.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Dokter Cantik, Bikin Mau Disuntik! Sedikit Sejarah Asal Usul Dokter




Anjay, ini ngapa yak gw kok suka bahas yang cantik-cantik. Emak-emak gembrot juga gw bilang cantik, lah iyalah gan, cantik itu relatif. Semua wanita yang ada di bumi itu cantik, bayangin aja punya mata, punya bibir, punya telinga, punya body, punya anu yang mengecrotkan.

Jadi kalau ada yang bilang wanita itu tidak cantik matanya wes ketutup telek, kayanya juragan šŸ˜‚. Mosok wanita guanteng, macho, tamvan anjay itu wanita apa lelaki jadi-jadian.



Nah kali ini gw mau bahas dokter cantik, siapa sih yang ga kepengen diperiksa sama dokter cantik. Kalau bisa disuntiknya malah minta nambah, paling juga koit over dosis tuh lelaki mata keranjang.

Dokter cantik memang theraphy juga sih buat ente yang males ke dokter, nah bayangin coba kalau lo ke dokter ketemunya mimi peri. Buset dah, bisa-bisa bikin gedek mau ngehajar abis itu langsung ngacir pulang. Ya elah, gitu-gitu juga mimi peri terkenal bray.



Tapi kalau lo ke dokter, ketemunya cantik, bohay, semlohay lo pasti auto bolak balik dah mau disuntik.

Eits, biar thread ini ada bobotnya dikit. Nyok, kita bahas sedikit sejarah dari asal usulnya nih dokter. Banyak orang bilang, emang zaman dulu ada dokter?

Ya, gw sih harus jujur bilang kagak ada. Dulu nih, waktu zaman masih purba namanya bukan dokter untuk orang yang nyembuhin segala macam penyakit tapi shaman, bahasa kerennya zaman sekarang ya dukun.



Shaman ini identik dengan ilmu-ilmu mistis juga sih, perlu ritual-ritual aneh padahal ujungnya suruh minum obat herbal, ealahh makanya banyak orang yang kurang suka shaman. Mereka ingin memisahkan diri dari ilmu Shaman, tanpa adanya ritual sebenarnya penyakit juga bisa disembuhkan. Dengan racikan obat-obatan, dan juga beberapa ilmu saraf. Mereka yang tak ingin mengakui ilmu shaman ini yang akhirnya berevolusi menjadi dokter.

Di Yunani kuno ada ilmu Hipokrates, ini adalah sumber ilmu kedokteran di masa lalu. Namun sebenarnya Yunani Kuno hanya mengambil ilmu dari Imhotep, ini adalah dokter di mesir kuno. Jadi ilmu kedokteran Yunani kiblatnya di mesir kuno.



Imhotep inilah dokter pertama yang tercetak dalam sejarah, mungkin saja sih Imhotep punya guru yang bernama Si gundul mana ane tahu, karena yang tercetak dalam sejarah cuma si Imhotep ini bahkan di sejajarkan dengan dewa.

Untuk itu peradaban manusia modern banyak di awali dari mesir, hingga banyak lahir orang besar di Mesir dimana tercatat dalam kisah nabi Musa a.s, tapi kalau dokter pertama kali di Indonesia siapa?

Bentar karena ini sejarah gw kutip aja deh biar enak lo semua bacanya,



Quote:




Bisa dibilang Asmaoen bukan dokter pertama Indonesia, tapi dokter lokal pertama di nusantara. Saat itu Indonesia belum lahir, ketika Indonesia lahir sudah banyak pemuda pemudi yang menyandang status sebagai dokter.

Ada dokter Sardjito, Sarwono Prawirohardjo, Sutomo Tjokronegoro,Raden Djenal Asikin Widjaja Koesoema,Achmad Mochtar dan banyak lainnya dokter hebat yang berbakat.



Setidaknya saat ini dimasa pandemi kita bantu garda terdepan kesehatan Indonesia yuk gan, jangan sampai kaya tetangga sebelah ke dokter cuma mau lihat cantiknya doank.

emoticon-Leh Uga

Sumber : 1, 2, 3, 4
Gambar google


Diubah oleh .Boyo. 09-08-2020 09:19
nandeko
nomorelies
jagogkritikal
jagogkritikal dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan