CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo di Kabinet Jokowi, Fadli Zon Kritik Pemerintah, Pedas!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2eda0ef4d6957cd24b9811/prabowo-di-kabinet-jokowi-fadli-zon-kritik-pemerintah-pedas

Prabowo di Kabinet Jokowi, Fadli Zon Kritik Pemerintah, Pedas!

Prabowo di Kabinet Jokowi, Fadli Zon Kritik Pemerintah, Pedas!

GenPI.co - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memang sudah berada di Kabinet Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan keberanian Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon untuk mengkritik pemerintah.

Fadli kembali melayangkan kritikan pedas kepada pemerintah perihal perekonomian nasional. Dia berkaca pada data yang disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi minus 5,32 persen pada kuartal kedua 2020.

"Angka itu jauh lebih buruk daripada ekspektasi pemerintah yang sebelumnya memperkirakan hanya akan minus 4,3 hingga 4,8 persen saja, dengan angka batas bawah minus 5,1 persen," kata Fadli, Jumat (7/8). Menurut Fadli, resesi merupakan sebuah hal yang tidak terhindarkan di tengah pandemi virus corona (covid-19). "Hanya soal waktu saja," tegas ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen itu.

Dia menambahkan, pemerintah seharusnya bisa mengantisipasi agar tidak terjadi kerusakan paling buruk. “Inilah sepertinya yang gagal diperlihatkan dalam beberapa bulan terakhir," sambung anggota DPR itu.

Dia pun mengkritik pemerintah yang menurutnya tidak mempunyai skala prioritas di tengah pandemi corona. “Sepanjang satu semester kemarin, pemerintah sudah gagal menetapkan prioritas pekerjaan," kata Fadli.

Fadli berkaca pada keengganan pemerintah melakukan karantina wilayah ketika virus corona masuk Indonesia pada awal Maret 2020. Saat itu, sambung Fadli, pemerintah menjadikan perekonomian sebagai tameng. Padahal, kata Fadli, perekonomian tidak mungkin bertumbuh jika negara gagal mengatasi pandemi.

"Kita saat ini menghadapi tekanan besar dari dua jurusan sekaligus, yaitu pandemi dan resesi ekonomi," jelas Fadli. Menurut dia, penanggulangan pandemi virus corona di Indonesia paling buruk di Asia.

"Jika penanganan Covid-19 masih berlangsung seperti sekarang, kita terancam bakal mengalami pandemi berkepanjangan," kata dia. Fadli juga menilai pemerintah telah gagal memperkecil kontraksi ekonomi.


Padahal, sambung Fadli, anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mencapai Rp 695,2 triliun. Oleh karena itu, dia menyarankan pemerintah melakukan terobosan yang berbeda. "Sekarang saatnya ganti resep dan ganti koki, khususnya di bidang ekonomi dan kesehatan," kata Fadli.

Fadli menilai hasil akan tetap sama apabila cara yang dipakai tidak berbeda.

"Jangan sampai kemarahan presiden berkali-kali jadi sia-sia dan rakyat yang menjadi korban," ujar Fadli Zon.

👉 Sumber-}
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
Pemerintah sedang susah. Dihajar sekaligus 2 masalah yang mempunyai konsekuensi besar.
profile-picture
AbangJoya memberi reputasi
Gerindra bagian dari pemerintah, koalisi pemerintah itu sudah jelas, karena ada dua Menteri yang berasal dari Gerindra di KIM Jokowi. Omongan Fadli itu lebih ke nyinyiran bukan sebuah kritikan, jadi ngak mewakili suara Gerindra.
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan AbangJoya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Next kritik kementerian pertahanan dong, Zon.

Punya nyali ga?
profile-picture
profile-picture
AbangJoya dan xneakerz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lama2 nh orang bisa di "fahri hamzahkan" emoticon-Big Grin
emoticon-Peace
mejeng di pejwan duls
Dua kaki biasalah, suaranya gerindra kan paling banyak asalnya dari ama yg benci jokowi drpd yg bener2 fans gerindra. Buat jaga2 kalo 2024 lawannya pdip lagi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Fadli zon gak berani kritik menteri dri gerindra emoticon-Wkwkwk
lha itu yang membuka keran ekspor benih lobster kagak dikiritk zon?
Pgn jabatan si zonk,coba diksh jabatan palingan jg mingkem.
yg mau buang duit beli pesawat bulukan dari eropa gak lu nyinyirin jon?

ya sengaja attack dog disisain lah beberapa, nantj kan ngitung2 kekuatan gerbong mana di next pemilu.
lagian juga disini aliran komunikasinya yg model2 kaya gini yg penting sering komen panas tapi ngga ada tindak lanjut jadi ya silahkan aja koar2. beda kaya style komunikasi negara macem Jepang, pake signal2 aja udah cukup
ini ujian untuk PS apa dia bisa tertibkan anak buahnya atau nggak. karena ini nggak etis, kalau parpol dia ada di pemerintahan harusnya kritik dilakukan secara intern. kalau PS gagal tertibkan, pilihannya dia & EP mundur dari kabinet atau diganti. buat jokowi sudah nggak ada beban buat ini toh nggak akan bisa ikut pilpres lagi.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di