanya Gub Jateng @ganjarpranowo lah setidaknya. Kalau daerah prestasi yg dipuji Pemdanya, kalau masalah yg dicaci Presidennya," kata Denny dalam akun twiternya, @Dennysiregar7.

Lantas Denny menyebut aksi yang dilakukan oleh 'kadrun' merasa dengan massa mereka dapat dengan bebas berbuat seenaknya.

"Video kadrun-kadrun barbar beraksi di Solo. Mereka merasa dengan massa mereka bebas berbuat seenaknya di negeri ini," lanjut Denny.

Sementara terkait kejadian tersebut, politisi asal Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean meminta Menkopolhukam Mahfud MD segera bertindak. Ia pun mengingatkan Mahfud bahwa kasus ini telah meresahkan.

"Pak @mohmahfudmd sampai kapan yang begini terjadi pak? Bapak belum resah sebagai Menkopolhukam melihat peristiwa begini? Atau menunggu republik ini perang saudara baru pemerintah bertindak?" kata Ferdinand dalam akun twiternya, @Ferdinand Haean3.

Peristiwa penyerangan tersebut bermula saat keluarga almarhum Habib Segaf Al-Jufri menggelar acara Midodareni (doa di malam sebelum akad nikah). Rumah tempat acara itu digelar, Jl. Cempaka No. 81 Kp. Mertodranan Rt 1/1 Kel/Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta, tiba-tiba digeruduk massa berbusana muslim dan mengenakan tutup kepala.

Massa yang disebut sebagai Kelompok Laskar itu mempertanyakan kegiatan yang sedang berlangsung di dalam rumah. Mereka curiga tuan rumah menyelenggarakan acara keagamaan. Gerombolan itu lalu berteriak-teriak “Allahuakbar, Bubar, Kafir”, bahkan ada yang mengatakan “Syiah bukan islam, Syiah musuh islam, darah kalian halal, Bunuh”.

“Tak lama kemudian Kapolsek Pasar Kliwon datang dan meminta kami membubarkan diri”, ungkap sebuah sumber pada Sabtu (8/8/2020) malam.

Sumber tersebut lalu menceritakan bahwa massa mulai berdatangan dan berkumpul di depan gang masuk rumah almarhum habib Segaf Al-Jufri. Dia memperkirakan jumlah massa lebih dari 200 orang.

“Enggak paham juga, mungkin sekitar seratus dua ratus orang”, lanjutnya.

Tak lama kemudian, 3 orang anggota keluarga tuan melewati massa dengan mengendarai mobil dan kendaraan roda dua. Gerombolan massa tiba-tiba menjadi beringas lalu memukuli ketiga orang itu.

Tak hanya itu, Kelompok Laskar juga merusak sejumlah mobil di lokasi hingga mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan Kapolresta Surakarta juga dikabarkan sempat kena pukul massa saat mencoba menghentikan pengeroyokan.

Tiga orang dilaporkan menjadi korban tindakan brutal kelompok beratribut Islam tersebut. Habib Umar Assegaf (54 thn), Habib Hadi Umar (15 thn) dan Habib Husin Abdullah (57 thn) kini harus menjalani perawatan medis akibat luka-luka yang diderita.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan, permasalahan tersebut sedang ditangani oleh Polresta Surakarta. Belum ada penjelasan resmi pihak kepolisian terkait insiden ini.


Sumur
https://www.netralnews.com/peristiwa...g-wali-kotanya
 
Kelakuan kadrooners idiot tapi licik bin laknat emoticon-Ngakak (S)

Wawalkot nya sih goblog, polda juga cemen..siap2 dimutasi kapolri lu ke papua..

Wakil walikota solo yg ngotot ingin maju cawalkot, merasa dizolimi jokowi padahal yg menentukan itu perintah mega dan popularitas. Udah tua kaga ada prestasi pula.. ga heran warga nya mengharapkan gibran bisa seperti jokowi sewaktu di solo..

Kerusuhan Rasial di Solo, DS: Kok Selalu Dikaitkan ke Jokowi, Tanya dong Wali Kotanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ikardus
Halaman 1 dari 2
iyalah walkotnya donk
pimpinan lg sbuk bikin teks buat marah marah niemoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 4 lainnya memberi reputasi
Namanya juga kadrun...

Ya ga drunn... ?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 2 lainnya memberi reputasi
Terlepas ente setuju atau tidak dengan Syiah

Ane sementara yakin sih ini mengerucut ke perayaan Syiah apa bukan
Sekarang dijawab saja
Ada apa dengan tanggal 8 Agustus ini dan ini hari ada hubungan apa dengan perayaan syiah

Adakah indikasi2 yg menguatkan bahwa ini perayaan yg berbau Syiah

Dijawab dulu hal ini sebelum kita bahas yg lainnya
Diubah oleh xrm
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahabi asuuuw! Ngerusak aja di mana-mana kelakuan.

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan sehau76 memberi reputasi
Urusan internalemoticon-Kagets
15 tahun jadi habib?emoticon-Bingung
Ulah laskar tuh, segera buru dan tangkap mereka
Selalu bikin onar kota Solo
Hah emoticon-Bingung asli koplak ini...itu kan almarhum habib kondang dulu...lah emangnya kenapa acara keluarga kok digeruduk emoticon-Bingung
ya memang harus diakui ini kesalahan fatal pemerintahan jokowi, kok. denny siregar jangan fanatik buta lah. pemerintahan jokowi memang lembek, leda-leda, gak punya nyali babar blas. mana tuh janjinya mo gebuk kelompok anti Pancasila.

kalo menghadapi kelompok khilafah, langsung nglembreh kayak gombal amoh. halah mbelgedhes.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh munarmansh
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hanya satu kata.....


emoticon-Cool

gebuk
profile-picture
obnoxiouspussy memberi reputasi
Kalo ketangkep, ntar protokol kadrun lsg keluar...

1. Itu urusan internal
2. Kami dizolimi
3. Hanya oknum
4. Damai lebih indah

emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang lucu bagaimana bisa berkembang opini jkw adalah musuh kadrun, jokowi penjaga kebhinekaan, ketika track recordnya malah menyatakan sebaliknya.....sungguh aneh......btw materai itu bukan hukuman ya

profile-picture
farhan.faf memberi reputasi
Yg rusuh Arab yg d salahin jokowi lg....

Kaya dejavu konflik d gurun, mereka yg saling bunuh yg d salahin Yahudi


emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
lapetbasi memberi reputasi
emang salah ya kalau syiah bikin acara keluarga, menurut hukum negara? emoticon-Bingung
Makin lama makin ngelunjak
gw maless sbnere mau belaa... karnaa jugaaa sama2 habaiibb habibbbb falsuuu semuaa....


padaa marukkk titelll habiibbbbb buatt carii mukaa....

mendingg orang di kampung ku .. cuma gelarr kyaii..perilakunyaa terpuji..mau brrsih2 kampungg.... main catur di kampling.... dll...

profile-picture
bringsik100 memberi reputasi
Gw setuju aksi anarkis macam ini harus ditindak tegas..

Bibib rijik aja bisa dipenjara zaman sby.
Abubakar baasyir juga dipenjara zaman sby.


Masak joko apa2 takut?

profile-picture
abau. memberi reputasi
take emoticon-Angkat Beer intensifies
presiden ya nggak usah ditanya, wong dari priode 1 nggak pernah jelas sikapnya, gesture nol. lihat aja klub gki yasmin yang kebaktian di depan hidungnya di lapangan istana, pernah dilirik nggak?
walikota atau gabene apalagi, cuma pemimpin golongan mereka sendiri.
gue sih simple, kesimpulannya ya negara semi fasis iclam ini memang miara kadrun, faktanya yang bertengkar juga sesama iclam toh, presiden iclam wakil juga iclam, kementerian agama iclam. cuma soal kubu iclam mana yang lebih suci, ibarat syia vs sunny tapi bawa-bawa aseng asing asong pki wahyudi.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan abau. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Polri itu di bawah presiden
BIN itu di bawah presiden
Bukan bawahan walikota

Walah denny deny
profile-picture
abau. memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di