CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2fc2667e3a7204bc24eb68/surga

Surga?

Quote:


Mungkin dengan penggambaran surga di semua kepercayaan yang selalu menjanjikan kebahagiaan, kesenangan dan keabadian bisa kita pakai untuk merencanakan apa yang kita inginkan.

Tapi bukankah justru apa yang mereka janjikan hanya sebuah refleksi dari kebahagian dunia ini? apa yang mereka punya disana sehingga kita masih diberikan penawaran hal yang sama dari dunia kita sekarang, lantas apa bedanya dengan realitas sekarang? kenapa saya butuh untuk bahagia disana?, kenapa saya butuh senang disana?, dan kenapa saya tidak butuh penderitaan disana?

Sampai sini saya merasa berhenti, surga seperti bukan tempat yang ideal, dengan seluruh kebahagiaan dan keabadian itu saya curiga justru itu bisa membuat saya menderita,
lantas tempat seperti apa yang layak untuk kita?
saya tidak tahu, yang jelas kebutuhan jiwa kita adalah awal dan akhir, bahagia dan menderita, susah dan senang.
apa kita tidak hancur jika kita menghapus salah satu dari sisi tersebut?

Quote:
Diubah oleh think.solitary
Thread sudah digembok
Bayangannya sih gtu

Surga itu kyk dunia
Bedanya udh ga ada dosa lg sm resource unlimited emoticon-Ngacir

Klo ane masuk surga ntr ane makan buah khuldi, biar pada turun lg ke bumi
Abadi tuh kayak gimana ya. Masih gak kebayang. Karena semua yg kita alamin di dunia ada awal dan akhir nya. Klo abadi berarti sesuatu yg gak akan berakhir, gitu kan?
profile-picture
arrighi.21 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

itukan tujuan kamu selama ini, kenapa hendak menciptakan kehidupan bumi lagi?
apa keresahan kamu sama dengan saya?

Quote:

saya juga tdk pernah merasakan keabadian, itu yg mereka sering katakan tanpa berfikir konsekuensinya.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
logika gua ga nyampe. serius soalnya kakak ngomongin ranah sang pencipta sih gua jadi ga maksut hahahha. kita kan cuman jalanin perintah dan menjauhi larangnya dan dapet hadiah deh surga. klo mau mempelajrin ranah sang pencipta kayanya bakal stress sendiri.
HA HA HA 😈

LOUDER
SAY IT LIKE YOU MEAN IT
SCREAM AS IF YOU SWEAR BY ALL MEAN
I DON’T THINK THEY CAN HEAR YOU
Apa artinya kesenangan tanpa penderitaan?

Lebih penting itu kedamaian hati, hidup penuh syukur. Hidup terlalu senang, orang lari pada narkoba, judi, seks, tawuran, bunuh diri, dll. Contohnya sudah banyak, dari orang biasa hingga selebritas.

Di Indonesia, masuk ke politik, atau minimal cari gara-gara di medsos, ujung-ujungnya berurusan dengan hukum. Dari artis hingga orang biasa ada yg begitu.

Kembali ke judul, surga lebih ke makna utopia, keadaan lebih ideal dari sekarang. Apapun itu, lebih penting kedamaian hati bagi saya. emoticon-Smilie
pernah gak sih lu mikir kalo surga dan neraka itu cuman konspirasi tokoh2 agama populer supaya mereka bisa menjalankan politik ke pengikutnya.

jadi gw merasa surga dan neraka itu gak ada, atau mungkin sebaliknya bahwa mereka ada tapi gak terkekang oleh agama hukum apapun.

kalo misalkan dulu muncul agama baru apakah sudah bs kita katakan okultisme/ajaran sesat ? kalo sekarang muncul agama baru kita dengan mudah nya mengatakan mereka sesat.
profile-picture
pangeranh2h memberi reputasi
trit bidadari ama binaraga surga
Yaudah gan kalau masih mikir dunia ini surga dunia enggak ada yang melarang juga!

Silahkan nikmati dunia ini yang sementara dengan tubuh menjijikkan yang rapuh dan menua seiring waktu!

Bagi saya dunia ini hanyalah omong kosong tipu daya semata!

Sedari dulu saya enggak pernah tertarik! emoticon-Najis

I Will go there someday... And meet my Lord the unlimited the One emoticon-Selamat emoticon-Ultah
Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus oleh radheka
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
@hutchikara
Ya, sependapat. Memang alam dimensi lain ada, tapi ya gak sedangkal yang digambarkan beberapa agama. Kita juga masuk surga hanya enak awalnya, setelahnya ya biasa saja karena tiap hari ya begitu juga.

Agama memang mirip politik, khususnya yang mencari umat, menggalang dana, berebut kekuasaan, dll. Manusia bodohlah yang jadi sasarannya.

Paling bagus ya hidup sebaik-baiknya, karena gambaran hidup berikutnya ya sesuai dengan apa yang kita lakukan saat ini. Saling mengasihi, hormat satu dgn yang lain, mencintai lingkungan, pemaaf, ya hal-hal positiflah. Surga itu dimulai dari sekarang, bukan nunggu mati, dan gak mungkin surga bisa diraih dengan berbuat jahat (terutama menyakiti atau membunuh). emoticon-shakehand

Surga juga bukan milik agama tertentu. Payah klo begitu, perlu kartu member dulu untuk masuk. emoticon-Big Grin Gak beda jauh dengan di dunia, ada kalangan VIP dan jelata (masing-masing agama punya versinya sendiri). emoticon-Big Grin
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya, sebatas konsep. Tapi dalam konteks spiritual ya beda, tentu dimensi lain itu ada.
Diubah oleh Jangan.maling
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di