CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Massa Bubarkan Midodareni Dikira Adat Syiah, Setara Institute: Hukum Harus Tegak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f300451eaab253f507b0d69/massa-bubarkan-midodareni-dikira-adat-syiah-setara-institute-hukum-harus-tegak

Massa Bubarkan Midodareni Dikira Adat Syiah, Setara Institute: Hukum Harus Tegak

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Midodareni atau idul gadir? Yang bener yang mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shizen.re dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
keluarga Assegaf pdhl ya? keturunan arab mestinya.... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bagi batanya donk om emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Massa Bubarkan Midodareni Dikira Adat Syiah, Setara Institute: Hukum Harus Tegak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Tunggu sabda imam besar pelarian.
ea solo dibikin panas emoticon-Leh Uga

ad yg ga percaya kekuatan kotak kosong ya??? emoticon-Leh Uga

acara d kediaman habib kok dibilang syiah? alesan yg logis dikit dong emoticon-Angkat Beer
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
trus yang halal apa? nikah ama anak kecil ama poligami?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Sesama muslim biasanya mengamalkan ajaran damai saling memaafkan emoticon-Embarrassment

Kecuali mui bilang syiah=kafir,barulah darahnya holol........emoticon-Ngacir

Kalo midodareni knp?
Kalo syiah knp?
Ribet banget ya hidupnya. Orang di rumah sendiri diserang.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi

FILOSOFI HIDUP&AGAMA SEBENARNYA= AGAMA BUDDHA.

YANG TELAH MENYESAL KARENA TELAH TERLANJUR MEMELUK AGAMA TOAKERS NAN BARBAR. DI PERSILAKAN DI PERTIMBANGKAN YANG DI BAWAH INI=

7 Ajaran Utama Buddha, Agama Paling Damai di Dunia

Buddha diagungkan bukan karena kekayaan, keindahan, atau lainnya. Beliau diagungkan karen kebaikan, kebijaksanaan, dan pencerahanNya. Inilah alasan mengapa kita, seorang Buddhis, menganggap ajaran Buddha sebagai jalan hidup tertinggi.

Apa sajakah keunggulan-keunggulan yang menumbuhkan kekaguman kita terhadap ajaran Buddha?

1. Ajaran Buddha tidak membedakan kelas / kasta
Buddha mengajarkan bahwa manusia menjadi baik atau jahat bukan karena kasta atau status sosial, bukan pula karena percaya atau menganut suatu kepercayaan. Seseorang baik atau jahat karena perbuatannya. Dengan berbuat jahat, seseorang menjadi jahat, dan dengan berbuat baik, seseorang menjadi baik. Setiap orang, apakah ia raja, orang miskin atau pun orang kaya, bisa masuk surga atau neraka, atau mencapai Nibbana, dan hal itu bukan karena kelas atau pun kepercayaannya.

2. Ajaran Buddha mengajarkan belas kasih yang universal
Buddha mengajarkan kita untuk memancarkan metta (kasih sayang dan cinta kasih) kepada semua makhluk tanpa kecuali. Terhadap manusia, janganlah membedakan bangsa. Terhadap hewan, janganlah membedakan jenisnya. Metta harus dipancarkan kepada semua hewan termasuk yang terkecil seperti serangga.

3. Dalam ajaran Buddha, tidak seorang pun diperintahkan untuk percaya
Sang Buddha tidak pernah memaksa seseorang untuk mempercayai ajaranNya. Semua adalah pilihan sendiri, tergantung pada hasil kajian masing-masing individu. Buddha bahkan menyarankan, “Jangan percaya apa yang Kukatakan kepadamu sampai kamu mengkaji dengan kebijaksanaanmu sendiri secara cermat dan teliti apa yang Kukatakan.” Ajaran Buddha tidak terlalu dipengaruhi oleh perbedaan-perbedaan dan kritik-kritik terhadap ajaranNya. Jelaslah bagi kita bahwa ajaran Buddha memberikan kemerdekaan atau kebebasan berpikir.

4. Agama Buddha mengajarkan diri sendiri sebagai pelindung
Buddha bersabda, “Jadikanlah dirimu pelindung bagi dirimu sendiri. Siapa lagi yang menjadi pelindungmu? Bagi orang yang telah berlatih dengan sempurna, maka dia telah mencapai perlindungan terbaik.”

Ini bisa dibandingkan dengan pepatah bahasa Inggris, “God helps those who help themselves” –Tuhan menolong mereka yang menolong dirinya sendiri. Inilah ajaran Buddha yang menyebabkan umat Buddha mencintai kebebasan dan kemerdekaan, dan menentang segala bentuk perbudakan dan penjajahan.

Buddha tidak pernah mengutuk seseorang ke neraka atau pun menjanjikan seseorang ke surga, atau Nibbana; karena semua itu tergantung akibat dari perbuatan tiap-tiap orang, sementara Buddha hanyalah guru atau pemimpin. Seperti tertulis dalam Dhammapada, “Semua Buddha, termasuk Saya, hanyalah penunjuk jalan.” Pilihan untuk mengikuti jalanNya atau tidak, tergantung pada orang yang bersangkutan.

5. Ajaran Buddha adalah ajaran yang suci
Yang dimaksudkan di sini adalah ajaran tanpa pertumpahan darah.
Dari awal perkembangannya sampai sekarang, lebih dari 2500 tahun –ajaran Buddha tidak pernah menyebabkan peperangan. Bahkan, Buddha sendiri melarang penyebaran ajaranNya melalui senjata dan kekerasan.

6. Ajaran Buddha adalah ajaran yang damai dan tanpa monopoli kedudukan
Dalam Dhammapada, Buddha bersabda, “Seseorang yang membuang pikiran untuk menaklukkan orang lain akan merasakan kedamaian.” Pada saat yang sama, Beliau memuji upaya menaklukkan diri sendiri. Beliau berkata, “Seseorang yang menaklukkan ribuan orang dalam perang bukanlah penakluk sejati. Tetapi seseorang yang hanya menaklukkan seorang saja yaitu dirinya sendiri, dialah pemenang tertinggi.”

Di sini, menaklukkan diri sendiri terletak pada bagaimana mengatasi kilesa (kekotoran batin). Andaikan semua orang menjadi umat Buddha, maka diharapkan manusia akan beroleh perdamaian dan kebahagiaan. Buddha mengatakan bahwa semua makhluk harus dianggap sebagai sahabat atau saudara dalam kelahiran, usia tua, penyakit, dan kematian. Beliau juga mengajarkan semua umat Buddha untuk tidak menjadi musuh orang-orang tidak satu keyakinan atau pun menganggap mereka sebagai orang yang berdosa. Beliau mengatakan bahwa siapa saja yang hidup dengan benar, tak peduli kepercayaan apapun yang dianutnya, mempunyai harapan yang sama untuk memperoleh kebahagiaan di kehidupan sekarang dan kehidupan yang akan datang. Sebaliknya, siapapun yang menganut ajaran Buddha tetapi tidak mempraktikkannya, hanya akan memperoleh sedikit harapan akan pembebasan dan kebahagiaan.

Dalam ajaran Buddha, setiap orang memiliki hak yang sama untuk mencapai kedudukan yang tinggi. Dengan kata lain, setiap orang dapat mencapai Kebuddhaan.

7. Ajaran Buddha mengajarkan hukum sebab dan akibat
Buddha mengajarkan bahwa segala sesuatu muncul dari suatu sebab. Tiada suatu apapun yang muncul tanpa alasan.

Kebodohan, ketamakan, keuntungan, kedudukan, pujian, kegembiraan, kerugian, penghinaan, celaan, penderitaan –semua adalah akibat dari keadaan-keadaan yang memiliki sebab.

Akibat-akibat baik muncul dari keadaan-keadaan yang baik, dan akibat buruk muncul dari penyebab-penyebab buruk pula. Kita sendiri yang menyebabkan keberuntungan dan ketidakberuntungan kita sendiri. Tidak ada Tuhan atau siapapun yang dapat melakukannya untuk kita. Oleh karena itu, kita harus mencari keberuntungan kita sendiri, bukan membuang-buang waktu menunggu orang lain melakukannya untuk kita. Jika seseorang mengharapkan kebaikan, maka dia hanya akan berbuat kebaikan dan berusaha menghindari pikiran dan perbuatan jahat.

Prinsip-prinsip sebab dan akibat; suatu kondisi yang pada mulanya sebagai akibat akan menjadi sebab dari kondisi yang lain, dan seterusnya seperti mata rantai. Prinsip ini sejalan dengan pengetahuan modern yang membuat ajaran Buddha tidak ketinggalan zaman daripada kepercayaan-kepercayaan lain di dunia.

“Dhamma itu indah pada awalnya, indah pada pertengahannya dan indah pada akhirnya”

Sumber: [url]https://indonesianbuddhistsociety.wo...aran-buddha-2/[/url]
Bonus: 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangtjah dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh otakgakdipake
Arab kok pake adat jawa yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Usut sampai tuntas
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
yang nyerang pasti PKI, kuminis

𝙄𝙣𝙙𝙤𝙣𝙚𝙨𝙞𝙖 𝙙𝙖𝙧𝙪𝙧𝙖𝙩 𝙠𝙪𝙢𝙞𝙣𝙞𝙨
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Indonesia darurat tokek
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
bahkan sesama muslim saling serang kok, muslim civil war
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
Tradisi Midodareni ?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
hmm..agak gak yakin dtindik emoticon-Shutupemoticon-Thinking









emoticon-linux
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh gigbuupz
GUA YAKIN KALAU ITU BENER ACARA SYIAH SI ALAYDRUS ITU LANGSUNG BALIK BADAN DAN PURA PURA LUPA UCAPANNYA !!!!!!
MAKLUM SYIAH BUKAN ISLAM KALAU DISINI !!!!!
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ntar pakde Jokowi lagi yg disalahkan...
Apa² yg ga bener di Solo selalu salah Jokowi.
Lah pemda ga dianggap?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
pelaku ga ngerti budaya jawa....
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di