CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Studi Baru tentang Ganja: Apakah Baik Untuk Jantung ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2cc8864601cf3847395a92/studi-baru-tentang-ganja-apakah-baik-untuk-jantung

Studi Baru tentang Ganja: Apakah Baik Untuk Jantung ?

Studi Baru tentang Ganja: Apakah Baik Untuk Jantung ?


American Heart Association (AHA) mengungkapkan studi terbaru mereka, bahwa ganja sangat berbahaya bagi jantung dan pembuluh darah.

Penelitian yang dipublikasi pada Rabu 5 Agustus 2020 dalam jurnal Circulation AHA ini membantah rencana menjadikan ganja sebagai bagian dari pengobatan dan medis.

“Penggunaan ganja berpotensi mengganggu obat yang diresepkan serta memicu kondisi atau sesuatu berkaitan dengan kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke,” kata salah satu peneliti, Robert Page II, seperti dikutip dari CNN.

Ia sebenarnya tak menolak ganja sebagai pengobatan. Hanya saja, syaratnya harus ketat, terutama dosis yang harus benar-benar terukur untuk meminimalisir risiko yang muncul.

Dari sejumlah studi yang dianalisis, tim menemukan ada efek kelainan irama jantung seperti takikardia dan fibrilasi atrium yang terjadi setelah 1 jam mengisap ganja.

Gangguan irama jantung terjadi akibat kandungan THC atau Tetrahydrocannabinol pada ganja. THC mengakibatkan irama jantung lebih cepat, sehingga meningkatkan kebutuhan oksigen, merusak dinding arteri dan berkontribusi pada tekanan darah makin tinggi.

Asap ganja mirip dengan asap tembakau. Di samping kandungan THC, ada peningkatan karbon monoksida dari aktivitas merokok ganja.



Asal dosisnya pas bisa jadi obat. Tapi tau sendiri org kita lebih seneng coba2 daripada nurut dokter emoticon-Matabelo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ganja sebenernya emang dipakai buat di bidang kesehatan kan, tapi karna banyak yang nyalahgunain yah begitulah
Katanya seh apapun penyakitmu obatnya ganja soalny bikin bahagia n nambah napsu makan....lg nunggu penelitian dr belanda😁


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di