CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gara-gara Hutang, Kerja Keras Jadi Sia-sia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f23543d8d94d0424f2b1678/gara-gara-hutang-kerja-keras-jadi-sia-sia

Gara-gara Hutang, Kerja Keras Jadi Sia-sia

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
jangan dibiasakan,tetapi menjadi pelit adalah pilihan untuk terkait masalah iniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo bisa jangan berhutang biar gak dhutangi emoticon-Cool susahnya gini kalo gak enakan sama orang. Pas dipinjamin bilang gak ada uang gak enak, pas nagih juga gak enak. Susah hidup serba gak enakan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
zeedaanee dan riandyoga memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wkwkwk baca thread ini jadi inget nih duit ane belum dikembaliin wkwkkw
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Komentar dalam peninjauan hansip
emoticon-pencetemoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Diubah oleh gamingear
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hutang itu wajib dibayar maka dari itu tiap kasih pinjaman harus pakai hitam diatas putih dengan meterai tidak peduli masih ada hubungan kerabat/saudara/teman jadi jika peminjam tidak mau membayar bisa dituntut secara hukum
profile-picture
profile-picture
zeedaanee dan riandyoga memberi reputasi
Diubah oleh r.funker
kerja cerdas solusinya 👌😊😁
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
yah kita usaha, krn kita tau py utangnya dan kewajiban untuk membayar... ane sendiri memilih menjauhi hutang.
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Selama mampu bayar dan tau diri kalau punya utang sih oke2 aja gan emoticon-Big Grin

Tapi lebih baik lagi kalau ga punya utang sih emoticon-Cool
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Diubah oleh moonray7192
gue dulu punya temen kuliah baik level dewa. pinjem duit 2 juta buat beli laptop katanya, emang bener sih dia beli laptop dan nggak oernah gue tagih tuh duit karena gue nggak enakan orangnya kalo sama temen... dan sudah belasan tahun berlalu dia udah punya anak bini dan rumah sendiri. Tapi tuh utang 2 juta nggak pernah sama sekali dibahas sama dia entah lupa atau emang ga niat bayar. Gue sih males nagihnya soalnya gue tajir melintir ntar dikira ngemis. Jadi ya kesadaran dia aja lah mau bayar atau nggak.
dari situ gue sadar... temen sekalipun bisa jadi baik kalo soal duit.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sekedar saran bagi gan-sis.. Kalau niat bantu tapi khawatir yang minjam sulit ditagih, berikan saja sebatas ikhlasnya agan bersedekah.

Misal si A mau minjem 500 ribu, agan khawatir ni orang ga amanah, kasi aja 50rb. Urusan dia mau ambil atau tidak. Nilai 50rb ini kalau ga dibalikin si A lebih gampang di ikhlaskan daripada 500rb pasti berat kalau ga balikin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jay1983 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ada lho orang yang senang-senang dengan hutang

Yang kasih pinjam uang aja lagi kekurangan uang

Udah jatuh tempo pula hutang itu
profile-picture
profile-picture
zagami dan riandyoga memberi reputasi
beda ama swalayan april april itu ya gan.
kantong plastik kecil dijual 200.
tapi kembalian 300 gak dibalikin ke konsumen...
dagang gak jujur.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jika memberi pinjaman, ketika ditagih malah lebih galak

tidak memberi pinjaman dituduh pelit atau tidak peduli antar sesama

serba salah

orang yang suka hutang tidak berpikir bahwa orang yang menagihnya juga punya kehidupan dan keperluannya sendiri

Solusinya kita harus lebih bijak dan selektif meminjamkan uang
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Kalo kata dodit:
"Diem dikira sombong, humble diutangi"emoticon-Ngacir
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Diubah oleh mesashetra
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo saya gak enakan orang nya, makanya kalo nagih pake jasa debt collector, dan itu ampuh
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lu pernah nggak gan, temen lu yang sekontrakan minjem duit kita pas awal bulan abis gajian, padahal dia juga sekantor...bilangnya duit itu buat bayar cicilan mobil, tapi malemnya, lu diajak beli sepatu bucch**y yang senilai duit yang dipinjem ke elu...bed*bah ngga kayak gitu?
Bego jg sih ya, emoticon-Hammer (S)
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gara-gara Hutang, Kerja Keras Jadi Sia-sia
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Gara-gara Hutang, Kerja Keras Jadi Sia-sia
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Hutang tuh kek lingkaran setan yaaa hmmmm
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di